Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Senin, 23 Agustus 2010

SBT : Bapak Angkat STO Manyar Pacu Pemasaran POTS


TAHUN 2006

SBT : Bapak Angkat STO Manyar Pacu Pemasaran POTS

Sebagai penyanggah target sejuta pelanggan, maka kontribusi target masing-masing STO perlu dikawal ketat agar sukses pemasaran menjadi kenyataan. Pengawalan ini dilakukan oleh Bapak Angkat STO Manyar, Jumli Holidi pada hari Kamis (9/2) di base camp STO Manyar yang menggunakan media tatap muka dengan para JAWARA POTS yang terdiri dari para tenaga outsourcing saluran penanggal.

Tatap muka secara lesehan & secangkir kopi ini cukup efektif bagi Bapak Angkat dalam mengkomunikasikan taktik, strategi dan kebijakan pemasaran telepon kabel (POTS) yang memang saat ini kondisinya sangat berbeda dengan sebelumnya, sebab dengan kemajuan teknologi seluler, gaya hidup masyarakat berkomunikasi sudah bergeser.

Justru itu, lanjut Jumli dalam pemasaran POTS perlu taktik, strategi yang pas dan jitu, seperti dengan pola diskon dan free abonemen, system Fee kepada Marketer, serta system open marketing yang memang sudah di state oleh manajemen. Target selalu ada dimana-mana, ada target promo, ada target pemasaran, ada target mitra, vendor. Target ini dimaksudkan untuk mengarahkan bidikan kita ke arah sasaran yang tepat secara efektif.

Dalam rumus, maka target pemasaran dalam perusahaan tidak akan menurun, lanjut Jumli lagi, sebab kalau menurun akan melemahkan semangat kerja dan mengenakkan kompetitor. Tentu saja peluang bagi kompetitor akan lebih luas dan lebih leluasa merebut pangsa pasar kita.

Di era kompetisi ini tugas kita memang cukup berat, namun kalau kita tidak hadapi, maka bisnis kita akan rapuh dan mudah dilibas oleh kompetitor. Di satu sisi kita harus memasarkan/menjual, disisi lain kita harus menangani gangguan agar pelayanan kita ke pelanggan tetap prima. Dua sisi ini perlu kita perhatikan secara ekstra ketat, tandasnya.

• NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar