Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Selasa, 21 September 2010

Loyalitas Customer (Pertamina) Terhadap TELKOM SBT Luar Biasa


TAHUN 2006

Loyalitas Customer (Pertamina) Terhadap TELKOM SBT Luar Biasa

Membangun loyalitas pelanggan dengan menggarap konsumen-konsumen korporat (platinum) telah dilakukan jajaran TELKOM SBT, Selasa (14/11), sehingga disini terjadilah suatu proses yang berdampak pada pengawalan Maintaining Customer Base Profile dan peningkatkan Market Share, serta Customer Retention. Segala Efforts telah dilakukan ALL-OUT di era persaingan yang sangat ganas tak mengenal belas kasihan ini.

Penggarapan Konsumen Korporat, khususnya PT. PERTAMINA yang berkantor di JL. Raya Jagir 88, Surabaya di Area STO Rungkut berjalan sukses. Penggarapan ini mengusung sebuah program retention dalam bentuk CO (Change Over) Corporate Customer (Normalisasi Pelanggan Korporat), sehingga kehandalannya tetap terjaga, loyalitaspun tak diragukan. CO sendiri sebenarnya adalah untuk meningkatkan mutu layanan demi kepuasan pelanggan.

Tim Work Normalisasi yang sukses ini terdiri dari : Rekan-rekan Divisi Multimedia RO Surabaya ; Rekan-rekan Sentral EWSD & AT&T Surabaya Timur ; Rekan-rekan Unit Enterprise Regional 5 Surabaya ; Rekan-rekan MFRAN Datel Surabaya Timur ; Rekan-rekan CCAN Area Rungkut ; Managemant Datel Surabaya Timur.

Akhirnya Tim Work Normalisasi yang sudah solid dan telah diorganisir dengan baik ini berhasil memenuhi harapan pelanggan gemuknya dan atas segala bantuan dan dukungan serta kerjasama semua pihak dan Customer sendiri yang selalu kooperatif, maka CO pelanggan Corporate Customer a/n PT. Pertamina , bisa terlaksana dengan baik, lancar dan sukses. Azis, salah seorang Tim Sukses Normalisasi dari CCAN (Corporate Customer Access Network) menuturkan kepada Reporter, bahwa sesuai data yang sudah di CO dari teknologi DLC Huawei ke DLC Comline adalah :

1. DID 031-8405000 Sentral EWSD 600 ext (8405000 s/d 8405599).
2. CID 365 / 1M7312RKT0101 Back Houl / VPN GOLD kec 768 Kbps.
3. CID 3916/1M7312RKT0106 Link JKT Direktorat Hilir / VPN GOLD kec 384 Kbps.
4. 41 sst nomer sentral AT&T.

Ini adalah keberhasilan bersama dengan "TRUST & TEAM WORK", semoga
semangat kerja keras dan cerdas ini selalu terpatri didalam sanubari "LASKAR
JAWARA SBT". Ketika bicara masalah loyalitas, maka tak dapat disangkal kepuasan pelanggan adalah ujung-ujungnya. Hal inilah yang di organize dengan baik oleh “Arek-Arek SBT”.***NURSIDIK***

Para Inovator SBT Jalani Uji Kelayakan Di RISTI TELKOM


TAHUN 2006

Para Inovator SBT Jalani Uji Kelayakan Di RISTI TELKOM

Para Inovator BAMS (Broadband Access Measurement System) dari TELKOM Surabaya Timur akan mengajukan karya inovasinya ke TELKOM RISTI Bandung untuk dilakukan Uji Kelayakan (Uji Lab), agar dapat distandarkan secara Nasional, apalagi beberapa Direksi yang pernah menyaksikan inovasi BAMS memang minta agar segera distandarisasi. Pengujian oleh RISTI direncanakan akan memakan waktu 3 hari, mulai tanggal 15 hingga 17 Nopember 2006.

ASMAN Technical Access Supprt, DWITYA PUTRA HS salah seorang Tim Inovator sesaat sebelum berangkat ke Bandung mengatakan kepada Reporter, bahwa Uji Lapangan sudah dilakukan selama di Surabaya, kini akan menjalani Uji Laboratorium di Telkom RISTI yang bermarkas di Jln. Gerlong Hilir, Bandung. Para Inovator terdiri dari : terdiri dari Dwitya Putra Hadi S (SBT), Hartanto (SBT), Nur Rachman (SBT), Rahmat Subagyo (UPNR), Indriyo (UPNR), M. Arnadi (UPNR), Budhi Nuryono (USI). Fasilitator Inovasi, Arief Setiyawan (Manager AN OP SBT), Triagus Djoko.

Pengujian ke RISTI ini tentu melalui proses, dimana awalnya ada permohonan berasal dari EGM DIVRE-V yang ditujukan kepada Direktur Konsumer adalah Implementasi Penggunaan Alat Ukur Broadband di Lingkungan DIVRE-V. Inovasi Alat Ukur BAMS ini adalah dalam rangka meningkatkan performansi kesiapan Jaringan Akses untuk layanan Broadband yang sudah diimplementasikan untuk melakukan pengukuran jaringan akses siap broadband di KANDATEL Surabaya Timur.

Berdasarkan eveluasi implementasi alat ukur BAMS di TELKOM SBT, ternyata mampu melakukan pengukuran jaringan akses broadband secara simultan dan multi pair serta kaitannya dengan pemenuhan spesifikasi jaringan akses broadband sesuai KR 22. Inovasi BAMS ini mempunyai kemampuan untuk melakukan pengukuran Parameter Jaringan Akses Broadband sebagai berikut : Pengukuran Tahanan Isolasi, Tahanan Loop, Tegangan DC, Tegangan Asing, Kapasitansi, Redaman Saluran, Longitudinal Balance dan Unbalance Resistance.***NURSIDIK***

Infrastruktur TELKOM Di Bandara Siap, Yang Lain Belum


TAHUN 2006

Infrastruktur TELKOM Di Bandara Siap, Yang Lain Belum

Bagi rekan-rekan yang ingin dan akan terbang melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya agar tidak merasa kecewa, manakala melihat beberapa infrastruktur yang belum rampung, termasuk infrastruktur jalan akses keluar dan masuk gerbang Bandara baru yang dibangun diatas tanah dengan luas areal 300 hektar dengan lahan parkir 28.900 meter persegi untuk 3.000 kendaraan bermotor roda empat. Kesiapan SDM di Bandara baru ini mungkin merupakan salah satu penyebab kekurangnyamanan penumpang. Untung saja Infrastruktur dari PT. TELKOM 100 % siap !

Bandara ini dioperasikan hari Selasa pekan lalu pukul 06.00, selain infrastruktur penunjang belum siap, akses jalan dan rambu-rambu belum memadai, sehingga banyak calon penumpang yang kebingungan saat menuju lokasi. Akses penumpang untuk untuk menuju atau keluar pesawat dari 11 unit yang tersediapun masih tersendat. Bandara baru ini memiliki dua lantai, Lantai-I untuk konfirmasi keberangkatan, pembelian tiket, dan penitipan bagasi penumpang. Sedangkan Lantai-II adalah untuk ruang tunggu calon penumpang.

Penumpang yang akan keluar dari pesAwat, misalnya, harus menunggu garbarata (alat yang menghubungkan pesawat dengan ruang kedatangan di bandar udara) cukup lama. Bahkan yang tidak sabar kemudian turun melalui tangga biasa, bagi penumpang yang bersabar akan tetap duduk manis. Kekurangan lain di bandara yang baru itu antara lain kursi-kursi di terminal kedatangan dan keberangkatan belum memadai, untuk penumpang maupun untuk pengantar.

Pos penjaga tiket parkirpun belum selesai dibangun, sedangkan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) belum beroperasi. Jalan masuk menuju bandara juga belum siap. Rencananya, akses yang disediakan untuk menuju bandara Juanda baru itu adalah jalan tol Waru-Juanda dan jalan non tol yang terletak di sebelah timur pangkalan udara TNI Angkatan Udara. Jalan tol Waru-Juanda sendiri diperkirakan selesai Juni 2007.

Bandara baru ini dibangun karena jumlah penumpang terus meningkkat. Pada tahun 2005 jumlah penumpang lebih dari 6,2 juta orang, sedangkan jumlah pesawat yang mendarat 5.590 unit (internaional) dan 63.885 unit (domestik.) Kini Apron atau parkir pesawat yang baru seluas 148.000 meter persegi mampu untuk 18 pesawat.***NURSIDIK***

Telkom Sidoarjo Join Promo Flexi Dengan Samsung


TAHUN 2006

Telkom Sidoarjo Join Promo Flexi Dengan Samsung

Kreativitas bisnis memang dituntut bagi para pebisnis, kalau tidak maka tentu sulit untuk menaklukkan competitor yang memiliki krativitas sangat tinggi. Kreativitas dapat bermacam-macam jenisnya. Untuk yang satu ini adalah dalam bentuk Join Promo, berkolaborasi dengan SAMSUNG, sebab Telkom Sidoarjo memang ingin menghabiskan Target Sales akhir tahun 2006 ini dengan mulus.


Baik Samsung Cell phones, ataupun Samsung Mobile phones baru menyediakan dua type, yaitu Type X-25 dan X-780. Untuk menarik pembeli, maka ada harga atraktfi yang ditawarkan, yaitu Samsung Type X-250 harga pasar Rp.650.00,- dengan Rp.250.000,- = Rp.399.000.- Karakteristik : Berwarna.;Modem internal dan Bisa akses Internet Flexi.

Sedangkan Samsung Type X-780 harga pasar Rp.850.000,- mendapat DISKON Rp.250.000,- = Rp. 599.000,- (gambar : sebelah kiri). Karakteristik : Berwarna ; Modem Internal ; Akses Internet ; Flexi ; Kamera. Sedangkan penawaran produk tersebut sesuai Program JOIN PROMO dengan Mall di Sidoarjo.

Banyak mitra bisnis yang “Need Promotion” sedangkan kita tentu juga ingin dan ingin sekali promosi untuk melibas sales akhir tahun, bahkan bisa jadi untuk pasca akhir tahun dan seterusnya. Join Promol adalah solusi dari “Need Promotion” tersebut. Apalagi dengan Merk Samsung yang sudah punya nama papan atas dikelasnya, siaspa takut…????. Samsung adalah The International maker of mobile phones, TV and video equipment, computers, monitors, and so on. ***NURSIDIK***

Kopegtel SBT “Joint-Service” Dengan PLN


TAHUN 2006

Kopegtel SBT “Joint-Service” Dengan PLN

Dalam upaya ekspansi layanan, maka KOPEGTEL TELKOM SBT merangkul PLN melakukan kerjasama saling menguntungkan dalam bentuk “Joint-Service”. Salah satu usaha meningkatkan pendapatan memang dapat ditempuh dalam berbagai jalan. Jiwa enterpreunership yang ulet serta kreatif memang dibutuhkan untuk memajukan Koperasi Pegawai TELKOM Surabaya Timur.

Pelaksanaan Joint Service dengan PLN ini dilakukan KOPEGTEL SBT sejak dua pekan silam, yaitu sejak pasca Lebaran Idul Fitri 1427-H. Nampaknya pihak PLN juga menyambut baik kerjasama ini, sebab banyak memberikan kemudahan bagi para pelanggannya.

Dengan adanya kreativitas dan inovasi bisnis ini, maka KOPEGTEL SBT kini resmi menerima jasa layanan pembayaran listrik ON LINE dan REAL TIME NASIONAL. Lokasi Loket pembayaran adalah Ruko Graha Indah Wisesa B4-5 Jln. Gayung Kebon Sari, Surabaya. Jam pelayanan atau jam buka loket adalah SENIN s/d JUMAT : 08.00 – 16.00 WIB sedangkan hari Sabtu juga melyani mulai jam 08.00 hingga 12.00 WIB.

KOPEGTEL dalam meraih peluang bisnisnya memang selalu berupaya meningkatkan ”range and quality of additional benefit” melalui kerjasama saling menguntungkan dengan pihak ke tiga. Yang penting ada keuntungan, maka setiap peluang selalu kami sabet. Kami siap untuk itu ! Tenaga yang tersedia di Kopegtel selalu kami optimalkan agar meraih hasil yang maksimal. ***NURSIDIK***

Sandy Putra Makmur Jatim, Sukseskan Target Classy Mojokerto


(Mojokerto/13-10-2006) : Bertempat di ruangan JM. Kancatel Mojokerto Yusuf Rouf selaku Pimpinan Sandy Putra Makmur Jatim telah menyepakati untuk membantu Target Kancatel Mojokerto yaitu dengan mengerahkan jajarannya yaitu rekan-rekan Pengamanan Kancatel Mojokerto untuk bersedia ikut memasarkan masing-masing 1 ssf target PSB Classy.

Dengan berkekuatan 25 personil maka untuk posisi dalam Minggu ini PSB Classy Kancatel Mojokerto akan bertambah sejumlah 25 ssf dari pemasaran yang dihasilkan oleh rekan-rekan Satpam. Dimana untuk pemasaran PSB untuk yang pertama kali ini, pesawatnya akan dibantu sepenuhnya oleh SPM Jatim. Namun untuk kelanjutannya silahkan kepada rekan-rekan Satpam untuk berinovasi serta berimprovisasi. Namun perlu diingat bahwa meskipun pesawat sudah dibantu tetapi ada beberapa hal yang harus diingat serta di pastikan oleh rekan-rekan jajaran Pengamanan yaitu perihal data TMP-nya seperti : Nama dan Alamat Pelanggan, Status kepemilikan rumahnya, KTP atau tanda pengenal lainnya, Masuk daftar Black List apa tidak, dll.

Hal senada juga dilakukan oleh jajaran Oman dimana untuk pemasaran Classy, TKM Oman mempunyai tanggung jawab 1 ssf Classy sehingga untuk posisi Minggu ini PSB Classy Kancatel Mojokerto murni sudah mendapatkan 49 ssf. Tidak tertutup kemungkinan akan membengkak, mengingat komitment dari para anggota pengamanan dan TKM Kancatel Mojokerto yang akan memberikan kwantitas PSB lebih dari 1 ssf. Hal tersebut sangat wajar sekali, karena dari keluarga anggota pengamanan atau TKM banyak yang berkerja di Perusahaan-perusahaan besar di Mojokerto, ada yang istrinya jual di pasar, ada yang aktif di keanggotaan IPSI Mojokerto, guru dll.

Melihat sepakterjang, antusiasme serta kepedulian dari rekan-rekan pengamanan dan TKM Kancatel Mojokerto, Arif Irfansyah selaku JM. Kancatel Mojokerto sangat senang dan gembira sekali ”Terima kasih atas segala kepedulian, empaty dan rasa memiliki yang tinggi dari baik rekan Pengamanan maupun dari TKM semoga itikad baik ini mendapat berkah untuk kita semua”, demikian ungkap Arif disela-sela pertemuannya dengan pihak SPM.

”Ada hal yang lebih penting, yaitu kepuasan pelanggan”
@kk@-y/Mr.