Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Senin, 23 Agustus 2010

GM SBT MENGADAKAN SOSIALISASI TRANSFORMASI ORGANISASI TELKOM DI CATEL SIDOARJO


TAHUN 2006

GM SBT MENGADAKAN SOSIALISASI TRANSFORMASI ORGANISASI TELKOM DI CATEL SIDOARJO


Hari ini Rabu 18 Januari 2006 Kancatel Sidoarjo kedatangan tamu istimewa dari Datel SBT dalam rangka Sosialisasi Tramsformasi Organisasi Baru.
GM Sbt Bapak BADRIYANTO berkesempatan untuk bertatap muka dengan seluruh karyawan Kancatel Sidoarjo dan sekaligus mengadakan Sosialisasi mengenai Struktur Baru, GM Sbt memaparkan beberapa prakata yang disampaikan oleh para Komisaris dan Direksi telkom mengenai reorganisasi ini antara lain :
Seluruh karyawan harus siap menghadapi perubahan karena perubahan ataupun Transformasi merupakan suatu segmen yang harus terjadi, karena perubahan merupakan sesuatu yang akan selalu terjadi di dalam tubuh suatu organisasi, tapi yang terpenting adalah dalam perubahan harus ada clear management dan clear leadership ( Arif Arryman ).
Pada perinsipnya kita tidak perlu terlalu takut terhadap transformasi mari kita bangun bisnis yang profitable dengan tetap menjadi Good Corporate Citizenship, jika kita sudah bias think simple,exchanges akan dapat kita rangkul dengan positif, dan bukan menjadi sesuatu yang terpaksa ( Arwin Rasyid ).
Karena kita semua adalah asset perusahaan, maka jadilah asset yang punya integritas, punya dedikasi , karyawan yang bias memberikan kontribusi kepada perusahaan. Dan dalam menghadapi perubahan ini kita harus benar benar kompak, karena kekompakan diperlukan untuk membangun perusahaan ini ( Garuda Sugardo ). Untuk mengendalikan perubahan yang substansial, kita bias mulai dari hal yang simple. Misalnya dalam melakukan evaluasi kita terkadang masih dishonest. Hal ini merupakan suatu masalah.Oleh karena itu hal ini dapat menjadi clue kita untuk berubah. The root of the problem adalah, antara Reward dan Avaluation tidak cocok. Apabila kita sepakat, buktikan apakah kita bias berubah dalam evaluasi kinerja 2005 ?. Jika kita sudah berani untuk mengimplementasikannya sebagai kesepakatan bersama, saya tidak kawatir terhadap perubahan yang akan terjdai di depan. Karena dengan demikian kita sudah bias mengapresiasi SDM dengan baik ( Rinaldy Firmansyah ).
Dari pemaparan diatas kata GM bahwa reorganisasi yang terjadi agar kita bias merubah paradigma dulu Telkom masih bias seenaknya dalam memberikan layanan ke pelanggan karena saat itu Telkom masih manopoli, tapi sekarang kompetitor sudah benyak dan pelanggan memiliki pilihan yang banyak dalam menentukan produk kalu kita tidak pinter pinter dalam melayani pelanggan maka habislah riwayat Telkom lagi kata GM saat ini kompetitor di Jawa Timur sudah ada sebanyak 19 kompetitor dan perusahaan ini harus siap untuk menghadapi kompetitor, karena itu GM mengajak seluruh karyawan catel

Sidoarjo harus Fokus kepada Customer dan perlakukanlah Customer itu sebagai teman atau sahabat kalau namanya teman bila ada kesulitan harus dibantu, Jika ada Customer yang datang ke Serpo atau plasa kita sebagai orang Telkom sudah menjadi kewajiban untuk memberikan yang terbaik, kedepan GM berharap Plasa Telkom bisa berpungsi seperti Plasa Tunjungan, banyak dikunjungi pelanggan, ada diskon dan berbagai macam produk, menyinggung keberadaan Plasa Telkom Sidoarjo GM akan mencarikan dana untuk mangadakan rehab agar kembali bernuansa Telkom ( KD.15 ). Di sela sela sosialisasi GM juga menyinggung masalah target di Tahun 2006, target memang berat tapi kalau beban berat ini kita piker dan kerjakan bersama sama niscaya akan menjadi ringan, ingat kata Pak Garuda kita harus kompak karena dengan bermodal kekompakan berapun besar target yang diberikan kepada kita Insya Allah akan tercapai Amin………
Sosialisasi diakiri dengan Tanya jawab yang bertindak sebagai moderator adalah Manager Catel Sda, ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh teman teman antara lain mengenai tariff dasar BPFP, kapan Speedy di Sidoarjo dibangun serta bagaimana dengan rekan yang reorgnisasi dulu mengalami anomaly. Semua pertanyaan dari karyawan dapat dijawab dengan lugas oleh GM sehingga seluruh karyawan yang hadir merasa puas dan penuh semangat untuk menyongsong hari depan yang penuh dengan tantangan, Dalam sambutannya terakhir GM mengajak seluruh karyawan untuk dapat selalu bekerja secara happy dan berbuat yang terbaik untuk perusahaan, bangsa dan negara.

Bynayawsda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar