TAHUN 2005
Tujuh Karyawan TELKOM SBT Terima SK “AR”
7 ORANG.
Terdapat 7 (tujuh) orang karyawan TELKOM Surabaya Timur telah terima SK AR. Mereka adalah Iwan Gularto (Koordinator 1 Account Representatif), Suparman (AR Personal Customer), Aisjah (AR Personal Customer), Adi Purwanto (Koordinator 2 AR), Tatok Hardianto (AR Personal Customer), Bambang M. Hermanto (Koordinator 3 AR) dan Ni Kadek Sudiani (AR Personal Customer). SK tersebut langsung diserahkan oleh GM, Badriyanto di ruang Committed 2 U Gedung OPMC Jln. Ketintang 156, Surabaya disela-sela acara “Management Meeting”, Jum’at (14/10).
PRINSIP PELAYANAN.
Badriyanto dalam sambutannya setelah menyerahkan SK AR tersebut memberikan bekal kepada penerima SK tentang Prinsip-Prinsip Pelayanan Pelanggan Di Era Kompetisi yang semakin ketat saat ini.
Kompetisi yang semakin ketat, menurut Badri harus disikapi dengan peningkatan layanan yang semakin ekselen. Tanpa pelayanan ekselen mustahil kita mampu memenangkan persaingan dan merangkul pelanggan.
Yang semula hanya reaktif, kini harus proaktif. Semula hanya focus transaksi semata, kini harus mampu menjalin ikatan (Tell, Not sale only). Dari puas harus menjadi sangat puas. Dari sangat puas harus menjadi luar biasa puaass….Jadi, services kita harus LEAD diantara kompetitor yang ada, tambahnya.
SENTUHAN PERSONAL.
Para pelanggan saat ini kebanyakan menginginkan sentuhan personal, tak hanya dijejali dengan slogan ataupun promo yang menggelegar. Kenali nama pelanggan, beri sapaan, beri senyuman, tanya apa kabar. Pokoknya beri pelanggan kita akrab seperti teman, kemudian nyaman dan aman.
Agar nyaman dan aman, maka buat prinsip emas kepada pelanggan dalam bentuk komitmen. Pelanggan akan merasa terangkul oleh kita, merasa ada sentuhan tersendiri. Jadi kita mengenali mereka bukan sekedar sebagai pelanggan saja, tapi juga teman bisnis yang selalu menatap sukses usaha dengan penuh optimis.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar