
TAHUN 2005
Press Gathering DIVRE-V, Wartawan Dapat Product Knowledge
DUA HARI.
Selama dua hari (16 s/d 17) April 2005, PR DIVRE-V menyelenggarakan Press Gathering di Hotel Kartika Wijaya, Batu-Malang, Jawa Timur. Selain dihadiri wartawan cetak dan elektronik, acara ini dihadiri pula oleh Koordinator Komunikasi Perusahaan, Mundarwiyarso dan Ketua Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) JATIM, M. Said Utomo.
BUSINESS PORTOFOLIO.
Kadivre-V, Arief Yahya (AY) dalam sambutannya lebih banyak memaparkan soal Business Portofolio & Wallet Share, serta soal kondisi persaingan antar operator telekomunikasi di Indonesia. Bagaimana Life Style Telecommunication secara personal, realtime dan mobile juga dipaparkannya. AY menyampaikan kenapa TELKOM harus GROW FASTER ? Tentu agar TELKOM sebagai Incumbent jangan sampai dimakan oleh New Entrance !
KOMPETISI.
Di era kompetisi ini, ada beberapa Market Issues yang perlu dicermati, antara lain tentang Service & Price, Peran Regulator terhadap Incumbent & New Entrance, serta masalah Decline on Fixed Telephony (POTS) & Rise On Mobile dan Multimedia, tandasnya.
STRATEGI.
Lebih lanjut AY mengatakan, bahwa strategi bisnis DIVRE-V adalah “WAR”. Kata WAR bisa berarti perang, sebab untuk menstimulan seluruh jajaran agar memenangkan kompetisi. Tetapi WAR sendiri adalah singkatan dari : Winning The Customer dengan melakukan Business Innovation dan New Engine Driver (Speedy), Acquiring New Customer dengan cara effective Marketing (Penetrasi & Akuisisi) dan New Engine Driver (Flexi), Retaining Existing Customer dengan cara Service Exellent dan Existing Engine (POTS).
ISU NASIONAL.
Di sesi kedua, Koordinator Komunikasi Perusahaan, Mundarwiyarso memaparkan tentang Current Issue, yaitu tentang kode akses SLJJ, sedangkan Ketua YLPK JATIM, M. Said Utomo memaparkan soal sikap publik terhadap industri telekomunikasi di Indonesia.
PUBLIC TALK.
Press Gathering ini dikemas oleh penyelenggara sedemikian sehingga mirip Public Talk, sebab seluruh SM / GM DIVRE-V ikut hadir dan beberapa turut menyampaikan paparannya berupa product knowledge, yaitu dari Jasnita, Yanmas, FWN, Internet, Bangnis, RO Multimedia, Performansi, UPNR dan Keuangan.
Malam harinya, Deputy KADIVRE-V Husni Thamrin menyerahkan rewards kepada para wartawan cetak dan elektronik yang paling berkontribusi terhadap TELKOM DIVRE-V yang dinilai dari banyaknya pemberitaan, dengan kriteria singkat dan informatif, mudah dipahami oleh para pembaca yang tersebar di DIVRE-V, yaitu masyarakat Jawa Timur. Di hari kedua Panitia menghadirkan acara yang tak terlalu berat, yaitu senam aerobic dan sport gathering berupa Jogging, swimming dan tennis lapangan.
• NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar