Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Senin, 23 Agustus 2010

Cirebon Benchmark Strategi Bisnis SPEEDY Di Telkom SBT

TAHUN 2006

Cirebon Benchmark Strategi Bisnis SPEEDY Di Telkom SBT

Peningkatan performansi melalui studi banding atau benchmark di beberapa perusahaan manufacture maupun yang bergerak dibidang services memang kerap dilakukan oleh para pelaku bisnis. Tak terkecuali TELKOM Cirebon yang pada hari Kamis (16/2) melakukan benchmark tentang strategi bisnis SPEEDY di TELKOM Surabaya Timur, Jln. Ketintang 156, Surabaya.

Framework of benchmark adalah komparasi evaluasi to improve the effectiveness and efficiency sebuah bisnis proses. Lingkup benchmark yang di Request TELKOM Cirebon ini meliputi : Penanganan Complain Handling Customer, Pengelolaan BCC (Broadband Care Center) & Penanganan Gangguan di CPE, Pengelolaan data teknik / SISKA, Pemetaan Jaringan Akses siap Broadband, Penanganan gangguan Jaringan akses layanan Speedy dan Billing Process.

Tim benchmark sebanyak 15 orang yang dipimpin langsung oleh GM KANDATEL Cirebon, Maman Agus Rokhman. Dua diantara peserta benchmark adalah perempuan, Dita dari Jasnita dan Dona dari CSR (Customer Service Representative). Tim diterima langsung oleh GM TELKOM SBT, Badriyanto yang sudah kenal baik dengan rekannya Maman Agus Rokhman yang memang pernah tugas di Surabaya.

Seperti biasa sebelum kasuk ke materi dalam mengawali pertemuan, Badri menampilkan Business Overview TELKOM SBT Area. Standard performance management berkaitan dengan pencapaian target juga dipaparkan. Ada beberapa faktor penyebab Digital Subscriber Lines broken chain dijelaskannya secara end to end (mulai dari operator sampai kepada user).

Infocom Convergence & Market Speedy, serta Value Chain, mulai dari Small User Group hingga ke pelanggan setia dipaparkan dengan segala kemungkinan variable yang menyertainya. Potret jumlah pelanggan dan pengguna internet di Indonesia juga dipaparkan. Pendeknya, kita harus turuti apa kemauan pelanggan, jangan dibalik pelanggan yang menuruti kemauan kita. Sebab di era kompetisi yang sudah head to head sekarang ini kita harus mampu merebut hati pelanggan, itu saja kata kuncinya, lanjutnya.

Hal yang penting lagi agar dapat sukses menggapai target, maka harus memiliki working spirit, yaitu Always The Best. Mengkahiri sambutannya, Badri memaparkan target Speedy TELKOM SBT yang harus diraih di tahun 2006 ini, yaitu berupa mimpi yang harus direalisasikan sebanyak 35-K, atau 350.000 sss yang harus laku. Fokusnya adalah : HR Allocation & IT System, sedangkan Actionnya berupa program yang harus dikontrol.

• NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar