TAHUN 2010
Sebagai incumbent, maka TELKOM Speedy terus memacu penetrasi pasarnya melalui berbagai strategi. Sebab jika tidak dipacu maka provider pesaing akan dengan mudah melakukan peningkatan market share mereka, sehingga tak mustahil sebagai provider terdepan dan memiliki jaringan terluas akan dapat dengan mudah disaingi.
Strategi dan inisiatif bisnis yang dilakukan jajaran TELKOM Speedy memang beragam, mulai dari Speedy Sport Championship (SSC), agresif sales, exhibition, seminar, workshop, door to door, dual branding, tripple branding dan multiple branding sampai kepada penggeberegan. Hal itu dilakukan agar incumbent ini tetap eksis, sebab kalau tidak, maka yang namanya tantangan kedepan akan semakin berat, persaingan yang merupakan tantangan utama akan semakin ketat.
Karena tetap berkeinginan menjadi provider tertedepan dengan jaringan terluas, maka segala upaya, inisiatif kreativitas bisnis dan inovasi bisnis harus tetap dipelihara jangan pernah luntur. Selain itu value product harus benar-benar mampu menjadi Speedy yang terdepan. Apalagi sekarang sudah memiliki portofolio bisnis yang baru, yaitu bisnis konten IME. Peluangnya memang masih besar, apalagi berhasil menjalin kerjasama yang bagus dengan PEMKOT melalui e-RT/RW.
Optimisme tetap menjadi yang terdepan memang beralasan, sebab peluang dengan pangsa pasar e-RT/RW saja sudah mampu meningkatkan pertumbuhan yang cukup significant. Jumlah RT 9.124; Jumlah RW 1.382 dan jumlah kecamatan 31 dimana data ini didapat dari PEMKOT yang memang menginisiasi Program Kampoeng Cyber yang diimplementasikan dalam e-RT/RW. Boleh dikatakan ini adalan demand pasti (fixed demand).
Demand tidak pasti tentu harus dicapai melalui efforts lebih dari biasanya, seperti dengan cara Grebeg Customer yang mana setiap Sabtu dan Minggu Tim Sales selalu melakukan serangan dan penggerebegan. Serangan Sabtu dan Minggu ini menjadi kunci pendorong dalam pertumbuhan. Apalagi harus mampu meraih target yang menantang dalam kondisi persaingan yang sangat ketat. Grebeg Customer memang unik, terbukti rekan Marketing Communication Corporate, Teguh Herman hari Sabtu kemarin datang ke Surabaya Utara (SBU) turut gabung menggerebeg Semoga Speedy sukses memenangkan persaingan dan tetap terdepan di semua segment..**bukan-diksi.
FOTO : Rekan dari MARKOM Corporate, Teguh Herman (paling kanan) ikut gabung dalam Grebeg Customer.