Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Kamis, 22 Juli 2010

Kunjungan EGM DCS-2 Timur Ke Plasa TELKOM Dinoyo


TAHUN 2010

Hari ini EGM DCS 2 Timur, Tri Djatmiko melakukan kunjungan ke Plasa Telkom Dinoyo guna melihat langsung kesiapan Plasa tersebut, baik dari sisi fisik dan disain gedung, tempat parkir sampai Pos Satpam yang saat ini sedang direnovasi, hal tersebut dilakukan agar dalam pelaksanaan paralel running, pada tanggal 14 Juni 2010 mendatang dapat dilaksanakan dengan baik.

Selain kesiapan gedung Plasa Telkom yang memang baru direnovasi dengan new house style dan standar layanan yang baru, EGM juga melihat kesiapan sarana IT yang akan digunakan dalam melayani pelanggan, sehingga yang namanya pelayan prima dapat diwujudkan yang ujung-ujung tercipta kepuasan pelanggan.

Dalam kesempatan ini pula EGM DCS 2 Timur mencoba duduk di sofa tunggu pelanggan apakah cukup nyaman untuk dipakai sebagai sarana dalam melayani pelanggan. Ternyata dengan suasana yang sejuk, dan serba IT Concept yang akan membuat pelanggan makin betah berada di Plasa, demikian ungkap Tri Djatmiko kepada rekan rekan Plasa.

Pelayanan prima memang merupakan modal utama dalam memenangkan persaingan, sehinga memang mendapat perhatian utama oleh Divisi CS. Sebab dengan semakin berkembangnya industri telekomunikasi dan dihadapkan pada persaingan yang sangat ketat, maka hal ini menuntut kita untuk memberikan pelayanan yang lebih prima lagi. **Tim Report : Adam-Kus-bukandiksi.

FOTO : Tampak Tri Djatmiko berdialog dengan salah seorang rekan CSR Plasa Telkom Dinoyo yang baru saja mengikuti pelatihan di Learning Center Bandung.

Mulyanta : Semoga RUPS Berjalan Lancar & Sukses


TAHUN 2010

Seperti biasa usai SKJ selalu diisi sharing info oleh manajemen, maka untuk kali ini, Jumat (11/6) GM Unit DBS Reginal-II (Timur), Mulyanta menyampaikan beberapa hal yang perlu diketahui oleh seluruh karyawan, yaitu masalah pelaksanaan RUPS yang dilaksanakan hari ini di Jakarta dan masalah UKM yang merupakan CSR, Corporate Social Responsibility.

Hal yang pertama, yaitu masalah RUPS disampaikan oleh Mulyanta, bahwa kita semua berdoa dan berharap aga RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham dapat berjalan lancar lancar dan sukses, sehingga perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia tetap survive ditengah ketatnya kompetisi. Soal ada agenda dalam RUPS tentang merger dengan Esia, maka dijelaskan, bahwa kita serahkan saja kepada Pemerintah. Sekali lagi yang penting mari kita berdoa semoga TELKOM tetap jaya selamanya.

Kemudian yang kedua ialah tentang UKM, dijelaskan bahwa CSR akan mampu meningkatkan reputasi perusahaan. Kepedulian terhadap UKM ini telah dibuktikan dengan beberapa kegiatan selama ini termasuk membantu mempromosikan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui internet plasa.com. Di plasa.com ada menu SME (Small Medium Enteprise) yang merupakan media promosi efektif bagi produk UKM.

DBS memang tergolong unit baru, namun kiprah sudah menampakkan hasilnyata. DBS memang bertekad memberikan pelayanan kepada pelanggan UKM secara fokus untuk mencapai pertumbuhan bisnis dari potensi sumber-sumber baru melalui pemenangan kompetisi sehingga dapat menjadi pilar yang efektif dalam membangun sustainable growth. Dalam kesempatan tersebut, Mulyanta juga menghimbau partisipasi karyawan dalam Jalan Sehat Wisata Industri Tanggulangin Fair 2010 hari Minggu 13 Juni 2010.**bukan-diksi.

FOTO : Mulyanta sedang sharing info usai SKJ, Jumat (11/6).

SBU : Anak Kecil Tertarik Konten IME


TAHUN 2010

Benar juga kalau bisnis konten IME itu memang segmen-nya atau pangsa pasarnya anak muda. Terbukti dalam SSC- Speedy Sport Championship yang dihelat di GRAMEDIA EXPO 2010 Surabaya selama 5 hari ternyata didominasi anak muda, bahkan ada juga anak kecil turut berpartisipasi dalam memeriahkan SSC. Suatu tanda bahwa bisnis konten ini memberikan harapan yang sangat besar untuk mendongkrak growth revenue dan growth customer data base.

Untuk menceburkan diri dalam bisnis konten IME ini, memang tidak boleh tanggung-tanggung untuk turut berpartisipasi didalam setiap event seperti pameran, exibition, big sale atau sejenisnya, sehingga diharapkan dapat mempercepat penetrasi pangsa pasar. Sebab, event ini memang merupakan media promo and sales yang sangat efektif.

Foto yang dijepret jurnalis pada hari Kamis (10/6) sore menunjukkan, bahwa user bisnis konten itu tidak pandang usia, sebab anak kecilpun menggemari games yang diselenggarakan olrh TELKOMSpeedy itu. Sehingga, jangan heran jika rata-rata pengunjung arena Indonesia Cellular & Computer Expo 2010 ini memang rata-rata anak muda, apalagi setiap harinya dihibur oleh LIVE MUSIC.

Rundown SSC pada hari Kamis, 10 Juni 2010 kemarin adalah : kompetisi band, klinik, games, refresh band, dewangkara, girls band, santi band, kiki band, relive band, lova band. Dengan padatnya acara hiburan atau entertainment penampilan musisi-musisi muda, menunjukkan bahwa bisnis IME, khususnya Edutainment yang harus dibidik memang 80 % anak muda. **bukan-diksi.

FOTO : Tampak anak kecil turut meramaikan perhelatan SSC 2010.

SBU : Smart & Fun Bersama TELKOMGroup


TAHUN 2010

Speedy Sport Championship atau SSC merupakan ajang adu ketrampilan dan mengandung unsur hiburan, sehingga membuat konsumen terhibur. SSC ini diadakan secara matathon di kota-kota besar di Indonesia termasuk di Surabaya di event Indonesia Cellular & Computer Expo 2010.

Kalau tidak ada aral melintang, maka sesuai dengan undangan, maka acaral SSC ini akan dihadiri oleh Direktur Konsumen dan Walikota Surabaya pada hari Sabtu (12/6). Event ini memang menyerap antusias yang besar dari masyarakat, khususnya kalangan anak muda, tak terkecuali Walikota dan Dirkon.

Acara yang akan dihadiri Walikota dan Dirkon besok akan dimeriahkan oleh beberapa Band Performand, Cheerleader dan penyerahan hadiah lomba game JITEX, Lomba Game TEC, Lomba Blog, penyerahan rewards untuk sekolah kategori NEM terbaik, yang dilanjutkan dengan TELKOM Business Message.

Dan yang mungkin sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat ialah diadakannya lelang PC yang banting harga super murah hanya 3 juta rupiah. PC yang dilelang ini adalah PC Desktop spesial game. Diprediksi pada saat lelang, maka pengunjung bakal membludak, sebab sebagian masyarakat sudah bertanya-tanya soal lelang ini. **BUKAN-DIKSI.

Dir.Kon : Sport Tak Hanya Fisik, Tapi Otak


TAHUN 2010

Sport itu tidak hanya fisik saja, akan tetapi di era teknologi dan informasi sekarang ini sport berkembang menjadi sport otak. Demikian antara lain dikemukakan Dir Konsumer, Nyoman G. Wiryanata dalam sambutannya pada event SSC – Speedy Sport Championship di Gramedia Expo Jln. Basuki Rachmat 93-105 Surabaya, Sabtu (12/6). Kita harus bangga, sebab ini adalah sebuah karya Bangsa kita mengembangkan produk ke bisnis konten, tuturnya.

SSC ini merupakan bisnis konten yang mendidik, dari pada anak-anak kita mainnya tidak jelas, lebih baik mengasah otaknya melalui Speedy Sport Championship ini. Tak hanya itu, sebab produk yang bersifat mendidik lainnya masih ada, yaitu yang berisi pelajaran sekolah mulai matematika sampai ilmu pengetahuan umum yang ada pada produk PesonaEdu.

TELKOM memang mengusung konsep berbeda dengan memadukan unsur pendidikan dan kemajuan teknologi informasi. Momen ini tepat karena berbarengan dengan momen selesainya Ujian Nasional dan menjelang liburan sekolah, sehingga bagi peserta yang baru saja selesai ujian tidak ada beban, apalagi bagi mereka yang sudah lulus ujian." terangnya.

Ditambahkan, bahwa komunitas yang menggunakan sport otak ini merupakan komunitas yang mengutamakan olah otak, sehingga selain hobi olahraga fisik yang diimbangi olahraga otak, maka diharapkan kita memiliki anak didik yang unggul. Lebih jauh, Nyoman dalam sambutannya menjelaskan tentang produk konten IME kepada hadirin yang terdiri dari para Guru, Pengusaha Warnet dan para pengunjung lainnya. **bukan-diksi.

FOTO : Tampak DIRKON saat memberikan sambutan.

Dirkon Hadir Di Cellular & Computer Exhibition Surabaya


TAHUN 2010

Direktur Konsumer, Nyoman G. Wiryanata hadir di Celular & Computer Exhibition 2010 yang dihelat di Gramedia Expo Jln. Basuki Rachmat 93-105, Surabaya (12/6) dalam rangka penyerahan pemenang hadiah SSC (Speedy Sport Championship) Sebelum acara penyerahan hadiah, Nyoman menyempatkan diri untuk mengunjugi Gerai TELKOM Group didampingi para Senior Leaders.

Nyoman dalam kesempatan tersebut sempat berdialog dengan calon pelanggan yang dengan putranya ingin mengajukan pasang baru Speedy. Sang calon pelanggan ditanya oleh Nyoman kenapa tertarik untuk memasang Internet Speedy. Ternyata jawabannya lumayan panjang diluar dugaan, yaitu tak hanya speed-nya yang sangat cepat, akan tetapi sangat hemat, apalagi ada Tripple Bonus seperti tercantum di brosur yang dibagikan oleh para SPG.

Semua anak perusahaan yang tergabung dalam TELKOM Group pada Cellular & Computer Exhibiton di Gramedia ini dihampiri oleh Nyoman lalu para penjaga Gerai selalu diajak dialog soal kualitas yang bersaing dan pangsa pasar yang memang sangat menjanjikan, sebab penetrasi produk-produk berbasis teknologi informasi lewat jalur pameran kian kencang.

Kunjungan Dirkon disetiap gerai anak perusahan yang tergabung dalam Gerai TELKOM Group menunjukkan betapa besar perhatian Direksi pada event yang sangat menjanjikan ini. Artinya ialah bahwa TELKOM kembali menggelar Indonesia Cellular and Computer Expo di Gramedia Expo, Surabaya, 9-13 Juni 2010 memang sangatlah tepat. Banyak benefitnya, baik secara bisnis maupun secara penetrasi pasar yang semakin kompetitif. **bukan-diksi.

FOTO : Nampak Dir. Konsumer dialog dengan calon pelanggan Speedy dan berkeliling ke Gerai TELKOMGroup. (12/6).

SBU : Grebeg Customer Serbu Jln. Bromo, Surabaya


TAHUN 2010

Selain menggerebeg calon pelanggan di kawasan Jln. Kapas Madya, Tim Grebeg TELKOM Surabaya Utara yang dibagi dua Tim juga melakukan penggerebegan di Jln. Bromo 16, Surabaya dengan pos tenda Speedy yang berdampingan dengan Toko Air Mineral, Minggu (13/6).

Mekanisme pemilihan lokasi memang sangat ketat, yaitu mulai Senin hingga Rabu melakukan survei lokasi termasuk perizinan RT tau RW setempat. Setelah oke mendapatkan izin, maka hari Kamis dan Jumat Tim menyebarkan brosur keliling ke rumah warga setempat, sehingga diharapkan mereka mengajukan aplikasi pemasangan Speedy ketika Tim melakukan Grebeg di lokasi yang sudah di survei tadi.

Kebanyakan para warga yang telah mendapatkan brosur tidak langsung melakukan aplikasi pasang baru, sebab mereka masih berfikir-fikir. Sebagian memang ada yang langsung melakukan aplikasi pasang baru dimaksuda, akan tetapi bagi mereka yang masih fikir-fikir biasanya yang benar-benar membutuhkan pasti menelpon ke Tim Sales melalui kontak person yang sudah dicantumkan di brosur yang telah dibagikan tersebut.

Objective pelaksanaan survei lokasi diarahkan secara acak sedang yang dibidik adalah segmen menengah keatas dan menengah ke bawah, Dalam mencari new customer yang biasa digunakan adalah melalui pendekatan survei Quantitative dan Qualitative berdasarkan data, survei ini mengkolaborasikan hasil data dengan persepsi, perilaku dan kebiasaan konsumen setiap harinya. **bukan-diksi.

FOTO : Tim Grebeg di Tenda Jln. Bromo 16, Surabaya, Minggu (13/6).

Joko Raharjo Layani Pengunjung GRAMEX 2010


GRAMEX atau Gramedio Expo yang menggelar Cellular & Computer Exhibiton 2010 di Jln. Basuki Rachmad 95, Surabaya tergolong sukses, karena hingga saat penutupan jumlah pengunjung diperkirakan 75 ribu orang. Di hari penutupan ini, TELKOM Speedy melakukan lelang Laptop yang memang banyak peminatnya. GM CS-II Timur Regional-V JATIM, Joko Raharjo sempat melayani pelanggan, seperti halnya Dir.Kon, Nyoman Wiryanata sehari sebelumnya.

Kasusnya hampir sama, kalau DirKon hanya menanyakan : ada yang bisa dibantu ? dan menanyakan kepada pengunjung alasan kenapa tertarik Speedy, akan tetapi kalau GM CS-I I (Timur) Regional-V Jatim melayani pembeli LapTop / Notebook HP Mini obral yang harganya “dibanting” saat hari terakhir (penutupan). Netbook HP mini Plus Speedy 6 bulan yang merupakan Best Choice dengan harga hanya Rp. 3 juta. Ada juga lelang PC Deskstop special game, Free Speedy Hot Spot, Speedy Bundling PC i1, i5 dan i7 ditambah Free abonemen 6 bulan paket socialia (unlimited 384 kbps) hanya Rp. 600 ribu.

Pemenang lelang langsung dilayani GM CS-II (Timur) Reg-V, Joko Raharjo hingga sang pembeli puas membawa pulang Notebook HP Mini. Yang gembar-gembor menawarkan pelelangan ini adalah para SPG. Layaknya penjual obat, sang SPG mengatakan : Hayoo harga dibanting, siapa cepat dia dapat. Dari Rp. 3 juta menjadi Rp. 2.7 juta. Kontan saja langsung ada 5 orang membelinya, terang saja petugas kewalahan dan dibantu oleh Sang GM.

Usai menyaksikan pelelangan Notebook HP Mini, Joko Raharjo bersama GM Commerce Telkom Flexi Regional V, Suparwiyanto diundang Event Organizer untuk menyaksikan undian kupon hadiah yang sebelumnya menyerahkan beberapa pemenang festival band, hadiah pemenang fotografi, serta sebelumnya sempat menyaksikan beberapa band performance. **bukan-diksi.

SBU : TELKOMSpeedy Adakan Workshop Wanita Wirausaha


TAHUN 2010

Upaya penetrasi pasar terus dilakukan oleh TELKOM Speedy, kali ini yang dibidik adalah Wanita Wirausaha, yaitu dengan menyelenggarakan sekaligus mensponsori Workshop Wanita Wirausaha BNI bekerjasama dengan Majalah Wanita Femina di Ballroom Hotel JW MARRIOT Jln. Embong Malang 85-89, Surabaya selama 2 hari mulai tanggal 12 hingga 13 Juni 2010.

Peserta Workshop ini adalah para wanita wirausaha yang punya kartu kredit BNI, sehingga nampak ada usaha promo dari BNI termasuk dalam mempertahankan customer BNI yang dihadapkan kepada persaingan perbankan yang semakin ketat. TELKOM Speedy selaku penyelenggara memberikan hadiah kepada peserta workshop yang beruntung berupa 10 Notebook gratis.

Penyelenggaraan workshop atau seminar semacam ini memang akan mempermudah dalam melakukan penetrasi pasar, sebab audience terdiri dari dari kalangan menengah keatas terlebih mereka itu memiliki latar belakang pendidikan berbeda yang saat ini berstatus wanita wirausaha. Tak hanya penetrasi pasar, sebab untuk peluncuran produk baru juga efektif melakukan cara ini.

Tentu saja sasaran disusun secara spesifik agar persepsi tentang Speedy sangat membekas dan mampu meyakinkan peserta akan kualitas produk. Dengan banyaknya pesaing provider, maka harus diakui berpindah-pindah provider adalah hal yang biasa dan sangat sering dilakukan. Yang dicari adalah yang termurah dan yang berkualitas. **bukan-diksi.

FOTO : SPEEDY sponsor seminar.

SBU On The Street Promo TELKOM Speedy


TAHUN 2010

Untuk mendukung pertumbuhan sales Speedy, maka dilakukan berbagai upaya yang salah satunya adalah melakukan Grebeg Customer. Memang hasilnya adalah terjadi pertumbuhan, sehingga program ini terus dilakukan secara berkelanjutan. Program Grebeg ini tak hanya sekedar mendirikan tenda di suatu ujung gang, lorong, kampung, kompleks perumahan dan dipinggir jalan strategis saja, akan tetapi beberapa brosur dibagikan kepada para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, PROMO ON THE STREET.

Sejalan dengan terbukanya pasar bebas di bidang telekomunikasi, maka suhu persaingan semakin panas saja, sehingga masing-masing operator melakukan penetrasi pasar dengan berbagai cara. Berbekal optimisme dalam mencari peluang pasar yang kompetisinya berkembang dinamis, maka Tim Grebeg terus menyusuri jalan raya, kampung dan perumahan termasuk para pengendara kendaraan bermotor.

TELKOM Speedy berkolaborasi dalam kemitraan baru dengan semangat untuk tumbuh bersama para Sales Agency melakukan Grebeg Customer setiap hari Sabtu dan Minggu. Mutually profitable partnership dengan para Sales Agency ini memang banyak memberikan harapan akan adanya growth sekaligus meningkatkan Market Share.

Kemitraan dengan Agency ini sekaligus sebagai penambahan jalur distribusi sales and promo, sehingga pelaksanaan Agressif Sales akan terus dipacu tiada henti. Program yang selalu berupaya mendekatkan diri dengan pasar potensial ini mampu mempercepat ekspansi pasar dan mampu memacu kinerja sales yang setiap bulannya terus dipantau dan dievaluasi. **bukan-diksi.

FOTO : Tampak Tim Grebeg melakukan promo on the street, di Jln. Bromo, Surabaya Minggu (13/6).

PKB-IV Macet, SEKAR Akan Keluarkan Pernyataan Sikap


TAHUN 2010

Dengan macetnya PKB-IV, maka jika pertemuan dengan Sang Pemberi Mandat, yaitu DIRUT TELKOM pada hari Selasa besok (20/07/2010) tidak memperoleh hasil, maka SEKAR akan mengeluarkan Pernyataan Sikap yang telah dirancang dan disusun dengan para Ketua DPW se Indonesia di Bandung saat putaran akhir selesai dan buntu. Tak hanya itu, sebab esok harinya akan melanjutkan perkara ini ke DEPNAKER Jakarta untuk menempuh jalur hukum.

Pada dasarnya PKB dibuat dengan motivasi yang menguntungkan semua pihak baik perusahaan maupun karyawan. Perusahaan membutuhkan komitmen karyawan untuk memberikan yang terbaik, dengan begitu perusahaan juga memberikan apa-apa yang menjadi hak karyawan. Sehingga sebenarnya perselisihan tersebut seharusnya dapat dihindari.
Pemahaman yang mendalam mengenai proses pembuatan PKB mulai dari bagaimana mendisain PKB yang sesuai dengan ketentuan hukum hingga kepiawaian dalam melakukan negosiasi dengan Karyawan yang diwakili oleh Serikat Karyawan, sangatlah penting untuk dipahami terlebih bagi perusahaan besar seperti TELKOM. Sehingga dengan demikian proses pembuatan PKB tidak memakan waktu lama dan berlarut-larut sampai terjadi kebuntuan (dead lock) yang mengakibatkan tidak adanya kepastian hukum.
Sebenarnya kepiawaian berunding ini sangat bermanfaat bagi perusahaan karena tidak akan menganggu jalannya roda bisnis perusahaan yang berujung kepada stabilitas dan produktivitas. Tapi kenapa bisa jadi berlarut-larut seperti ini? SEKAR jadi bertanya-tanya ada apa dengan Direksi kita. Padahal perusahaan ini tidak pernah rugi alias selalu laba, dan juga selalu menerima Awards dari pihak eksternal. Dengan membanjirnya External Awards, maka kinerja perusahaan selalu The Best ini adalah berkat kerja keras karyawan. Ataukah Direksi kurang memahami regulasi mengenai Perjanjian Kerja Bersama, ah tapi apa iya demikian? Tidak,.. ah!! **bukan-diksi.

Foto : Suasana perundingan PKB-IV putaran terakhir di RDC, Bandung (16/7).

SBU : Speedy Perlu Inovasi Buat Anak Kecil


TAHUN 2010

Kalau kita mau jeli saat pergelaran SSC-Speedy Sport Championship 2010 yang baru berakhir di Gramedia Expo Surabaya Minggu kemarin, maka ada pemandangn menarik dan unik, ada beberapa orang tua membiarkan anak-anaknya yang tergolong balita ingin main game. Dan Sang Ibu selaku orangtunya memberikan dukungan kepada Sang Anak dengan mengatakan, kamu mau main game yang mana?, nanti Ibu carikan!.

Sang anakpun menjawab : Aku mau main game balapan mobil, Bu ! Lalu dicarilah permainan game sesuai keinginan sang anak. Dari kejadian ini, maka boleh dong kalau kita imagine (bermimpi) untuk berinovasi dan berkreasi menciptakan permainan game khusus untuk anak balita yang bersifat edukatif. Disisi lain secara tidak langsung kita sudah mendidik anak kita untuk mengenal komputer sejak dini.

Inovasi positif menjadikan mimpi sebagai kenyataan merupakan obsesi bisnis yang harus selalu menjadi topik pembicaraan dalam setiap kesempatan. Sebab di era kompetisi yang super ketat sekarang ini perusahaan harus tetap survive, sedangkan kunci untuk survive adalah creation and innovation. Mungkin melalui sebuah produk IME yang memiliki konten beragam bisa dikembangkan lagi, utamanya diperuntukkan bagi anak kecil. Jangan lupa, bahwa pesaing kita itu juga terus dan selalu melakukan inovasi produk dan fitur dengan harga termurah.

Sebagai incumbent dan pelopor terdepan bidang telekomunikasi di Indonesia, maka wajar bila manajemen mendorong kepada seluruh jajaran terutama R & D Department untuk terus berinovasi, membuat produk terbaru, termurah dan terdahsyat bagi semua kalangan dan komunitas untuk bisnis konten IME, sebab portofolio bisnis yang baru ini merupakan “darah segar” bagi perusahaan agar tetap eksis di era kompetisi. **bukan-diksi.

FOTO : Pemandangan unik, anak kecil bermain SSC di Gramedia, Minggu (13/6).

SBU : X”Speedy”TION Untuk Grebeg Customer


TAHUN 2010

Personil DCS Surabaya Utara (SBU) secara full team terus melakukan eksplorasi pasar dan X”Speedy”TION untuk mengeksekusi The Major Of Action Plan, yaitu Grebeg Customer yang selama ini selalu dilakukan setiap Sabtu dan Minggu. Tim mengumpulkan data dan informasi (data and information gathering) dari berbagai kalangan tak terkecuali dari para tenant sebuah High Tech Mall di Jln. Kusuma Bangsa, Surabaya.

Untuk melakukan Grebeg Customer, maka data dan informasi menjadi sangat penting artinya sebagai bahan untuk melanjutkan X”Speedy”TION di beberapa titik yang berbeda dan berpindah-pindah, termasuk titik atau lokasi yang cukup “gemuk”, yaitu di High Tech Mall Surabaya itu sendiri. Informasi tentang trend keinginan customer selaku pengunjung dan pembeli Note-Book di High Tech Mall sangat berharga bagi Tim X”Speedy”TION untuk merencanakan jurus-jurus terbaru dan terkini.

Betapa tidak, keinginan dan kemauan masyarakat setiap membeli Note-Book itu selalu seragam alias sama, yaitu ingin yang ada web-cam, wi-fi, ada fasilitas modem agar bisa akses internet, ingin harga yang paling miring, ingin kecepatan akses yang tinggi sehingga cepat konek, serta berbagai fitur seperti Bluetooth dan sebagainya. Dan lagi kebanyakan di High Tech Mall ini sering dikunjungi oleh pelajar dan mahasiswa.

Dari data dan informasi tersebut diatas, maka Tim X”Speedy”TION Surabaya Utara (SBU) menyusun langkah-langkah taktis dan strategis untuk mendesign jurus pemasaran yang terbaru dan terkini yang boleh dikatakan sebagai “re-design strategy” (bukan radical redesign of business strategy, tapi untuk mendevelop saja) dari sebuah produk yang merupakan “a primary driver engine”. Boleh dikatakan, bahwa Tim selalu melakukan sebuah Business Strategy Development, sehingga dalam menyerang pasar tidak terkesan lari ditempat yang ujung-ujung mampu meraih Excellent Achiement. **bukan-diksi.

FOTO : Tim X”Speedy”TION SBU di Speedy Center, High Tech Mall Surabaya.