Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Minggu, 05 September 2010

Asman Security & Safety SBT Tingkatkan Performansi SATPAM


TAHUN 2006


Asman Security & Safety SBT Tingkatkan Performansi SATPAM
Dalam rangka peningkatan disiplin dan performance, maka ASMAN Security & Safety TELKOM SBT, Warsito mengumpulkan para KAPOK Security se Surabaya Metro untuk diberi pengarahan tentang masalah operasional sehari-hari. Mereka diberi pengarahan di halaman parkir Gedung OPMC Jln. Ketintang 156, Surabaya, Senin (19/6).
Personel SATPAM yagn terdiri para KAPOK tersebut berjumlah 18 orang mewakili masing-masing STO se Surabaya Metro. SATPAM sebagai salah satu bentuk pengamanan, harus selalu merefresh diri agar selalu disiplin. Warsito berharap agar disiplin dan profesionalitas dapat tetap terjaga, sehingga akan lebih memantapkan peran aktifnya selaku security.
Saya berharap, agar SATPAM selalu menciptakan suasana kondusif di lingkungannya masing-masing, sehingga dapat menjadi pelopor dalam keikutsertaannya memelihara dan meningkatkan keamanan disekitarnya. Tingkatkan terus kemampuan masing-masing individu di lingkungan tugas masing-masing, pintanya.
Kemudian etika profesi harus selalu ditanamkan oleh setiap anggota SATPAM dalam melaksanakan tugasnya. Wujudkan sikap dan perilaku melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat pengguna jasa telekomunikasi dengan senyum yang tulus dan selalu ramah, sehingga citra SATPAM TELKOM menjadi semakin meningkat.

NURSIDIK

TELKOM SBT Peduli Banjir Lumpur Porong Sidoarjo


TAHUN 2006

TELKOM SBT Peduli Banjir Lumpur Porong Sidoarjo

Untuk kesekian kalinya ujian dan musibah melanda saudara kita terakhir adalah Gempa Jogja, dan kali ini saudara kita yang ada disekitar porong mengalami musibah banjir Lumpur panas. TELKOM Surabaya Timur tak membiarkan para korban sedih dan menderita sendiri, maka manajemen hadir di sana untuk memberikan bantuan, hanya sekedar meringan beban mereka, Rabu (21/6).

GM TELKOM SBT, Badriyanto dan para Senior Leaders didampingi Ketua DPD SEKAR TELKOM SBT, Dwi Anggara hadir ke lokasi musibah dan menyerahkan bantuan secara langsung dalam bentuk SEMBAKO : 250 dos mie sedap, 100 bks biscuit, 20 dos susu cair, 6 dos ikan sarden, , 5 karung beras 25 kg, 2 dos minyak, komputer, pesawat Flexihome untuk koneksi internet monitoring / komunikasi POSKO Sarkolak PEMDA.

Banjir Lumpur ini sudah berlangsung selama 24 hari dan menyebabkan para warga terserang penyakit ISPA – Infeksi Saluran Pernafasan, rumah rusak, kegiatan ekonomi terganggu, ribuan buruh pabrik tak bisa bekerja sebab banyak pabrik tak beroperasi, bahkan ada warga yang meninggal dunia. Dampaknya memang cukup luas, bahkan jalan tol Surabaya-Gempol akhirnya pernah ditutup total. Penyebabnya, warga Desa Siring, Kecamatan Porong, Sidoarjo, yang menjadi korban musibah banjir lumpur tambang migas Lapindo Brantas, Inc marah.

Jika banjir lumpur belum juga berakhir beberapa hari ke depan, ada kemungkinan terjadi kekurangan gizi pada para balita (bayi di bawah lima tahun) yang mengungsi. Beberapa BUMN sangat peduli terhadap musibah ini. Bahkan untuk mengatasi kekurangan gizi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo mulai bergerak. Kemarin, Dinkes mendistribusikan bahan makanan ke sentra pemukiman di Pasar Porong.

Badri saat menyerahkan SEMBAKO ke warga dan perlengkapan IT ke POSKO Sarkolak Pemda untuk monitoring dan komunikasi, antara lain mengatakan, bahwa pihak PT. TELKOM turut prihatin atas musibah ini, dan berharap upaya untuk menyumbat sumber Lumpur panas segera dapat berhasil sukses, sehingga para warga dapat menjalankan aktivitas seperti sedia kala.

NURSIDIK

Barak Korban Gempa Sudah Rampung Dan Diserahkan SEKAR


TAHUN 2006

Barak Korban Gempa Sudah Rampung Dan Diserahkan SEKAR

Setelah 2 minggu dikerjakan nonstop, maka barak berkapasitas 7 KK (Kepala Keluarga) yang dibangun SEKAR TELKOM didesa Muntuk Banjarharjo-I Kecamatan Dlingo. kini sudah rampung dan diserahkan secara resmi oleh KETUM SEKAR TELKOM, Syinar Budhi Artha didampingi Ketua DPW-IV JATENG, Syahrul Akhyar kepada Pak Tugiman, Ketua RT setempat, Selasa (20/6).

Acara penyerahan ini disaksikan oleh seluruh warga desa mulai anak-anak usia sekolah dasar sampai para orang tua mereka, serta oleh SEKAR TELKOM DPP dan seluruh DPW kecuali DPW-I Sumatra dan DPW-VI Kalimantan. Mereka nampak ceriah sebab memiliki penampungan yang semi permanent, bahkan dapat untuk tempat tinggal permanent. Keceriahan anak-anak nampak ketika meriakkan Yel SEKAR TELKOM sambil mengepalkan tangan kanannya. Ketika diberi kaos baru oleh SEKAR DPW-IV, anak-anak ini langsung memakainya.

Sambutan KETUM SEKAR disampaikan oleh rekan Abi dalam komunikasi bahasa Jawa halus (KETUM/asli Bandung & Ketua DPW-V/ asli Padang tidak menguasai bahasa Jawa), sehingga sambutan diserahkan kepada rekan Abi selaku Ketua-I. Inti sambutan KETUM yang disampaikan rekan Abi, ialah bahwa rumah ini jangan dilihat nilainya, tetapi yang penting dapat mengobati perasaan sedih warga yang ditimpa musibah.

Mari kita bangkit menyongsong hari esok yang lebih baik dengan melakukan aktivitas sehari-hari lagi, ajak Abi kepada Pak RT serta para warga yang keseharian berpenghasilan sebagai petani, menjual hasil pertanian dan pengrajin anyaman bambu. Yang penting kita harus senantiasa berdo’a, tawakkal, mohon ampunanNYA. Kami dari SEKAR TELKOM mohon maaf bila selama 2 minggu lebih berada disini ada tindakan kami yang kurang berkenan, pinta Abi mengakhiri.

Sedangkan Pak Tugiman selaku Ketua RT atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada SEKAR TELKOM atas uluran tangan meringankan beban warga terkena musibah gempa. Semoga uluran tangan ini diberikan ikhlas dan semoga dicatat sebagai amal sholeh oleh ALLAH SWT. Kami berdo’a pula semoga SEKAR & PT. TELKOM tetap maju dengan mendapat RidhoNYA. Acara diakhiri dengan penandatangan BA serah terima Barak SEKAR TELKOM.

NURSIDIK

How do I control who can view my blog?

How do I control who can view my blog?

TELKOM SBT Membumikan Speedy Di Surabaya


TAHUN 2006

TELKOM SBT Membumikan Speedy Di Surabaya

Guna Meningkatkan skill SDM dibidang Speedy yang merupakan salah satu New Engine Driver, maka TELKOM SBT mengadakan ONE DAY BIT SPEEDY di Speedy Competence Center, STO Manyar Surabaya Timur, Selasa (20/6). Program yang diikuti oleh 14 SDM ini dibuka secara resmi oleh GM TELKOM SBT, Badriyanto.

Mengingat prospek bisnis multi media sangat bagus, maka Badri merencanakan agar program BIT ini berkelanjutan dan saat ini sudah direncanakan sebanyak 13 angkatan. Peserta angkatan pertama ini diikuti oleh Koordinator STO dan seluruh regu lapangan. Durasi One Day BIT ini adalah selama 8 jam, yaitu 4 jam teori dan 4 jam praktek install dan trouble shoting Speedy.

Badri meminta agar alumni program ini harus siap pakai, dan yang tak kalah pentingnya ialah harus mampu membumikan SPEEDY di Surabaya Timur Area, sebab awalnya konsumen hanya butuh telepon untuk bicara, tetapi saat ini sudah berkembang menjadi kirim SMS, Data dan Gambar. Ini adalah trend tekonolig ke depan yang saat ini sudah menjamur, bahkan menjadi persaingan sengit diantara para competitor/provider.

Kalau kita tidak mengikuti perkembangan ini, maka kita akan tewas. Kebutuhan konsumen/customer termasuk ekspektasinya juga sudah semakin tinggi melejit. Telkom harus mampu mengantisipasi hal ini, bahkan harus lebih pro aktif dan jemput bola mencari pangsa pasar yang diprediksi semakin BOOMING.

Besarnya pangsa pasar di jalur multi media inilah yang membuat manajemen TELKOM SBT optimis dan selalu ingin meningkatkan skill dan mindset SDM yang menangani, baik yang langsung maupun tidak langsung menanganinya, kendati pangsa pasar yang dikuasai untuk jalur ini masih belum banyak, namun memiliki peluang pasar yang cukup menjanjikan, kuncinya.

NURSIDIK

Prime Customer Dikunjungi, Surprise Bagi PT. Libratama Group


TAHUN 2006

Prime Customer Dikunjungi, Surprise Bagi PT. Libratama Group

Namanya juga Manager Customer Care, jangan heran kalau Manager yang satu ini selalu CARE terhadap para customernya dan selalu konsisten dengan program “Melayani Dengan Cinta”. Gatot Indra adalah orangnya, yang kemarin pada hari Jum’at (16/6) mendatangi Prime Customernya dikawasan Kompleks Ruko Rungkut Megah Raya K3, Surabaya.

Prime Customer tersebut adalah Libratama Group untuk Cabang Surabaya, Saat berkunjung ditemui oleh GM Cabang Surabaya Bapak Iwan setiadi dan Ibu Christine diruang kerjanya. PT Libratama Group bermarkas di Semarang dengan main productnya adalah Chemical and treatment diantaranya semacam cairan pelumas, pembersih untuk perlatan maupun mesin dengan merk Drathon, Prolong dan NEC untuk Thermo tracer, dll.

Bisnis ini pasarnya masih prospective ungkap P Iwan, peluang masuk ke TELKOM pun sudah dijajagi, diantaranya Telkom Pekalongan, Cirebon dan Semarang, saat ini sudah pakai untuk membersihkan peralatan/tools dan contact cleaner seperti di MDF ungkapnya. Dia juga menawarkan kalau TELKOM Surabaya Timur berminat untuk mengikuti jejak TELKOM di DIVRE II & IV yang sudah pakai produknya.

Menanggapi pertanyaan berapa belanja yang diperlukan untuk telekomunikasi, karena perlu untuk kegiatan Sales, marketing, dan Distribusi Supply, Iwan menanggapi lumayan besar karena untuk 3 line telpon eksisting sekitar diatas 2 juta, belum lagi untuk Internet yang konon masih pakai Provider lain, dan "sebagian besar sales yang berjumlah 12 orang hampir sebagian pakai Flexi, karena lumayan efisien" tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Manager Customer Cara SBT menawarkan juga produk Speedy untuk jaringan internetnya, nanti kalau mau trial kita berikan waktu 1 minggu dan paketnya tinggal pilih sesuai kebutuhan. Tawaran ini ditanggapi cukup positif, namun masih menunggu pindah kantor yang baru berjarak 50 meter dan terealisir sekitar Agustus, sehingga nanti perlu bantuan TELKOM juga untuk Pindah nomor, tambah line termasuk juga Speedy.

Apa pernah Complain atau tidak puas dengan layanan kami..? Kalau keluhan layanan hampir tidak ada karena teman-teman Telkom yang kesini (maksudnya AR TELKOM SBT) sudah gampang dikontak sewaktu-waktu kalau perlu. Yang masih ngganjel katanya flexinya masih ada gangguan call drop dibeberapa lokasi dan kadang SMS telat, untuk itu sudah kami sampaikan juga soal penambahan BTS di Surabaya dalam waktu dekat ini, sehingga ketidaknyamanan dalam berkomunikasi dapat segera dikurangi.

Kunjungan ini terus terang membawa surprise bagi Libratama group dan tentunya akan dilaporkan ke Board meeting di Semarang tentang dukungan TELKOM untuk solusi Telekomunikasi, papar Pak Iwan mengakhiri obrolan.
–nursidik-