
TAHUN 2006
Adakan WORKSHOP-PLUS, TELKOM Jombang Optimis Sukses Meraih Target 2006
Pada tanggal, 27 Januari 2006 Jombang adakan Workshop-Plus yang dilaksanakan sangat sederhana memberikan semangat yang menggelora bagi rekan karyawan/i dan rekan mitra TKM Telkom Jombang untuk merealisasikan program sales Flexi dan POTS tahun 2006 sebesar 107 K.
Dalam pengarahaannya Manager Telkom Jombang, Sutimin mengingatkan bahwa sukses ini tidak bisa dilakukan oleh sekelompok orang, tetapi harus menjadikan diri kita bagian dari “SUPER TEAM“ solid dan tangguh yang akan mampu dengan mudah mengangkat beban ini menjadi sangat ringan, maka dari itu workshop ini bertemakan Workshop-Plus yaitu melibatkan seluruh karyawan dan TKM menjadi satu kesatuan.
Sebelum kegiatan, dilakukanlah pembentukan Gugus, diisi dengan pelatihan Internet berbasis Telkomnet Instan, Flexi dan Speedy yang dibawakan oleh rekan Marketing sehingga menambah gairah rekan TKM khususnya, kemudian dilanjutkan pembentukan Gugus atau kelompok-kelompok workshop untuk POTS & FLEXI dibagi menjadi 7 Gugus baik dari Jarakses maupun Marketing terdiri dari 1 orang ketua masing-masing dari karyawan dan beranggotakan rekan TKM.
Masing-masing gugus konsentrasi pada Mapping Demand baik Flexi maupun POTS, sehingga menghasilkan makro demand dan diolah menggunakan pendekatan analisa probability tingkat kemungkinan-2 dengan mengidentifikasi calon pelanggan yang berminat terhadap penawaran produk Telkom Flexi maupun POTS dengan kajian ilmiah serta pendekatan aspek Demografis, Geografis dan psikografis.
Aspek demografis para gugus menganalisa pendapatan perkapita, usia dan jenis kelamin, sedangkan Geografis membagi demand Flexi dan POTS di masing-masing Desa hingga RK maupun Claster Flexi yang terdiri dari claster 1, 2 dan 3, serta menganalisa aspek psikografis yaitu mengukur perilaku customer dan bakal customer .
Dari hasil kajian tersebut nilai probability yang memiliki minat setelah dikurangi pelanggan eksisting sebesar 85 % dari angkatan produktivitas dikatagorikan sebagai calang pesimis dan 15 %-nya katagori calang optimis dari total demand yang sudah memiliki minat, sehingga pendekatan ini sangat proporsional & rasional untuk menggolkan target sales tahun 2006 sebesar 107 K, baik Flexi Maupun POTS.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar