Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Minggu, 05 September 2010

Prime Customer Dikunjungi, Surprise Bagi PT. Libratama Group


TAHUN 2006

Prime Customer Dikunjungi, Surprise Bagi PT. Libratama Group

Namanya juga Manager Customer Care, jangan heran kalau Manager yang satu ini selalu CARE terhadap para customernya dan selalu konsisten dengan program “Melayani Dengan Cinta”. Gatot Indra adalah orangnya, yang kemarin pada hari Jum’at (16/6) mendatangi Prime Customernya dikawasan Kompleks Ruko Rungkut Megah Raya K3, Surabaya.

Prime Customer tersebut adalah Libratama Group untuk Cabang Surabaya, Saat berkunjung ditemui oleh GM Cabang Surabaya Bapak Iwan setiadi dan Ibu Christine diruang kerjanya. PT Libratama Group bermarkas di Semarang dengan main productnya adalah Chemical and treatment diantaranya semacam cairan pelumas, pembersih untuk perlatan maupun mesin dengan merk Drathon, Prolong dan NEC untuk Thermo tracer, dll.

Bisnis ini pasarnya masih prospective ungkap P Iwan, peluang masuk ke TELKOM pun sudah dijajagi, diantaranya Telkom Pekalongan, Cirebon dan Semarang, saat ini sudah pakai untuk membersihkan peralatan/tools dan contact cleaner seperti di MDF ungkapnya. Dia juga menawarkan kalau TELKOM Surabaya Timur berminat untuk mengikuti jejak TELKOM di DIVRE II & IV yang sudah pakai produknya.

Menanggapi pertanyaan berapa belanja yang diperlukan untuk telekomunikasi, karena perlu untuk kegiatan Sales, marketing, dan Distribusi Supply, Iwan menanggapi lumayan besar karena untuk 3 line telpon eksisting sekitar diatas 2 juta, belum lagi untuk Internet yang konon masih pakai Provider lain, dan "sebagian besar sales yang berjumlah 12 orang hampir sebagian pakai Flexi, karena lumayan efisien" tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Manager Customer Cara SBT menawarkan juga produk Speedy untuk jaringan internetnya, nanti kalau mau trial kita berikan waktu 1 minggu dan paketnya tinggal pilih sesuai kebutuhan. Tawaran ini ditanggapi cukup positif, namun masih menunggu pindah kantor yang baru berjarak 50 meter dan terealisir sekitar Agustus, sehingga nanti perlu bantuan TELKOM juga untuk Pindah nomor, tambah line termasuk juga Speedy.

Apa pernah Complain atau tidak puas dengan layanan kami..? Kalau keluhan layanan hampir tidak ada karena teman-teman Telkom yang kesini (maksudnya AR TELKOM SBT) sudah gampang dikontak sewaktu-waktu kalau perlu. Yang masih ngganjel katanya flexinya masih ada gangguan call drop dibeberapa lokasi dan kadang SMS telat, untuk itu sudah kami sampaikan juga soal penambahan BTS di Surabaya dalam waktu dekat ini, sehingga ketidaknyamanan dalam berkomunikasi dapat segera dikurangi.

Kunjungan ini terus terang membawa surprise bagi Libratama group dan tentunya akan dilaporkan ke Board meeting di Semarang tentang dukungan TELKOM untuk solusi Telekomunikasi, papar Pak Iwan mengakhiri obrolan.
–nursidik-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar