Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Senin, 23 Agustus 2010

SBT : Demi “3010”, Lakukan DOOR TO DOOR Di Hari Libur


TAHUN 2006

SBT : Demi “3010”, Lakukan DOOR TO DOOR Di Hari Libur

Kerja keras, kerja cerdas, bukanlah kerja bhakti. Disaat rekans menikmati liburan dirumah beserta keluarga, maka temen-temen STO Injoko melakukan gebyar pemasaran pada hari Sabtu (18/2). Demi perusahaan dan demi reputasi TELKOM SBT, maka hal ini dilakukan oleh rekan kita tersebut. Selain itu kegiatan ini juga diyakini untuk memperkuat kinerja eksekutif pemasaran dalam mencapai tujuan dan sasaran pemasaran perusahaan yang merupakan salah satu syarat mencapai TELKOM Goal 135-3010.
Pemasaran di hari libur ini merupakan program strategic efforts yang dilakukan secara intensif. Frame work of thinking nya bahwa di hari libur adalah hari berkumpulmya keluarga, disinilah kita lakukan ‘pengeboman’. Nama program adalah GEBYAR PEMASARAN POTS 2006. Program ini bekerjasama dengan Mitra Outsourcing, yaitu CV Dwibarat yang menurunkan 40 orang Marketers. Lokasi seranganpun dibagi menjadi 9 regu. Ada 3 orang karyawan Telkom terdiri dari Widyawarman ( Spv Pcan Ijk), Handoyo (SS Pcan Area Darmo), dan Budi Widianto (Mcan Drm selaku Bpk Angkat) menjelaskan peta lokasi serangan.

Peta lokasi serangan dipaparkan dalam kesiapan apel pagi di lapangan STO Injoko. Diminta kepada seluruh pasukan, yaitu para marketers untuk mengembangkan kepekaan pemasaran, yaitu mengenali permasalahan yang terjadi dalam memasarkan produk POTS. Dalam kesempatan tersebut dipapar pula masalah : Perilaku Konsumen : Pemahaman konsep orientasi pasar dan orientasi konsumen. Hubungan antara perilaku konsumen terhadap strategi pemasaran, kerangka analisa konsumen, dan perilaku konsumen terhadap keputusan bauran pemasaran, manajemen nilai pelanggan, kepuasan pelanggan. Analisis Peluang Pasar : Analisa lingkungan pasar, analisa kesempatan pasar, sistem informasi pemasaran, riset pemasaran dan segmentasi pasar. Manajemen Pemasaran : Sistem dan proses pemasaran, memposisikan produk, kebijakan produk, kebijakan harga, kebijakan distribusi, kebijakan promosi.

Ada justifikasi yang kuat dan brilian, yaitu mengunjungi Calang (calon pelanggan) di akhir pekan yang kemungkinan bertemunya dengan pengambil keputusan lebih besar dibanding hari kerja. Target Kunjungan adalah 1660 calang (rumah yang belum punya telepon) dan target transaksi adalah 166 sst.

Adapun Hasilnya adalah sebagai berikut kunjungan 253,transaksi 34 & regristrasi 17. Sebagai gambaran bahwa hasil kunjungan tidak mencapai target adalah banyaknya Gamas pada akhir's ini di kawasan injoko baik karena galian saluran air maupun yang lainnya serta hujan susah diprediksi. Sebagai perbandingan dengan hasil yang sudah dicapai s/d tgl 17 Pebruari 2006 adalah kunungan sebanyak 909, transaksi sebanyak 66 dan registrasi 21. Total yang sudah kring 121 sst (sementara leading di SBT Metro).

• NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar