TAHUN 2005
KADIVRE V Sosialisasikan Visi Dan Misi Di TELKOM SBT
VISI MISI.
Dengan terus berkembangnya kompetisi bisnis, maka tak henti-hentinya KADIVRE V, Arief Yahya (AY) mensosialisasikan visi dan misi perusahaan di TELKOM Surabaya Timur, Senin (28/3) di Ruang Committed 2 U Gedung OPMC Lantai-4 Jln. Ketintang 156, Surabaya. Sosialisasi serupa pernah dilakukannya tahun lalu di tempat yang sama.
TAM.
Selain visi dan misi, AY juga memberikan penjelasan soal Turn Around Management (TAM). Outline paparan AY berkisar seputar : Leadership, Business Landscape, Winning 2004, Planning 2005 dan Commitment 2005, termasuk Revenue Skenario 2005. Memang yang dipaparkan AY adalah TOP SECRET perusahaan yang tidak semua orang boleh tau.
Sosialisasi didahului oleh paparan GM TELKOM SBT, Bagyo Nugroho tentang “Objective 2005” dan progress kinerja Telkom SBT. Diantara “Saudara DATEL” se Jawa Timur, maka SBTlah yang memiliki target paling menantang. Dihadapan AY, Bagyo menyatakan optimisnya, bahwa jajaran SBT akan melahap target-target tesebut asal …? Ya….asal ada DUKMAN alias Dukungan Manajemen DIVRE-V !!! Apa itu ?, yaitu : 1). Organisasi Datel SBT sesuaikan dengan porto folio bisnis. 2). Penambahan SDM Pasca Pendi. Dan 3). CAPEX untuk program Business Style, All Demand Must Be Served.
LEADERSHIP.
Pada sesi sosialisasi visi dan misi, AY menyinggung masalah “A Leader”. Dikatakan, bahwa 60 % sukses tidaknya suatu perusahaan atau organisasi adalah ditentukan oleh pemimpinnya. Visi sama dengan mimpi, maka seorang pemimpin harus menjadi pemimpi (A Dreamer).
Pemimpin tidak pernah merasakan lelah, sebelum berhasil merealisasikan mimpinya. Dan hanya enerji yang besar dari seorang pemimpin yang dapat meng”energize” seluruh pasukan yang dipimpinnya. Seoarang leader harus mampu mengexpressikan visi, kalau tidak, apa jadinya perusahaan ini, tak tau akan dibawa kemana para pasukannya.
PONDASI.
Menyinggung soal Corporate Culture (Budaya Perusahaan), AY mengatakan, bahwa budaya merupakan pondasi. Dalam rangka mencapai visi, jika strategi saja tidak cukup, maka ubahlah budaya kerjanya dan dengan merubah budaya dan semangat, maka sebesar apapun mimpi akan tercapai. Yang spesifik di Jawa Timur menurut AY adalah adanya unsur spirit, unsur bonek, inilah yang tak ada di DIVRE lainnya. Working Spirit DIVRE-V adalah Always The Best.
Seluruh perusahaan di dunia ini memiliki budaya kerja, tapi milik Telkom adalah sangat spesifik, yaitu The Telkom Way 135. ad juga nilai-nilai berupa kejujuran, transparan, komitmen, kerjasama, disiplin, peduli dan tanggungjawab.
Kerja rutinitas seperti biasanya saja tak cukup, diperlukan lateral thinking, perlu diputar balik (turn around). Tak heran kalau dalam TAM selalu berbentuk kalimat perintah yang bisa memberikan sugesti yang besar, yaitu : 1. Berikan yang terbaik kepada pelanggan, 2. Sapu bersih Fraud,. 3. Perkuat internal control,. 4. Tingkatkan kompetensi SDM, 5. Capai pendapatan setinggi-tingginya, 6. Efisiensikan biaya dan 7. Hargai yang berprestasi, hukum yang salah.
MILESTONE 2005.
Dalam kesempatan itu pula AY juga memaparkan tentang Milestone for main target 2005. Ciptakan bukit-bukit pertempuran kecil dan menangkan kemudian rayakan kemenangan tersebut, katanya. Dalam akhir paparannya, AY nampak tak sabar, sebab ingin akhir tahun ini dipercepat untuk melihat DIVRE-V menjadi yang terbaik.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar