Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Jumat, 10 September 2010

EGM DIVRE-V Jumpa Pers Pasarkan Speedy


TAHUN 2006

EGM DIVRE-V Jumpa Pers Pasarkan Speedy

Setelah pekan kemarin SPEEDY dilaunching secara komersial tingkat Nasional oleh Menristek RI, kini secara cepat EGM DIVRE-V, Nanang Ismail Kosim (NIK) mengadakan jumpa pers dengan tujuan agar New Engine Driver ini secara cepat pula dijual dipasaran termasuk penetrasinya. Jumpa Pers ini dilakukan di Pasar Raya “AJBS”, Jl. Ratna no. 14 Surabaya dalam kemasan khusus dalam bentuk Apresiasi Media Triwulan I/2006, Press Conference “Penetrasi Speedy di Jawa Timur", dan Telkom- Media Bowling Tournament.

Sekarang zamannya serba cepat, sehingga SPEEDY yang merupakan mesin baru ini diharapkan mampu diterima pasar secara baik dan cepat pula. Karena para wartawan sesuai dengan profesinya untuk mempublikasi, maka sangat tepat acara Jumpa Pers ini dilakukan. Manajemen sangat appreciate kepada seluruh wartawan yang selama ini selalu berklaborasi dengan baik dan mampu memplubikasikan di media masing-masing, baik cetak atau elektronik, kata NIK.

NIK yang didampingi SM Marketing & Sales (M. Firdaus), GM SBB (Iskriono) dan Manager Communication (Djadi Soegiarto) dalam jumpa persnya juga mengatakan, bahwa sebenarnya SPEEDY sudah dijual sejak tahun 2004, namun secara komersial baru dilaunching tingkat nasional tanggal 7 Juli 2006 kemarin di Jakarta oleh MENRISTEK RI. Untuk DIVRE-V sendiri ada 5 KANDATEL yang support produk baru ini, yaitu KANDATEL SBT, SBB, Malang, Madiun dan Jember.

Pada kesempatan tersebut, NIK minta tolong kepada para Wartawan untuk ikut memantau kualitas SPEEDY langsung kepada pelanggan yang sangat kami cintai. Hal ini adalah salah satu bentuk komunikasi manajemen dan wartawan, agar melalui media, tingkat layanan selalu meningkat demi kepuasan pelanggan. Dan selama ini wartawan cukup akomodatif dalam menyampaikan setiap keluhan pelanggan kepada PT. TELKOM, sehingga komunikasi terbangun secara sinergis.

Reward Media Triwulan I/2006 yang disampaikan NIK dalam kesempatan itu, merupakan salah satu appresiasi manajemen yang tentu setelah dilakukan penilaian sesuai dengan criteria. Usai Jumpa Pers, maka acara dilanjutkan dengan Turnamen Bowling antara TELKOM dan Wartawan, dimana lemparan pertama dilakukan oleh NIK dengan tepat alias STRAIGHT HITS BALL.

NURSIDIK

Jombang : Tingkatkan Layanan Dengan Lomba “BIR-RK”


TAHUN 2006

Jombang : Tingkatkan Layanan Dengan Lomba “BIR-RK”

Banyak cara yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan ke konsumen atau pelanggan yang nota bene adalah RAJA. Telkom Jombang menuju kearah itu, yaitu meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelanggan dan citra TELKOM dengan cara membersihkan RK (Rumah Kabel) usai SKJ, Jum’at (7/7).

Bukan main-main sebab ‘kerja bhakti’ membersihkan RK demi citra Telkom ini diberi bonus uang tunai bagi Jawaranya oleh Manajemen TELKOM Jombang, dalam hal ini Sang JM, Nunu Nugroho. Kegiatan ini diberi nama Gebyar BIR RK (Bersih, Indah dan Rapi). Bonus terbaik pertama Rp. 500 ribu, terbaik kedua Rp. 350 ribu, terbaik ketiga Rp. 250 ribu, terbaik keempat Rp. 150 ribu dan terbaik kelima Rp. 100 ribu.

Kriteria bagian yang masuk kategori BIR adalah : Rumah Kabel luar/ dalam, LSA Plus, Jumper Wire, Pelabelan (Labelling), Kelengkapan dalam RK, Faktor kesulitan (berat, sedang dan ringan). JM TELKOM Jombang, Nunu Nugroho mengatakan, bahwa jajarannya memang bertekad meningkatkan layanannya dari segala penjuru termasuk penjuru pemeliharaan infrastruktur, sehingga pelayanannya benar-benar paripurna.

Antusias peserta berdatangan dari berbagai unit pelayanan, yaitu dari Jombang, Mojo Agung, Ploso dan Ngoro. Mereka para peserta ini terdiri dari karyawan organik dan tenaga mitra unit OMAN (Operation Maintenance Access Network). Mereka tak sekadar tergiur dengan bonus, tetapi yang lebih penting, bahwa mereka tetap konsisten dengan sebutan JAWARA, yaitu Jaringan Wajib Aku Pelihara.

NURSIDIK