Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Minggu, 25 Juli 2010

SBU : ASMAN Support Pantau Pelatihan Internet Guru


TAHUN 2010

SBU : ASMAN Support Pantau Pelatihan Internet Guru

ASMAN Support DCS-SBU, Purwanto melihat pelaksanaan pelatihan internet bagi para Guru yang berlangsung sebagai peluang bisnis dan penetrasi pasar yang luar biasa. Untuk itulah disempatkannya untuk melihat dari dekat pelaksanaan pelatihan dimaksud yang sedang berlangsung di BLC (Broadband Learning Center) CS-SBU di Jln. Mergoyoso 1-3, Surabaya, Selasa (8/6).

Karena persoalan support menyuport adalah menjadi tanggung jawabnya, maka dukungan demi kelancaran pelatihan internet bagi guru ini pasti tidak diragukan lagi. Terbukti ketika mengunjungi para Guru yang sedang berlatih, maka pertama kali yang ditemui adalah Anang Prawata HS selaku Koordinator pelatihan guru dari DIKNAS Surabaya yang saat itu sedang mengawasi pelaksanaan pelatihan.

Purwanto menanyakan kepada Anang tentang kenyamanan ruangan BLC, kelengkapan fasilitas dan materi yang dijawab, bahwa ruangan sangat nyaman, fasilitas dan materi pelatihan sangat lengkap dan memadai. Tolong sampaikan kepada kami, jika ada ketidaknyamanan apakah itu soal ruangan, materi termasuk fasilitas komputer desktop jika ada yang ngadat, pinta Purwanto.

Pelatihan internet bagi guru di wilayah kerja DIKNAS dan PEMKOT Surabaya ini adalah Angkatan Pertama, dijelaskan oleh Anang, bahwa direncanakan sampai Empat Angkatan. Pihaknya dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada TELKOM dengan program CSR-nya (Corporate Social Responsibility) yang menyediakan fasilitas pelatihan internet gratis. Sementara itu, Purwanto dalam kesempatan tersebut menambahkan, bahwa pelatihan gratis ini hanya TELKOM yang mengadakan, sedangkan provider lain masih belum ada yang peduli. **BUKAN-DIKSI.

FOTO : Nampak Purwanto sedang berbincang dengan Anang, Selasa (8/6).

SBU : 2 ASMAN Berburu Peluang Sales Speedy


TAHUN 2010

SBU : 2 ASMAN Berburu Peluang Sales Speedy

ASMAN Modern Channel, Ismono Adi Jatmiko kali ini berkolaborasi dengan orang yang paling bertanggungjawab mensupport programnya, yaitu ASMAN Support CS-SBU, Purwanto. Kedua ASMAN ini berburu pelanggan mencari peluang Sales Speedy agar peningkatan sales terjadi kenaikan yang sangat tajam. Perburuan peluang bisnis ini dilakukan di Wisata Kuliner “Hallo Surabaya” Jln. Bubutan No. 93-95, Surabaya.

Hallo Surabaya tergolong rumah makan baru di tengah kota Surabaya yang didisain sedemikian rupa dan alami, sehingga karena masih baru, tentu ada peluang yang akan ditawarkan oleh TELKOM CS-SBU sebelum didahului oleh kompetitor, dan penawaran ini berhasil. Kedua ASMAN ditemui langsung oleh Ny. Amelia yang dengan segala senang hati menerima tawaran TELKOM. Yang ditawarkan adalah fasilitas HOT SPOT SPEEDY..

Ny. Amalia mengatakan, bahwa ia tidak mau difasilitasi oleh berbagai Provider. Saya hanya mau hanya satu provider saja, yaitu TELKOM. Kalau ada provider lain akan saya tolak. Tapi prinsipnya bagi saya adalah siapa yang dulu dia yang dapat. Untuk itu saya harap agar TELKOM duluan, jangan sampai provider lain. Di tempat wisata kuliner kami ini, akan kami gelar event Bazzar Puasa Ramadhan dan event HUT Kemerdekaan RI bulan Agustus bulan depan, jadi silahkan nanti TELKOM bisa pasang counter atau outlet Speedy dan Flexi.

Ternyata perburuan untuk mencari peluang bisnis ini tidak bertepuk sebelah tangan, semuanya berjalan lancar dan sukses. Tinggal kita tunggu nanti pelaksanaannya atau paling tidak PKS-nya dalam bentuk apa dan seperti apa. Yang jelas dua orang ASMAN sudah bermain cantik, sudah berkolaborasi sangat solid, semoga eksekusinya nanti juga berjalan lancar tak ada rintangan sedikitpun. **BUKAN-DIKSI.

FOTO : Nampak Ny. Amelia berpose diapit dua ASMAN TELKOM CS-SBU (8/6).

Soewiyarso Instruksikan Akselerasi Realisasi Program e-RT/RW


TAHUN 2010

Soewiyarso Instruksikan Akselerasi Realisasi Program e-RT/RW

Program internet Speedy RT/RW yang digaungkan sebulan penuh oleh Walikota Surabaya berjalan sangat sukses. Kini tinggal pihak internal TELKOM yang punya gawe mempercepat penyelesaiannya. Apalagi Walikota Surabaya Bambang DH menang dalam PILWALI minggu kemarin dan sudah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang, maka bisnis Speedy akan semakin cerah, sebab Walikota Bambang DH sangat appreciate terhadap program CSR TELKOM yang tidak dilakukan oleh provider lain.

TELKOM yang selalu ingin memuaskan pelanggannya terlebih program Walikota, maka TELKOM tentu tak ingin mengecewakan para pelanggannya. Untuk itulah Manager CS-SBU, Soewiyarso menginstruksikan kepada jajaran terkait untuk melakukan akselerasi atau percepatan program e-RT/RW dimaksud. Walau melakukan perjalanan dinas di Bandung, namun Soewiyarso selalu memantau kepada POH-nya, yaitu Ismono Adi Jatmiko agar akselerasi terus dipacu.

Mitra kerja TELKOM SBU untuk e-RT/RW ini adalah sebuah Agency, yaitu Gaysa Karya Perdana (GKP). Maka diberlakukanlah BKO bagi GKP, yaitu sebanyak 19 karyawan/karyawati GKP “pindah sementara” lokasi kerja ke Kantor TELKOM SBU Jln. Mergoyoso 1-3, Surabaya mulai hari Senin (7/6). Di Kantor ini, Sang POH dan Pimpinan GKP mampu mengawasi langsung dan mengawal secara ketat seluruh proses akselerasi tersebut.

Dengan adanya BKO, maka ada semacam WASKAT atau Pengawasan Melekat sehingga akan menunjukkan hasil yang luar biasa atau paling tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh manajemen. Semua itu dilakukan demi kepuasan pelanggan. Sistem Pengendalian Manajemen dengan cara WASKAT BKO ini merupakan bentuk mekanisme yang lazim dilakukan secara profesional oleh beberapa perusahaan pada umumnya, sehingga pada saatnya nanti (sesuai time-table atau time-frame) semuanya dapat dituntaskan secara memuaskan. **bukan-diksi.

FOTO : Tampak salah satu sudut kerja BKO, berdiri paling kanan adalah Pimpinan Gaysa Karya Perdana, M. Fariz, sedangkan Sang POH angkat jempol.

POH Manager CS-SBU Working Around Ke Agency


TAHUN 2010

POH Manager CS-SBU Working Around Ke Agency

Setidaknya ada 5 Sales Agency yang dikunjungi (working around) oleh POH Manager CS-SBU, Ismono Adi Jatmiko bersama ASMAN Support, Purwanto pada hari Selasa (8/6), yaitu : CMD, CTR, PLP, KOPEGTEL Tidar dan Prima Raya Agency. Dengan adanya working around ini diharapkan para Sales Agency terpacu motivasinya, sehingga kinerja sales dapat lebih ditingkatkan lagi. Walau CMD Agency memiliki kinerja paling bagus, namun tetap dikunjungi, jadi tidak hanya kinerjanya yang dibawah rata-rata saja.

Perhatian terhadap indikator pencapaian kinerja memang selalu mendapat perhatian utama manajemen, sehingga kemampuan dalam mencapainya memang dibutuhkan pendekatan khusus, dicari penyebab ketidaktercapainya kinerja dimaksud, sehingga langkah-langkah solusi dapat dilakukan dengan cepat dan tepat. Tanpa mengetahui kondisi riil di lapangan memang terasa sulit untuk menyimpulkan kendala atau bottle-neck yang dialami para Sales Agency yang notabene adalah mitra kerja kita.

Motivasi kerja akan berpengaruh terhadap prestasi kerja yang memang sangat dipengaruhi seberapa sering kita melakukan dialog untuk mengkomunikasikan kendala yang dialami secara riil di lapangan. Memanglah tepat jika working around ini dilakukan, sebab kekuatan dan kelemahan para Agency ini dapat diukur secara riil. Tetapi secara garis besar, mereka puas setelah dikunjungi dan ditampung segala kendala termasuk keluhan kondisi lingkungan kerja yang tidak nyaman.

Kita semua berharap, bahwa pasca working around ini terjadi peningkatan motivasi, sehingga kinerja sales sesuai yang ditarget dapat tercapai dengan baik. Kemampuan dalam mencapai target para sales agency memang berbeda, sehingga bagi yang kurang atau dibawah rata-rata harus mendapat perhatian khusus dan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Yang dilakukan dalam working around ini adalah mendorong, menggerakkan, mengarahkan dan menyalurkan perilaku ke arah tujuan yaitu goal atau target secara fokus. **bukan-diksi.

FOTO : Tampak Ismono dan Purwanto memberikan arahan agency, Selasa (8/6).

SBU : Tim Grebeg Always Try To Do The Best


TAHUN 2010

SBU : Tim Grebeg Always Try To Do The Best

Untuk memenangkan persaingan, maka segala daya dan upaya telah kita lakukan, termasuk yang dilakukan oleh Tim Grebeg Customer TELKOM CS-SBU yang melakukan aktivitas sales Speedy disetiap hari Sabtu dan Minggu. Tim berupaya mengelilingi kota hingga merata, sehingga yang namanya pasar benar-benar disisir. Penyisiran pasar ini merupakan salah satu bukti, bahwa Tim Grebeg Always Try To Do The Best yang dipersembahkan bagi perusahaan tercinta.

Weekly sales activities inilah merupakan salah satu jawaban atas kondisi persaingan yang semakin ketat. Untuk Sabtu dan Minggu kemarin, Tim Grebeg menduduki dua titik lokasi, yaitu di Karangempat dan di Darmo Permai Selatan. Find More Customer merupakan harapan utama atau mimpi besar dari Tim Grebeg Customer. Bisa jadi kegiatan ini dikatakan sebagai The Most Unusual Activitivies sebab dilakukan di hari libur. Karena kondisi dan tantangan berbeda, maka segala upaya memang harus dilakukan, meski tergolong Unusual.

Ketika kita dihadapkan pada market yang sangat kompetitif, maka treatment kita terhadap pasar memang harus berbeda, tidak bisa sepertia biasanya atau biasa-biasa saja. Bukankah ada pepatah yang mengatakan, bahwa yang cepat akan memakan yang lambat, sehingga gerak cepat memang sangat diharuskan. Kita sekarang tidak bisa menunggu dan menunggu.

Boleh jadi pada suatu saat kegiatan ini akan berubah lagi menjadi lebih tajam, yaitu bahwa sales itu akan merupakan Primary Activities yang tentu saja dengan tidak mengenyampingkan mutu pelayanan. The Future Challenge semakin hari tidak semakin kecil atau berkurang akan tetapi terus semakin besar dan berat, sehingga mutlak membutuhkan effort yang luar biasa pula. **bukan-diksi.

FOTO : Tim Grebeg saat “menyerang” lokasi Karangempat, Minggu (6/6).

SBU : SP-135 Masih Ada


TAHUN 2010

SBU : SP-135 Masih Ada

Silaturahmi Patriot 135 merupakan media sharing informasi tentang kondisi kegiatan operasional sehari-hari. Media sharing ini masih ada di Customer Service-SBU seperti yang dilakukan pada hari ini, Rabu (9/6) di lantai-5 Jln. Mergoyoso 1-3, Surabaya. Selaku Unit Customer Service yang kerap berhubungan dengan customer, maka tentunya ada saja persoalan yang dihadapi sehari-harinya. Persoalan inilah yang harus disampaikan di forum SP-135 agar disolusi dan ditindaklanjuti.

Sebgai contoh persoalan e-RT/RW disalah satu RT/RW yang tidak mau memasang fasilitas Speedy dengan alasan yang tidak dapat diterima. Kenapa ? Pak RT beralasan, bahwa dengan terpilihnya “CACAK”, maka pihaknya tak mau lagi dengan program e-RT/RW. Padahal yang terjadi adalah MIS-KOMUNIKASI, yaitu yang menang atau yang terpilih adalah Bambang DH & Risma (bukan CACAK). Contoh persoalan semacam inilah yang perlu dikomunikasikan di SP-135, sehingga ada solusi terbaik.

Masalah HR juga di share di forum SP-135 ini, misalnya hari ini ada BERITA GEMBIRA, yaitu soal BONUS dan INSENTIV??. Kemudian yang berkaitan soal HR lainnya seperti soal SKI, Penyusunan Kampiun sampai kepada soal pelaksanaan SKJ. Soal mutasi dan rotasi di jajaran CS-SBU juga mewarnai SP-135 kali ini, yaitu ada 2 orang New Comer yang masing-masing memperkenalkan diri : Purwanto (ASMAN SUPPORT ) dan Delta Quartama (Performance Reporting).

Paling tidak dengan adanya sharing di forum SP-125 ini segala persoalan dan hiruk pikuk persaingan yang dihadapi para ujungtombak dan manajemen sehari-hari dapat dishare, didiskusikan, disolusikan dan tidak disimpan sendiri. Dan forum ini memang merupakan salah satu media komunikasi yang efektif, sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari akan selalu terjadi improvement demi kepuasan pelanggan. **bukan-diksi.

FOTO : Suasana SP-135, Rabu (9/6).

SBU : ASMAN Support Cek Stock Modem


TAHUN 2010

SBU : ASMAN Support Cek Stock Modem

Untuk mengantisipasi lonjakan demand Speedy, maka ASMAN Support SBU, Purwanto mengundang KOPEGTEL SBU untuk melakukan rekonsiliasi jumlah persediaan (stock) modem posisi Juni 2010. POH Manager CS-SBU, Ismono Adi Jatmiko yang juga hadir dalam rekonsiliasi stock modem tersebut meminta kepada KOPEGTEL SBU untuk memanajemeni persediaan barang gudang dengan profesional, sehingga jika demand melonjak sewaktu-waktu, maka supply barang modem tidak mengalami kesulitan.

Sebelumnya dipaparkan oleh Purwanto, bahwa dari hitung-hitungan yang dilakukannya ternyata terjadi perbedaan jumlah yang mencolok antara catatan pembukuan dan fisik yang ada, sehingga pihaknya merasa perlu mengundang KOPEGTEL untuk melakukan rekonsiliasi, sehingga jumlah fisik dan pembukuan tidak ada perbedaan yang mencolok. Sedangkan perbedaan antara pembukuan dan fisik memang kerap terjadi manakala jika ada barang yang keluar tidak segera dilakukan pencatatan.

Pengelolaan fungsi gudang modem yang baik akan berpengaruh terhadap kinerja unit CS-SBU, untuk itulah Purwanto meminta kepada KOPEGTEL agar masalah persediaan gudang ini mampu dimanajemeni dengan baik, pengawasan harus dilakukan secara ketat, terutama tentang keluar masuk barang dan pembukuannya. Asal konsisten melakukan terhadap lalulintas keluar masuk barang, maka tak akan terjadi perbedaan jumlah yang mencolok antara pembukuan dan fisik, lanjut Purwanto.

Mulai penerimaan barang dari pemasok, handling barang, pengiriman barang ke user yang merupakan aktivitas utama pengelolaan stock modem diminta agar dicatat secara konsisten termasuk bukti atau evidence-nya. Gudang harus kita artikan secara luas, bukan sekedar tempat penyimpanan semata, tapi yang penting adalah pengelolaannya, agar semua keluar masuk barang dapat dipertanggungjawabkan, tidak asal-asalan. Jadi sekali lagi tolong perhatikan : administrasinya, penerimaan, penyimpanan, pengepakan dan pengeluaran barang. **bukan-diksi.

FOTO : Nampak POH Manager CS dan ASMAN CS memberikan arahan kepada 2 orang petugas gudang KOPEGTEL, Rabu (9/6).

Tim GC SBU Hadiri Indonesia Cellular & Computer Expo 2010


TAHUN 2010

Tim GC SBU Hadiri Indonesia Cellular & Computer Expo 2010

Pameran seluler dan komputer paling bergengsi, luar biasa dan spektakuler di Indonesia telah digelar di Toko Buku Gramedia, Surabaya mulai tanggal 9 sampai denagn 13 Juni 2010. Di ajang Indonesia cellular & Computer expo 2010 ini hampir semua operator turut berpartisipasi tak terkecuali TELKOM Group. Hari pertama usai pembukaan, Tim GC (Grebeg Customer) hadir menyaksikan suasana pameran, sekaligus lirik sana lirik sana, maklum ingin menjadi intelijen marketing.

Tak hanya melakukan intelijen marketing, akan tetapi Tim GC SBU juga berupaya mencari peluang yang terinspirasi dari ajang pameran ini. TELKOM Group tampil total di pameran ini dan memiliki Stand Pameran secara integrated, sehingga Stand pameran TELKOM Group adalah paling besar diantara stand pameran yang ada. Ini membuktikan kalau TELKOM Group terintegrasi, maka semakin powerfull, luar biasa.

Para peserta pameran saling membagi brosur kepada setiap pengunjung, bahkan ada yang diberi merchandise berupa tas yang berisi pulpen dan brosur produk. Di Event ini, Speedy menggelar “Speedy Sport Championship”. Penawaran khusus PC Gaming Speedy Sport Championship, terbatas hanya 45 unit PC Gaming super murah. Pengunjung juga dihibur oleh Special Performance Band “SHE” By Flexi dan “ADA-BAND” By Speedy.

Hanya di event SSC (Speedy Sport Championship) ditawarkan spesifikasi PC Gaming super murah dari semula Rp. 6.330,000,- menjadi Rp. 5.750.000,- + voucher Speedy Rp. 600.000,-. Dengan spesifikasi proccessroe intel core 13 530 - 2.93 Ghz Cache 4 MB, LGA 1156. Mainboard Intel H55H (onboard soundcard, LAN,Analog VGA, Memory : DDR3 V-Gen 2 GB PC 10600. HDD 250 GB SATA2 Seagate 7200rpm, VGA HIS 4670 1 GB DDR3 dengan monitor LCD GTC 19 Inch Wide. **bukan-diksi.

FOTO : Tampak Tim GC SBU berpose di gerbang Pameran, Rabu (9/6).

Gerai TELKOMGroup Menggurita Di Gramedia Expo 2010


TAHUN 2010

Gerai TELKOMGroup Menggurita Di Gramedia Expo 2010

Ada hal yang menarik jika kita perhatikan di event “Indonesia Cellular & Computer Expo” yang digelar di Gramedia Expo Jln. Basuki Rakhmat, Surabaya mulai tanggal 9 – 13 Juni 2010, yaitu Stand atau Gerai TELKOMGroup yang didisain sangat bagus, dimana TELKOM dengan Groupnya dibawah berdiri satu atap. Ada Speedy, Flexi, Infomedia, Telkomsel, YesTV, ada Brand Indigo dan Telkom Vision.

Begitulah gambarannya, jika TELKOMGroup ini tampil tunggal dalam satu pameran, maka ternyata nampak begitu besar, gagah, kokoh dan solid yang tentu saja kalau dibandingkan dengan pesaing yang tampil di event ini nampak sangat kecil. Ternyata kolaborasi TELKOMGroup mampu menghasilkan image atau citra yang luar biasa, menunjukkan bahwa TELKOM ini adalah “raksasa” secara kasat mata sulit disaingi.

Sementara Gerai atau Stand pesaing yang mengikuti pameran ini nampak kurang bercahaya mungkin karena pengaturan atau penataan LIGHTING yang kurang profesional, space yang digunakan juga tak begitu besar. Lalu kalau kita menoleh ke Gerai TELKOMGroup, maka wouw… cerah, pencahayaan lampu yang memadai ditambah lagi kelincahan dan keramahan para SPG-nya.

Untuk memasyarakatkan IME, maka TELKOM Speedy selain membagi brosur, juga menyediakan beberapa LapTop dimana para pengunjung diperkenankan gratis browsing internet dan dipersilahkan mencoba menggunakan produk IME, seperti kanalbola.com, Pesona Edu dan fitur lainnya yang lumayan beragam. Sukses buat TELKOMGROUP !!! **bukan-diksi.

FOTO : Tampak View Gerai TELKOMGroup tampak belakang yang panjang membujur mulai kiri ke kanan di Arena Pameran Gramedia, Rabu (9/6).

Speedy Berikan Tripple Bonus di Cellular Expo Surabaya


TAHUN 2010

Speedy Berikan Tripple Bonus di Cellular Expo Surabaya

Baru seminggu lebih SSF 2010 yang berlangsung selama sebulan berakhir, kini ada event baru lagi, yaitu INDONESIA CELLULAR & COMPUTER EXPO yang dihelat selama 5 hari di GRAMEDIA EXPO Surabaya. Dengan adanya event baru ini, berarti peluang promo dan bisnis akan semakin terbuka lebar. Sedangkan dari sisi pengunjung akan semakin mendapat diskon lebih lama.

Speedy Tripple Bonus di event ini menawarkan tiga bonus, yaitu : bonus modem (khusus paket Load, Familia, Executive & Biz), Bonus discount abonemen selama 3 bulan dan bonus pasang baru (free registrasi). Ada beberapa paket baru Speedy yang ditawarkan di event ini, yaitu paket Mail, Chat, Socialia, Load, Familia, Executive dan Bisnis.

Untuk menarik pengunjung, maka serangkaian acara hiburan dan kreativitas disuguhkan oleh penyelenggara. Ada pula Grand Prize sepeda motor By Flexy dan Door Prize Harian berupa HP dan puluhan hadiah lainnya. Ada lomba angkat laptop, museum ponsel jadul, Sport Championship by Speedy, Photo Contest, Game with Giant Screen, Flexi Experiment Band Competition dan Sexy Dancer & DJ Performance By Toko BAGUS, Surabaya.

Bagi 500 pengunjung pertama, maka Panitia menyediakan Free Gift yang pastinya sangat menarik perhatian bagi warga kota Surabaya dan sekitarnya. Walau hanya berlangsung 5 hari, namun acara sangat padat dan menarik terutama bagi anak muda penggemar internet, media dan entertaintment (IME), sebab ada juga session workshop, antara lain : internet for student by AXIOO, Fotografi, Blackberry On The Stage, Symbian-PDA&Jawa Application, Music for RBT dan Clinic Music. **BUKAN-DIKSI.

FOTO : Stand Speedy pada INDONESIA CELLULAR & COMPUTER EXPO (9/6).

Para Senior Leader Turun Ke Selular Expo Surabaya


TAHUN 2010

Para Senior Leader Turun Ke Selular Expo Surabaya

Karena event Indonesia Cellular & Computer Expo 2010 Surabaya merupakan ajang untuk memanfaatkan peluang bisnis, maka para Senior Leader di Surabaya tak menyiakan peluang ini untuk memantau sebagai “Intelijen” dan turun langsung ke arena pameran yang terletak di Toko Buku GRAMEDIA Jln. Basuki Rakhmat, Surabaya, kamis (10/6). Dua Senior Leader seperti GM Commerce Telkom Flexi Regional V, Suparwiyanto dan Manager CS-SBU, Soewiyarso sempat menyisir hampir seluruh Gerai atau Stand Pameran, hingga berhenti di Gerai Café TELKOM Flexi yang terletak agak ujung dari Stand Induk TELKOMGroup.

Di Café Flexi ini, lagi-lagi para pengunjung dimanjakan dengan disuguhi soft drink dan hot drink seperti Milo, Black Coffee, Dancow dan lainnya secara gratis. Tak hanya minuman, sebab para pengunjung juga dipersilahkan oleh para SPG untuk main Box Bola Mainan yang digerakkan oleh tangan, sehingga mampu menghibur para pengunjung yang capek setelah berkeliling ke beberapa Gerai.

Nampaknya pameran selular dan komputer di hari kedua ini memang lebih ramai pengunjung dari pada hari pertama, sebab para pengunjung mengetahuinya dari berbagai media cetak dan elektronik yang meliput acara pembukaan di hari pertama. Para penggemar Game On-Line By Speedy juga sudah mulai memadati lokasi Game On-Line yang terletak di sebelah kiri pintu masuk.

Hampir setiap pengunjung selalu mendapatkan brosur, sehingga tak heran jika para pengunjung pameran menenteng berkas-berkas brosur hampir dari semua produk peserta pameran. Untuk Produk Selular ada yang memberikan diskon hingga 30 %, Cashback product dan Clearance Sale Product. **bukan-diksi.

FOTO : Nampak 2 Senior Leader berpose diantara SPG di Café TELKOM Flexi.

SBU : Soewiyarso Pantau Persiapan Pelaksanaan SSC


TAHUN 2010

SBU : Soewiyarso Pantau Persiapan Pelaksanaan SSC

SSC atau Speedy Sport Championship yang dihelat di ajang Cellular & Computer Expo di GRAMEDIA EXPO 2010 bakal menyerap perhatian anak muda. Terbukti dalam persiapan saja sudah dipadati oleh para “Speedy Holic atau Penggila Speedy” yang rata-rata anak-anak muda, pelajar dan mahasiswa. Manager CS-SBU, Soewiyarso sepulang dari Kantor Korporat, Bandung, Kamis (10/10) langsung mengajak beberapa ASMAN untuk memantau persiapan pelaksanaan yang memang harus dikawal ketat agar sukses.

Suksesnya pelaksanaan SSC ini merupakan bagian dari promosi konten IME yang selama ini memang sudah gencar disosialisasikan baik internal maupun eksternal. Produk konten memang sangat mewarnai dan memberikan nuansa tersendiri di event ini, sehingga pameran ini seolah didominasi oleh TELKOMGroup yang sangat besar kuat dan kekuatan TELKOM ini memang didukung oleh seluruh anak perusahasaan sehingga menjadi lebih powerful.

SSC ini merupakan rangkaian dari perlombaan (Game), Music, Edutainment Online Exhibiton dan merupakan National Event. Di event ini juga dilakukan penjualan Netbook HP mini Plus Speedy 6 bulan yang merupakan Best Choice dengan harga hanya Rp. 3 juta. Ada juga lelang PC Deskstop special game, Free Speedy Hot Spot, Speedy Bundling PC i1, i5 dan i7 ditambah Free abonemen 6 bulan paket socialia (unlimited 384 kbps) hanya Rp. 600 ribu.

Setiap harinya dalam SSC ini, TELKOM Speedy selalu menghibur para pengunjung dengan penampilan Speedy Band. Ada juga kompetisi band yang akan dilakukan setiap hari hingga hari terakhir nanti. Kita semua berharap agar event nasional ini akan berjalan mulus dan lancar, sehingga mampu mendorong akselerasi penetrasi bisnis konten yang merupakan portfilio bisnis yang baru di era hyper-competition ini. **bukan-diksi.

FOTO : Tampak Soewiyarso paling kiri foto bersama jajarannya, Kamis (10/6).

SBU : Dahsyatnya Grebeg Customer Di Daerah “BABE”


TAHUN 2010

SBU : Dahsyatnya Grebeg Customer Di Daerah “BABE”

Barang Bekas atau disingkat BABE biasanya cukup diminati banyak orang yang ekonominya pas-pasan atau yang berduit tapi membutuhkan barang antik atau barang yang susah dicari di pasaran. Jln. Demak 135, Surabaya adalah pusatnya BABE dan kalau istilah arek Suroboyo adalah pusatnya pasar loak, barang yang dijual didominasi oleh barang-barang otomotif. Disinilah Grebeg Customer TELKOM Surabaya Utara (SBU) melakukan aksi dan misi pemasaran dan penjualan TELKOM Speedy.

Sebuah rahasia penjualan yang selama ini belum terungkap, kini terungkap, bahwa rahasianya adalah ketekunan. Produk yang berkaitan dengan dunia maya saat ini memang sangat trend, itulah rahasianya, sehingga produk TELKOM Speedy akan selalu memiliki prospek. Untuk itulah Tim Grebeg Customer tak pernah patah arang dalam melakukan aksinya hampir di semua titik di wilayah Surabaya Utara. Hal ini terbukti di wilayah BABE mampu menjual 18 SSL ; Bundling 4, Speedy 9 dan POTS 1 SST.

Tim Grebeg makin menyadari, bahwa data-data penjualan X”Speedy”TION yang diperoleh dari pasar sangat membantu dalam penyusunan jadwal dan rencana penjualan mingguan. Tim Grebeg temukan ilmu menutup penjualan dengan memberi mereka “perintah” untuk membeli sekarang juga! Kemampuan meyakinkan prospect customer yang merupakan modal utama penjualan selalu dapat dibuktikan.

“ABC”-nya ilmu penjualan selalu dipegang teguh, dan yang dimaksud dengan ABC adalah Always Be Closing ! Orang berdagang tidak ada istilah “tidak ada”, yang ada adalah “baiklah akan saya usahakan”. Prinsip inilah yang dilakukan oleh Tim Grebeg Customer TELKOM SBU manakala menjumpai calon pelanggan yang minta ini dan minta itu. Customer must be served yang pernah diajarkan manajemen DIVRE-V sebelum transformasi organisasi ternyata masih dipegang teguh oleh Tim Grebeg Customer SBU. Selamat ! **bukan-diksi.

FOTO : Tampak Tim Grebeg SBU di Jln. Demak 135, Surabaya pusatnya BABE (25/7).