Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Sabtu, 21 Agustus 2010

SBT : Josss…..!!! STO Waru-I Close Pemasaran POTS 2005


TAHUN 2005

SBT : Josss…..!!! STO Waru-I Close Pemasaran POTS 2005

ULANGI SEJARAH.
Kalau Pemasaran POTS tahun lalu berhasil dilibas akhir April 2004 oleh STO Waru-I, kini sejarah tersebut diulangi lagi, hanya saja ditengah gencarnya kompetisi yang amat ketat, dimana hal tersebut sungguh butuh effort dengan cara-cara yang tak seperti biasa, maka target 2005 mampu dilibas di bulan Mei 2005, tepatnya 26 Mei 2005. Walhasil,… berturut-turut Tim Penjualan Telkom SBT mampu melibas, mulai dari Sales Flexi, POTS STO Injoko, kini POTS STO Waru-I. Ruarr biasaaa……!!!!

TIM PENJUALAN.
Manajemen sangat concern dengan memberi dukungan penuh kepada tim penjualan (Sales Team), yang setiap minggu selalu melakukan apel pagi, untuk koordinasi dan komunikasi secara internal. Segala kendala lapangan selalu dikomunikasikan mingguan, solusinya juga secara instant, yaitu harian dan berakhir di week end.

Dengan menjamurnya seluler, maka para Marketer fixed phone memang harus mengeluarkan ‘adrenalin’, kerja super ekstra agar produk yang satu ini mampu dipasarkan meraih konsumennya, memang cukup susah, tapi itulah tantangan dalam berkompetisi.

Solusi selalu diupayakan, seperti merubah system kerja, yaitu 70 % kerja lapangan, dan 30 % kerja administrasi. Jadi lebih banyak “menyerang”. Semua resources dikerahkan secara optimal dan maksimal. Nuansa Hari Kebangkitan Nasional di bulan Mei 2005 ini sangat kental menginspirasi para Marketer dalam melakukan serangan pasar.

HYPERCOMPETITIVE.
Era sekarang memang berbeda dengan tahun lalu, dimana dalam waktu setahun peta persaingan dan komposisi market share sudah berubah pesat. Persaingan terjadi begitu ketatnya, hingga ada yang menamakan HYPERCOMPETITIVE. Di era ini, Tim Penjualan POTS temasuk Non POTS Telkom SBT selalu mengcreate terobosan dan selalu mengupayakan solusi, agar Tim tetap solid, dan ujung-ujungnya mampu melibas target.

Mengelola team penjualan membutuhkan keahlian unik, yang tidak mudah dikuasai. Para Bapak Angkat atau para Sales Commander atau Team Leader baru atau yang berpengalaman, semua berkepentingan untuk memeras otak meningkatkan Knowledge, skill, dan Attitude mereka, guna menghadapi berbagai peluang dan kendala di celah ganasnya pasar.

Menyadari suhu persaingan yang makin panas, para Bapak Angkat Sales selalu berfikir untuk mencari jalannya sendiri, yaitu sebuah strategi yang tak selalu sama atau pasti akan berbeda dengan tempat lain.

Para Bapak Angkat Sales ini selalu bermain dengan strategi, selalu berhitung, selalu melototin ‘goal setting’, selalu mengembangkan tim, selalu bermain dengan ‘sales forecasting’, selalu selektif menjual, juga bermain dengan waktu dan yang pasti selalu bermain dengan ‘stress”. Itulah yang dinamakan dengan CARA YANG LUAR BIASA. Semoga STO lain menyusul dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Selamat….!!!!

 NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar