Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Senin, 23 Agustus 2010

Forum Feedback Ala Manajemen SBT, Lesehan


TAHUN 2006

Forum Feedback Ala Manajemen SBT, Lesehan

KOMUNIKASI.
Manakala komunikasi dua arah dilakukan secara terjadwal rutin dalam organisasi antara Manajemen dengan karyawannya, maka ini sudah merupakan sebua ‘value added’ dalam sebuah organisasi, terjadi “mutual understanding”, seperti yang dilakukan oleh TELKOM SBT pada hari Senin (23/1) di lantai-4 Gedung OPMC Jln. Ketintang 156, Surabaya.

Terlepas dari materi yang di “capture” dapat diterima 100 % atau dibawahnya, tetapi paling tidak upaya untuk mencapai tujuan dalam organisasi tersebut dapat dikomunikasikan secara jelas, sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan sesuai dengan bidang dan job masing-masing.

Khusus menyangkut materi yang berkaitan dengan target, maka komunikasi ini menjadi hal yang sangat penting dan harus dilakukan, sebab untuk mencapainya perlu paparan dari manajemen sebagai figure sentral yang akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran organisasi, termasuk SEKAR. Dari sisi jajaran organisasi tentu perlu dukungan manajemen untuk mencapainya.

Dalam forum ‘feedback’ tesebut selain manajemen (GM) bicara, kesempatan bicara juga selalu diberikan kepada seluruh jajaran. GM TELKOM SBT, Badriyanto dalam setiap kesempatan pertemuan selalu melempar ke ‘floor’ agar perwakilan dari pegawai menyampaikan masukan yang perlu bagi manajemen. Upaya membangun komunikasi dua arah memang sudah menjadi tekad manajemen.

ESENSI.
Ada 3 esensi dalam pertemuan Forum ‘feedback’ tersebut, yakni : Penandatanganan KM (Kontrak Manajemen), Her-Registrasi SEKAR SBT yang sudah terdaftar sebanyak 425 anggota & bersedia juga bayar iuran, sehingga secara administrasi ada keutuhan organisasi (all management & karyawan adalah SEKAR). Dengan demikian Ketua DPD SEKAR SBT, Dwi Anggara berani memprokamirkan Datel SBT sebagai “DATEL SEKAR”.

Karena Manajemen sudah jelas KM-nya, Karyawannya sudah jelas organisasinya serta bersatu, maka BERARTI PERSEPSINYA SUDAH SAMA, saatnya sekarang seluruh elemen organisasi “DO IT” untuk dapat DUIT, artinya menunjukkan kinerja demi target revenue, demi eksistensi perusahaan TO BE THE WINNER yang ujung-ujungnya peningkatan kesejahteraan karyawan.

Dalam kesempatan tersebut, Manager Marketing, Marnoto mempresentasikan scenario pemasaran 1 juta pelanggan, kemudian GM SBT presentasi soal REOG (Reorganisasi), sedangkan Ketua SEKAR DPD SBT memproklamirkan SBT sebagai “DATEL SEKAR” serta ajakan DO IT. Tanya jawab dilakukan oleh 3 orang karyawan.

• NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar