TAHUN 2005
KADIVRE V Launching “Cak Telkom” Dan “Jawara OSSV” SBT
INOVASI.
Dua Inovasi Bisnis TELKOM SBT berupa Cak Telkom dan Jawara OSSV (One Stop Service Vehicle) Telkom Surabaya Timur pada hari Senin (28/3) dilaunching secara resmi oleh KADIVRE-V, Arief Yahya (AY) di Halaman Parkir Gedung OPMC Jln. Ketintang 156, Surabaya.
KREATIF.
AY mengatakan, bahwa kreatifitas di era kompetisi yang semakin seru saat ini memang sangat diperlukan. Memang Jawa Timur ini untuk Flexi saja berhasil meraih kinerja The Best Tingkat Nasional. Sampai-sampai Divisi Fixed Wireless kagum akan kreatifitas Areks Jawa Timur. Belum lagi kalau melihat Telkom SBT sampai tiang telepon dan becakpun di cat warna Flexi, tambahnya.
Seperti berita sebelumnya yang berjudul “Unik Becak Flexi, “Cak Telkom” SBT, disebutkan, bahwa ada becak yang unik karena dicat dengan warna Flexi di seputaran Jalan Ketintang Surabaya. Ternyata becak ini memiliki kekuatan promo yang luar biasa. Selain mengundang perhatian para penumpang maupun calon penumpang, becak ini sungguh menjadi indah dan menarik. Lebih unik lagi, calon penumpang bisa dijemput dirumah dengan cara cukup angkat telepon. Cak Telkom tak bakal menurunkan citra Telkom, hal ini sama dengan program pedagang kaki-5 yang masuk Giant Hypermarket, malah sambutan pasar sangat positif, apalagi selaras dengan program peduli lingkungan atau GCC. Posisi perusahaan akan kuat dimata masyarakat sekitarnya, bahkan akan meluas jika terus dimaintain dan dimanage secara profesional.
CAK TELKOM.
Panggil Becak 'CAK TELKOM', satu inovasi peningkatan layanan telepon umum,
yang di titik-titik tertentu seperti pangkalan becak/ ojek di kawasan perumahan,
ditingkatkan fungsinya, sehingga bisa dipanggil, dan dijadikan sarana
komunikasi tukang becak dengan penghuni kawasan sekitar yang membutuhkan
jemputan ke rumah. TUPB 'CAK TELKOM' ini berbasis TAKP (Telepon Umam Akses
Kartu Panggil) seperti kartu 'bebas', sehingga masih bisa outgoing dan
relatif aman dari pencantolan serta tidak perlu pakai coin atau cash money
yang rawan vandalisme, inilah konsepnya, tambahnya.
Di pangkalan becak dimana 'CAK TELKOM' berada, para tukang becak ini
merasa sangat terbantu dan sebagai bentuk rasa terimakasihnya, mereka rela
becaknya dicat 'mirip' warna Fleksi (simbiosis mutualisme yang sempurna). Inilah salah satu cara untuk meraih sukses menjadi pemenang di era persaingan. Inovasi bisnis selalu di create, tiada henti !
OSSV.
Sedangkan KBM roda-4 “OSSV” atau One Stop Service Vehicle merupakan sebuah inovasi untuk mensupport program JAWARA dalam hal pemeliharaan dan penanganan gangguan. Yang melatarbelakangi konsep OSSV ini adalah : a). Speedy Broadband Quick Support. B). No Specific Concept in Jawara Vehicle. C). Expensive Promo Media in Metro Surabaya.
Target yang disasar dalam OSSV adalah : a). Agility Broadband Support. b). Total Solution Vehicle. c). Creating Company Image Through Jawara Daily Operation. d). Creating Mobile Promotion Media.
TERTARIK.
Usai melaunching kedua hasil inovasi, AY tertarik akan mobil OSSV dan prototype Cak Telkom yang langsung minta diskripsi singkat. Kemudian Manager Ophar mendiskripsikan OSSV, sedangkan Manager Marketing mendiskripsikan tentang Cak Telkom. Dalam kesempatan tersebut AY ingin melihat interior mobil OSSV dan sempat pula menanyakan beberapa hal.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar