Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Senin, 27 September 2010

CO Pamekasan Jual Speedy Ke Guru Laku 15 SSS


TAHUN 2010

CO Pamekasan Jual Speedy Ke Guru Laku 15 SSS

CO atau Commerce Office Pamekasan, Slamet Harjatno berhasil melakukan pertemuan dengan komunitas Guru dalam upaya melakukan sosialisasi TELKOM Speedy. Pertemuan dilakukan di SMK Negeri-2 Pamekasan, Selasa (28/09/2010) yang dihadiri oleh Kadiknas dan Kepala Sekolah SMK-2 Pamekasan serta sekitar 30 orang guru yang rata-rata masih muda dan enerjik.

Para guru ini “digiring” dengan pendekatan materi e-Learning yang berkaitan erat dengan dunia pendidikan atau dunia belajar mengajar. Kemasan tersebut berupa aplikasi edukasi berbasis internet yang sarana utamanya disediakan oleh provider TELKOM Speedy. Dikatakan Slamet, bahwa TELKOM merupakan satu-satunya provider milik Merah Putih alias milik Bangsa kita sendiri yang sangat concern terhadap dunia pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

Provider lain milik asing tidak ada yang concern yang seperti TELKOM yang masih Merah Putih, sehingga sangat direkomendasikan agar para Guru menggunakan provider milik bangsa Indonesia, yaitu TELKOM Speedy saja. Bahkan Slamet sambil berkelakar mengatakan, bahwa jika menggunakan provider asing hukumnya haram lho. Maka para gurupun applause pertanda masih mencintai produksi dalam negeri. Hal ini terbukti usai presentasi, maka ada 15 orang guru yang langsung mengajukan pasang baru dan Alhamdulillah langsung diinput.

Kegiatan sales, marketing and promotion jajaran CO Pamekasan memang tergolong sangat gesit, lincah dan tak kenal lelah. Mereka benar-benar agressif, kata Slamet Harjanto kepada Reporter di kantornya. Bayangkan, ALPRO (alat produksi) kita ini sudah habis, namun seluruh jajaran masih terus melakukan serangan pasar di berbagai titik, di berbagai komunitas, termasuk komunitas Guru yang baru saja kita laksanakan, kuncinya. **bukan-diksi.

FOTO : Tampak Slamet Harjatno dihadapan para Guru SMK Negeri-2 Pamekasan.

Sandy Putra Makmur Jatim, Sukseskan Target Classy Mojokerto


TAHUN 2006

Sandy Putra Makmur Jatim, Sukseskan Target Classy Mojokerto

(Mojokerto/13-10-2006) : Bertempat di ruangan JM. Kancatel Mojokerto Yusuf Rouf selaku Pimpinan Sandy Putra Makmur Jatim telah menyepakati untuk membantu Target Kancatel Mojokerto yaitu dengan mengerahkan jajarannya yaitu rekan-rekan Pengamanan Kancatel Mojokerto untuk bersedia ikut memasarkan masing-masing 1 ssf target PSB Classy.

Dengan berkekuatan 25 personil maka untuk posisi dalam Minggu ini PSB Classy Kancatel Mojokerto akan bertambah sejumlah 25 ssf dari pemasaran yang dihasilkan oleh rekan-rekan Satpam. Dimana untuk pemasaran PSB untuk yang pertama kali ini, pesawatnya akan dibantu sepenuhnya oleh SPM Jatim. Namun untuk kelanjutannya silahkan kepada rekan-rekan Satpam untuk berinovasi serta berimprovisasi. Namun perlu diingat bahwa meskipun pesawat sudah dibantu tetapi ada beberapa hal yang harus diingat serta di pastikan oleh rekan-rekan jajaran Pengamanan yaitu perihal data TMP-nya seperti : Nama dan Alamat Pelanggan, Status kepemilikan rumahnya, KTP atau tanda pengenal lainnya, Masuk daftar Black List apa tidak, dll.

Hal senada juga dilakukan oleh jajaran Oman dimana untuk pemasaran Classy, TKM Oman mempunyai tanggung jawab 1 ssf Classy sehingga untuk posisi Minggu ini PSB Classy Kancatel Mojokerto murni sudah mendapatkan 49 ssf. Tidak tertutup kemungkinan akan membengkak, mengingat komitment dari para anggota pengamanan dan TKM Kancatel Mojokerto yang akan memberikan kwantitas PSB lebih dari 1 ssf. Hal tersebut sangat wajar sekali, karena dari keluarga anggota pengamanan atau TKM banyak yang berkerja di Perusahaan-perusahaan besar di Mojokerto, ada yang istrinya jual di pasar, ada yang aktif di keanggotaan IPSI Mojokerto, guru dll.

Melihat sepakterjang, antusiasme serta kepedulian dari rekan-rekan pengamanan dan TKM Kancatel Mojokerto, Arif Irfansyah selaku JM. Kancatel Mojokerto sangat senang dan gembira sekali ”Terima kasih atas segala kepedulian, empaty dan rasa memiliki yang tinggi dari baik rekan Pengamanan maupun dari TKM semoga itikad baik ini mendapat berkah untuk kita semua”, demikian ungkap Arif disela-sela pertemuannya dengan pihak SPM.

”Ada hal yang lebih penting, yaitu kepuasan pelanggan”
@kk@-y/Mr.

“Jual Strategi” Di OIT TELKOM SBU


TAHUN 2010

“Jual Strategi” Di OIT TELKOM SBU

3 ASMAN Commerce Office se-Madura saling jual strategi di forum OIT (Operational Improvement Team) TELKOM Surabaya Utara (SBU) yang dilaksanakan di Pamekasan dihadiri para ASMAN TELKOM SBU dan Manager CS Area SBU, Soewiyarso. Boleh jadi Soewiyarso bangga, sebab para ASMAN CO ini benar-benar menguasai lapangan yang merupakan Battle Field dengan sejuta strategi yang dimilikinya. Ketiga ASMAN tersebut adalah : Bahtiar Barid (CO BANGKALAN), Slamet Harjatno (CO PAMEKASAN) dan Dadan Untung Santoso (CO SUMENEP).


Ketatnya dan panasnya suhu persaingan memang membuat para ASMAN di Pulau Madura harus bekerja keras merebut pasar dan meningkatkan market share mereka. Strategi yang diluncurkan ketiga ASMAN benar-benar didasarkan hasil survei dan kondisi riil di lapangan, sehingga tidak ujug-ujung begitu saja muncul. Selain berdasarkan hasil survei dan pengalaman kondisi riil, juga ternyata ada yang dihasilkan dari inspirasi ketika persaingan itu sendiri semakin tajam mendekati mudik lebaran. Adrenalin mereka terdongkrak untuk memenangkan persaingan.

Rupanya mereka menguatkan konsentrasi untuk merebut pelanggan 8 hari menjelang lebaran ini dimana kebutuhan masyarakat rata-rata meningkat. Nuansa lebaran memang nuansa kebutuhan ! Ada yang membutuhkan gaya hidup dan ada juga yang membutuhkan makanan beda atau kuliner. Selama 8 hari jelang lebaran memang hari-hari persaingan yang rada beda dengan hari biasa, dan memang diperlakukan beda bagi pebisnis. Menarik perhatian masyarakat cukup memberikan takjil plus brosur, kata para ASMAN.

Pokoknya mereka memadukan strategi pemasaran konvensional dan modern menjadi sebuah Mixed Strategi. Masyarakat suku Madura ternyata lebih senang dan merasa lebih dihormati didatangi ketimbang di call melalui telepon. Itulah salah satu keunikan dari pemasaran, sehingga para ASMAN dalam melancarkan promo juga melakukan pendekatan dengan beberapa cara, diantaranya dengan memperhatikan psikologi / perilaku pemasaran (marketing behaviour/psychology). Grebeg Customer juga cukup efektif dilakukan di Madura, bahkan seorang warga berniat memasang speedy, lalu dia berkata :” Tunggu ya, saya bilang suami saya dulu, katanya”. Rupaya sang ibu muda ini akan memanfaatkan lebaran dengan sanak saudara via facebook, sehingga butuh Speedy. **bukandiksi.

Foto : Suasana OIT TELKOM SBU di CO Pamekasan, Jumat (3/9).

Ramadhan dan Lebaran, TELKOM terus berbagi

TAHUN 2010

PRESS RELEASE
Ramadhan dan Lebaran, TELKOM terus berbagi
• Kolaborasi Bantuan CSR Perusahaan dan Kepedulian Karyawan
• Mudik Bersama 40 bus, 1600 pemudik, ke Jawa Timur & Jawa Tengah
• Posko Telkom Peduli
• Bantuan Panti Asuhan, Renovasi Masjid, dan Bedah Rumah
• Bingkisan sembako 5000 paket senilai total 400 juta untuk para pekerja mitra
(Surabaya 7/9/2010). PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk dalam menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1431 H menggelar program spesial Ramadhan dan kepedulian yang bertajuk TELKOM Group Peduli sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) yang telah rutin menjadi agenda tahunan. Program Telkom Peduli ini didukung juga dari sumbangan zakat infaq dan shodaqoh karyawan Telkom yang dikoordinir Serikat Karyawan (SEKAR) Telkom Jatim.

Mudik Bersama Telkom Group. Untuk ke-4 kalinya, Telkom Jatim juga menggelar acara Mudik Bersama. Tahun ini Telkom mengerahkan 40 bus pariwisata dengan total pendaftar +/- 1600 orang. Mudik bareng akan diberangkatkan dari Taman Bungkul Surabaya pada tanggal 7 September 2010 dan direncanakan dilepas Wagub Jatim Saifullah Yusuf dan EGM Divisi Consumer Service Area Timur (Jateng,Jatim,Kalimantan,KTI), Tri Djatmiko. Peserta mudik Telkom Group terdiri dari masarakat sekitar dan mitra kerja Telkom Group. Pemudik mendapatkan fasilitas snack, makan siang, souvenir, dan asuransi resiko perjalanan Jasindo.
Adapun jurusan mudik yang dilayani 40 bus sbb :
• Surabaya-Madiun-Ponorogo-Wonogiri = 2 bus
• Surabaya-Madiun-Ponorogo-Pacitan = 5 bus
• Surabaya-Madiun-Ngawi-Solo-Jogja-Purwokerto = 4 bus
• Surabaya-Ngawi-Solo-Jogja = 10 bus
• Surabaya-Kediri -Tulungagung-Trenggalek = 3 bus
• Surabaya-Bojonegoro-Cepu-Semarang= 2 bus
• Surabaya-Tuban-Semarang = 3 bus
• Surabaya-Probolinggo-Jember-Banyuwangi = 2 bus
• Surabaya-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi= 1 bus
• Surabaya-Bangkalan-Pamekasan-Sumenep= 1 bus
• Sedangkan Telkomsel memberangkatkan = 5 bus
Posko Telkom Peduli. Seperti halnya tahun-tahun yang lalu, Telkom juga menggelar Posko Telkom Peduli untuk para pemudik yang akan beroperasi sebelum dan sesudah lebaran, yakni mulai tanggal 04 sampai dengan 15 September 2010, dari pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 21.00 Wib

Tri Djatmiko, EGM Divisi Consumer Service Area Timur mengatakan bahwa Posko TELKOM Peduli merupakan layanan dari TELKOMGroup yang disediakan dalam rangka menunjang kenyamanan perjalanan mudik masyarakat. Setiap pemudik yang beristirahat di posko Telkom Peduli akan menikmati fasilitas Layanan Umum, yang meliputi penyediaan Ta’jil dan Air Mineral, toilet, tempat Sholat, tempat Istirahat, Cek dan Isi Tekanan Ban, Relaksasi dengan kursi Pijat, P3K dan cek tekanan darah yang disediakan secara Gratis. Untuk ruangan untuk sholat dan istirahat dilengkapi dengan penyejuk ruangan.

Sedangkan layanan yang lain adalah Layanan Informasi dan Layanan Publik, yang meliputi layanan aktifasi produk TELKOMGroup, telepon gratis, akses internet (Speedy) gratis, TV Satelit persembahan TELKOM Vision/Yes TV, penjualan voucher dan Kartu Perdana TELKOMSEL, Flexi dan Speedy Prepaid, penyediaan wireless hotspot, penyediaan brosur, leaflet, booklet konten Ramadhan produk TELKOMGroup, penyediaan peta mudik, info mudik (Nomor Telepon Layanan Umum: pos polisi, rumah sakit, rumah makan, rumah ibadah dan Pompa bensin, dan info tentang situasi jalan/kota terdekat.
Lokasi Posko Telkom Peduli khusus Jawa Tengah & Timur tersebar di lokasi sbb: Masjid Al Firdaus Pekalongan untuk wilayah Pantura, SPBU Margasana – jalan Raya Rawalo, Banyumas untuk jalur Selatan dan jalur tengah di tempatkan di Taman Rekreasi Banaran cafĂ© Bawen – jalan Raya Semarang – Solo. Di wilayah Jawa Timur ada di Rumah Makan Duta Ngawi dan Rumah makan Surya Situbondo.
Bantuan Panti Asuhan, Renovasi Masjid, dan Bedah Rumah
Penyerahan bantuan peduli Telkom dilakukan dalam rangkaian Safari Ramadhan (Safram) Direktur IT & Supply, Indra Utoyo saat Safram di Surabaya (25/8/2010) menyerahkan bantuan kepada anak yatim Al Bisri Gunung Anyar, Yayasan Yatim Piatu Assalam, dan Yayasan Almuhawanah. Selain itu ia juga menyerahkan bantuan renovasi beberapa masjid, yaitu Masjid Bungkul, Masjid At Taqwa Kebalen, Masjid Jami’ Darussalam Krembung Sidoarjo, Mesjid Al Hikmah Pondok Jati, dan Masjid Taqobar Ketintang. Masing-masing mendapat bantuan senilai Rp.10 juta

Sementara itu dalam Safram ke Madiun (1/9/2010), EGM Divisi Consumer Service Area Timur,Tri Djatmiko, Telkom memberikan berupa bantuan renovasi Masjid Baitul Isa Nganjuk sebesar Rp.15.000.000,- Masjid Baitussalam Ngawi Rp.10.000.000, Musholla RM Surya Situbondo Rp.10.000.000 serta berbagi dengan panti asuhan anak yatim di Madiun dan Situbondo masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp.7.000.000,- Khusus di Madiun, program peduli Telkom juga diwujudkan dalam bentuk bedah rumah tidak layak huni untuk ibu Jainem, Desa Banjarejo, Kecamatan Taman Madiun

Program Kepedulian Karyawan .Langkah peduli perusahaan melalui program CSR, dilengkapi juga kepedulian karyawan Telkom kepada para pekerja mitra yang selama ini membantu operasional yang diwujudkan dengan pembagian 5000 paket sembako senilai total 400 juta.Sigit Sumarsono selaku Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) V SEKAR TELKOM Jatim menyatakan bahwa dana 400 juta itu dikumpulkan melalui serkiler tunai dari karyawan Telkom di seluruh area Jatim. “Paket sembako ini sebagai wujud tali asih bagi ribuan mitra karyawan yang terdiri dari cleaning service,satpam, sales force, dan pekerja teknik lapangan” kata Sigit, yang memimpin organisasi serikat karyawan yang beranggotakan 2038 karyawan Telkom se Jatim.
Info SPEEDY Program Spesial Ramadhan. Bersamaan dengan acara pemberangkatan mudik bareng Telkom Group, Telkom Divisi Consumer Service Regional V Jawa timur akan mengumumkan pemenang program Speedy Rezeki Ramadhan yang berhadiah Umroh untuk 2 Orang dan 10 paket uang tunai sebesar Rp.2.500.000,- bagi pelanggan yang teregistrasi mulai 7 Agustus 2010 sd 7 September 2010, khusus pelanggan Speedy di Jatim.
Selain itu,program Special Ramadhan yang diluncurkan di bulan Ramadhan 1431 ini adalah Mudik aman dengan Speedy Home Monitoring, Lomba Murottal,dan Netkuis Ramadhan melalui http://ramadhan.telkomspeedy.com. Mudik aman dengan Speedy Home Monitoring adalah layanan Speedy bundling IP camera yang bermanfaat untuk melihat / memonitor rumah atau tempat melalui akses internet Speedy. Speedy Home Monitoring memungkinkan pelanggan akan merasa tenang karena bisa mengawasi rumahnya dari mana saja. Dengan membeli IP camera bundling Speedy masyarakat akan menghemat antara Rp.100.000,- sampai 150.000,-

Sedangkan program lomba murottal disediakan hadiah tingkat Regional Jawa Timur juara I mendapatkan uang Rp.2.500.000,- juara II Rp.2.000.000,- juara III Rp.1.500.000. Sedangkan untuk tingkat Nasional juara I sebesar Rp.5.000.000,- juara II 4.000.000,- juara III 3.000.000. Adapun lomba Net kuis Ramadhan Telkom menyediakan hadiah berupa paket Umroh untuk 2 Orang, 3 buah iPad dan puluhan hadiah hiburan lainnya.


DWI ANGGARA SL
Humas Divisi Consumer Service Regional V Jatim
Jl Ketintang 156 Surabaya
Office :0318271800, Flexi : 03170988330, Email : anggara@telkom.co.id

WAGUB JATIM Lepas Mudik Bareng TELKOM Group

TAHUN 2010

WAGUB JATIM Lepas Mudik Bareng TELKOM Group

Hati-hati di jalan, dan jika para sopir capek dan ngantuk, maka hendaknya istirahat, jangan dipaksakan. Demikian antara lain sambutan Wagub Jatim, Saifullah Yusuf pada acara Gelar Mudik Bareng TELKOM Group di Taman Bungkul Surabaya, Selasa, 7 September 2010. Pokoknya kalian semua enak, sebab sudah mudik gratis, lalu diberi kaos, diberi tas ransel dan diberi sangu lagi. Pokok dengan Telkom itu enak dah, tukasnya lagi.

Sementara itu EGM DCS Timur, Tri Djatmiko dalam laporannya antara lain mengatakah, bahwa acara Mudik Bersama TELKOM Group ini adalah untuk yang ke-4 kalinya. Telkom mengerahkan 40 bus pariwisata dengan total pendaftar +/- 1600 orang. Peserta mudik Telkom Group terdiri dari masarakat sekitar dan mitra kerja Telkom Group. Pemudik mendapatkan fasilitas snack, makan malam, souvenir, dan asuransi resiko perjalanan Jasindo.

Adapun jurusan mudik yang dilayani 40 bus sbb :
• Surabaya-Madiun-Ponorogo-Wonogiri = 2 bus
• Surabaya-Madiun-Ponorogo-Pacitan = 5 bus
• Surabaya-Madiun-Ngawi-Solo-Jogja-Purwokerto = 4 bus
• Surabaya-Ngawi-Solo-Jogja = 10 bus
• Surabaya-Kediri -Tulungagung-Trenggalek = 3 bus
• Surabaya-Bojonegoro-Cepu-Semarang= 2 bus
• Surabaya-Tuban-Semarang = 3 bus
• Surabaya-Probolinggo-Jember-Banyuwangi = 2 bus
• Surabaya-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi= 1 bus
• Surabaya-Bangkalan-Pamekasan-Sumenep= 1 bus
• Sedangkan Telkomsel memberangkatkan = 5 bus
Tri Djatmiko juga melaporkan seluruh rangkaian kegiatan selama ramadhan ini yang merupakan Kolaborasi Bantuan CSR Perusahaan dan Kepedulian Karyawan, yaitu :
• Mudik Bersama 40 bus, 1600 pemudik, ke Jawa Timur & Jawa Tengah
• Posko Telkom Peduli
• Bantuan Panti Asuhan, Renovasi Masjid, dan Bedah Rumah
• Bingkisan sembako 5000 paket senilai total 400 juta untuk para pekerja mitra
Seperti halnya tahun-tahun yang lalu, Telkom juga menggelar Posko Telkom Peduli untuk para pemudik yang akan beroperasi sebelum dan sesudah lebaran, yakni mulai tanggal 04 sampai dengan 15 September 2010, dari pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 21.00 Wib

Tri Djatmiko, EGM Divisi Consumer Service Area Timur mengatakan bahwa Posko TELKOM Peduli merupakan layanan dari TELKOMGroup yang disediakan dalam rangka menunjang kenyamanan perjalanan mudik masyarakat. Setiap pemudik yang beristirahat di posko Telkom Peduli akan menikmati fasilitas Layanan Umum, yang meliputi penyediaan Ta’jil dan Air Mineral, toilet, tempat Sholat, tempat Istirahat, Cek dan Isi Tekanan Ban, Relaksasi dengan kursi Pijat, P3K dan cek tekanan darah yang disediakan secara Gratis. Untuk ruangan untuk sholat dan istirahat dilengkapi dengan penyejuk ruangan. **bukandiksi.

TELCON ISU SOAL ESIA-FLEXI


TAHUN 2010

TELCON ISU SOAL ESIA-FLEXI

Gonjang ganjing merebaknya isu “pencaplokan” Flexi oleh Esia yang dilansir oleh beberapa Mass Media mendapat perhatian serius jajaran DTF dan para Pengurus SEKAR. Maka digelar-lah Teleconference, Senin (21/09/2010) oleh jajaran DTF dengan para Pengurus SEKAR yang intinya menghimpun masukan dari bawah, lalu akan disampaikan ke BOD sekaligus mendengar respon BOD soal gonjang-ganjing pencaplokan tersebut.

Berbagai masukan telah diinformasikan oleh peserta TELCON antara lain Perlu klarifikasi ke BoD oleh DPP perihal berita-berita yang berkembang di media massa. Klarifikasi ini penting sebelum membuat pernyataan SIKAP.

Merger Flexi dan Esia cenderung lebih menguntungkan Esia. Karena apa ? Bila dibandingkan dengan Telkomsel, kontribusi Flexi hanya sebesar <10% dari revenue Telkomsel. Dampak merger tidak akan berpengaruh besar terhadap revenue Telkom secara korporasi. Tetapi akan sangat berarti bagi sustainability Esia.

BILA DIPUTUSKAN MERGER, Telkom harus menjadi pemegang kendali (pemegang saham mayoritas), artinya perusahaan baru (Flexi-Esia) masih bernaung dibawah TelkomGroup.

Terdapat opsi untuk karyawan DFWN apakah memilih Telkom atau 'the new company'. Hasil survey sementara (dari DPP) karyawan FWN yang berniat balik ke Telkom sebanyak 60%. Rencana pertemuan lanjutan akan dilaksanakan di Jakarta pada hari Kamis, 23 September 2010.

GM DCS Timur Regional V Tinjau Grebeg Customer SBU


TAHUN 2010

GM DCS Timur Regional V Tinjau Grebeg Customer SBU

Untuk memotivasi Tim Grebeg Customer TELKOM CS Area Surabaya Utara, maka GM DCS Timur Regional V, Joko Raharjo aktif mengunjungi lokasi-lokasi yang dijadikan sasaran tembak Tim. Seperti kemarin pada hari Sabtu tanggal 25 September 2010, Joko Raharjo bertandang di Perumahan “Kenjeran Permai” yang merupakan lokasi Tim Grebeg dalam melakukan aksinya.

Saat GM berada ditengah-tengah Tim, salah seorang Tim melaporkan, bahwa posisi jam satu siang ini sudah ada tujuh calon pelanggan yang mengajukan aplikasi pasang baru TELKOM Speedy. Sang GM-pun menjawab :”Wah, bagus dong, berarti daerah perumahan ini cukup memiliki prospek. Kalau begitu usahakan setiap hari mangkal di lokasi sini sampai pangsa pasarnya meningkat”, pintanya.

Lebih lanjut GM Joko Raharjo meminta pula agar brosur tetap disebarkan di daerah perumahan sini seperti yang telah dilakukan dua hari sebelumnya dan tadi pagi. Sepeda ini kan untuk keliling rumah menyebar brosur, tanyanya. Betul Pak, jawab rekan Tim Grebeg. Nah, besok lakukan hal yang sama bisa menggunakan motor atau sepeda, sebab brosur yang sudah dilengkapi nomor telepon kontak person memang sangat membantu calon pelanggan kita, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Joko Raharjo juga mencoba sepeda engkol yang digunakan tim grebeg keliling rumah menyebar brosur di sekitar kompleks perumahan Kenjeran Permai yang lokasi sangat dekat dengan daerah witasa Pantai Kenjeran Surabaya. Lho sepadanya kok hanya satu, tanya joko yang dijawab tim bahwa lainnya yang enam orang Tim Grebeg menggunakan motor, Pak. Baiklah, lanjutkan saja yaa, pinta Joko Raharjo mengakhiri. **bukan-diksi.

FOTO : Tampak Joko Raharjo Di Tenda Merah Grebeg Cusltomer Kenjeran.

SBU : Pendalaman Knowledge Pesona Edu Bagi CSR


TAHUN 2010

SBU : Pendalaman Knowledge Pesona Edu Bagi CSR

Para Petugas CSR Plasa TELKOM Mergoyoso minta dibekali pendalaman tentang knowledge produk PESONA EDU tingkat lanjutan atau tingkat ADVANCE. Untuk tingkat dasar memang sudah pernah diberikan oleh rekan DELTA QUARTAMA selaku Instruktur, namun untuk me-refresh pengetahuan tentang produk PESONA EDU, maka diberilah bekal tingkat lanjutan pada hari Senin tanggal 27 September 2010 di Kantor TELKOM Surabaya Utara Lantai-5 Jalan Mergoyoso nomor 1-3 Surabaya.

Para Petugas CSR atau Customer Service Representative memang layak untuk terus mendapatkan update knowledge tentang produk terkini, sebab mereka adalah ujungtombak yang setiap saat selalu berhubungan langsung dengan para customer. Secara umum para CSR ini mendapatkan update knowledge tentang bisnis TIME, akan tetapi secara khusus adalah tentang pesona EDU yang kini sudah semakin diminati oleh masyarakat, khususnya dunia pendidikan.

Menghadapi era globalisasi dengan diwarnai persaingan yang sangat ketat, maka dibutuhkan CSR yang mampu mengkomunikasikan produk Pesona Edu dengan baik, sehingga pengetahuan petugas CSR terus dan selalu diadakan refreshing atau penyegaran. Produk IT seperti Pesona Edu memang perlu dikomunikasikan secara standard kepada masyarakat, sehingga output pendalaman pengetahuan produk ini ialah para Petugas CSR mampu mengkomunikasikan produk secara standard yang ada.

Pendalaman produk pesona edu ini merupakan bagian dari kegiatan internalisasi dan penyebaran informasi kepada internal Telkom secara bertahap dan menjadi salah satu hal esensial yang harus dipenuhi bagi CSR, sehingga mampu membawa perusahaan ini menjadi perusahasaan yang sangat kompetitif. Dan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan internal, sedangkan untuk sosialisasi ke pihak eksternal juga terus dilakukan secara bertahap. **bukan-diksi.

FOTO : Nampak rekan DELTA sedang menyampaikan materi sosialisasi.