Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Sabtu, 21 Agustus 2010

Sharing On Ideas, Rethingking SBT 2006 G2G


TAHUN 2005

Sharing On Ideas, Rethingking SBT 2006 G2G

TEMBUS 1 TRILYUN.
Setelah sukses merealisasikan mimpi Revenue 2005 yang tembus dan melampaui angka satu trilyun, GM SBT, Badriyanto pada hari Rabu (30/11) mengajak generasi muda, yaitu NIK 70-an untuk membuat analisa fisibilitas peningkatan kinerja SBT di tahun 2006 yang kehadirannya kurang sebulan lagi. Diprediksi perekonomian di tahun 2006 masih belum bergairah, kompetisi semakin ketat, sehingga perlu “Sharing On Ideas” agar kinerja tidak landai, flat bahkan menurun atau “Under Performance”.

MULTI GENERASI.
Mengingat di TELKOM ini terdapat multi generasi, yaitu NIK 50-an, 60-an dan 70-an, maka Badri memandang, bahwa masa depan TELKOM tak lepas juga dari generasi yang paling muda harapan Telkom dan harapan Bangsa, dimana manakala yang sudah tua ini pensiun, diharapkan akan dapat menikmati masa pensiunnya dengan happy, melihat TELKOM semakin maju, berkembang di tengah-tengah brutalnya persaingan, yang sudah head to head.

Event ini dikemas dan di organize sedemikian rupa, sehingga mirip sebuah seminar atau kemiripannya mendekati sebuah workshop. Sebagai keynote speaker adalah GM TELKOM SBT yang dalam kesempatan itu menampilkan mimpi-mimpinya tentang bagaimana SBT kedepan, bahkan hingga tahun 2010. Keynote speaker memberikan selingan dengan memutarkan sebuah Film berjudul “Man with the honor”, orang dengan sebuah kehormatan, yang mengkisahkan betapa uletnya seorang Marinir Amerika Serikat menghadapai beratnya penderitaan cobaan hidup yang dialaminya dengan jalan “Do The Best”, dan akhirnya sukses.

GOOD 2 GREAT.
Badriyanto dihadapan para generasi muda penerus TELKOM tercinta memaparkan mimpi-mimpinya selaras dengan visi perusahaan berupa data-data dan angka-angka yang sangat atraktif dan menantang, yaitu target SBT di tahun 2006 dan diproyeksikan hingga tahun 2010. TELKOM diharapkan bisa bagus dan berkembang besar (good to great).

Mimpi SBT di tahun 2006 adalah Revenue = 1,35 T, CSI = 80 % dan penambahan sejuta pelanggan, baik di produk POTS, Flexi dan Speedy. Badri juga mengilustrasikan komposisi market share antara TELKOM dan para pesaing-pesaing yang ada, dimana Badri ingin mengatakan, bahwa peluang TELKOM masih sangat menjanjikan, density rendah, ini tergantung kita semua, termasuk generasi mudanya.

BURUNG.
Badri tak menginginkan Kantor TELKOM dimasa depan dihuni oleh burung-burung dengan sarangnya yang kotor, akibat ditinggalkan pelangganya, seperti beberapa gedung bioskop yang kosong melompong akibat dilibas oleh perubahan Life Style dan teknologi Audio Visual, mudah diakses dimana saja dan kapan saja, apalagi yang mobile technology.

Badri membekali Sharing On Ideas ini dengan berbagai ilustrasi menarik, tak jarang diselingi sedikit filosofi yang puitis, seperti dibawah ini :

Cepat atau lambatnya mimpi menjadi kenyataan DEPENDS ON :
Seberapa jauh kita siap untuk menderita…
Seberapa jauh kita siap untuk bersabar…
Seberapa besar tekad kita untuk menggapai impian…
Seberapa banyak kita siap untuk gagal lalu bangkit kembali…

Seberapa dalam kita dapat menahan ego kita…
Seberapa dalam kita dapat menahan nafsu kita…

Seberapa lama kita dapat bertahan saat dimana seolah tiada harapan…
Seberapa kuat kita bisa bertahan menghadapi segala rintangan…
ITULAH HARGA YANG HARUS DIBAYAR, UNTUK MEWUJUDKAN IMPIAN KITA.

KOMISI.
Materi Keynote speaker dipakai sebagai bekal bahan referensi bagi beberapa 3 Komisi yang dibentuk, yaitu Komisi Revenue, Komisi Sales dan Komisi Services sebagai bahan diskusi, analisa dan merumuskan hasil-hasilnya. ***Semoga Mimpi Indah TELKOM SBT 2006 benar-benar mimpi yang indah sekali***

 NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar