TAHUN 2005
Workshop GCG SEKAR TELKOM, Upaya Penyelamat Asset Negara
TARGET.
Yang menjadi target Workshop GCG SEKAR TELKOM mulai 15 hingga 17 Juni 2005 di TTC Bandung ini adalah dapat menghasilkan Surat Keputusan DPP SEKAR TELKOM Tentang Implementasi Good Corporate Governance (GCG) di lingkungan TELKOM, ujar SEKJEN DPP SEKAR, Wisnu Adhi Wuryanto (WAW) kepada sejumlah wartawan di TTC, Jln. Gerlong Hilir, Bandung.
MEKANISME.
Workshop juga menyusun tentang Mekanisme Implementasi Pengendalian Internal GCG di lingkungan Telkom agar seluruh komponen yang terkait dalam pengelolaan perusahaan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sungguh-sungguh sesuai dengan prinsip GCG. Yang penting ialah Tim Komite GCG SEKAR TELKOM akan konsisten mengawal dan mengamankan pengelolaan asset perusahaan seoptimal mungkin agar terhindar dari perbuatan KKN dan resiko bisnis yang dapat merugikan perusahaan dan karyawan.
Ujung-ujungnya ialah agar perusahaan dapat dikelola secara bersih, transparan dan profesional, sehingga perusahaan dapat memberikan hasil terbaik bagi stake holder, customer dan karyawan. Workshop juga menyusun bisnis proses penanganan suatu kasus yang diindikasikan mengandung unsur KKN.
CEGAH TANGKAL KKN.
Untuk memperkaya acuan, maka kami menghadirkan nara sumber ahli dari TPK dan Kejaksaan Agung agar dapat kami pakai sebagai tambahan referensi, sehingga langkah perusahaan ini mampu melakukan pencegahan dan penangkalan serta mampu menindaklanjuti terhadap praktek KKN, sebab penetapan kebijakan yang tidak bersih, tidak transparan dan tidak profesional akan dapat berakibat kerugian negara, perusahaan atau karyawan.
Sifat hubungan kerja antara Tim GCG SEKAR TELKOM dan Manajemen TELKOM dalam implementasi GCG ini dapat berupa hubungan informatif, konsultatif dan koordinatif. Setiap hasil penelitian, penyelidikan atas indikasi penyimpangan, atas hasil audit dan lain sebagainya dapat diharapkan ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.
Tim GCG SEKAR TELKOM akan menampung, mengevaluasi dan memproses laporan, pengaduan, keluhan masyarakat, karyawan atas tindakan seluruh komponen maupun manajemen yang tidak BTP, sehingga keadilan dapat ditegakkan, transparansi dapat diwujudkan sesuai harapan tema workshop, yaitu “Memelihara Martabat Bangsa, Penyelamat Perusahaan Dan Pengawal BTP (Bersih, Transparan, Profesional)”.
• NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar