TAHUN 2005
Renovasi Interior SOPP Mojoagung-Jombang, Menawan Hati
SERVICE.
Di era kompetisi, maka excellent service adalah diatas segalanya di mata pelanggan. Penampilan interior SOPP untuk loket pembayaran tagihan telepon yang nyaman dan menarik akan menawan hati sang pelanggan. untuk itulah SOPP Mojo Agung Area Kancatel Jombang kini mempercantik diri. Hasilnya ? Pelanggan nyaman dan betah menunggu antrian. Reporter langsung menemui petugas SOPP Mojo Agung pada hari Kamis (14/4).
PERCAYA TELKOM.
Yuli, salah seorang petugas berjilbab saat dialog dengan Reporter mengatakan, bahwa para pelanggan disini lebih percaya ke Telkom ketimbang membayar ke Bank atau ke Kantor Pos yang sudah PKS dengan Telkom. Alasannya ? Kalau di kota besar sih, kebanyakan sudah BANK-MINDED, tetapi di daerah seperti sini masih belum seberapa.
Jumali, salah seorang Petugas SATPAM menambahkan, bahwa dirinya sudah menyarankan kepada para antrian yang membludak, dari pada menunggu antrian lama sebaik membayar ke Bank atau Kantor Pos saja. Apa jawab Pelanggan ? Jumali menirukan jawaban Pelanggan, demikian : Enak membayar di Telkom Pak, resmi, tanda buktinya (kitirnya) ada capnya logo Telkom, ukuran cukup besar. Kalau membayar di Kantor Pos tanda buktinya hanya secuil kertas kecil saja, sepertinya meragukan, cerita Jumali serius, menirukan jawaban Pelanggan. Jumali selaku security, selalu menjaga ketertiban antrian pada saat tanggal 15 keatas, dimana Pelanggan membludak.
RP. 92 JUTA.
Kemudian Yuli menuturkan, bahwa rata-rata pendapatan SOPP ini perharinya adalah Rp. 92.000.00,- pendapatan ini memang tergolong lumayan besar untuk ukuran Mojoagung. Setelah direnovasi seperti sekarang ini, bagaimana reaksi pelanggan ? Ya, mereka lebih betah disini, sebab selain nyaman, juga interior semua serba baru, full AC, brosur lengkap, ada yang di rak dan ada pula yang menempel di papan info, ada contoh terminal telepon Flexi yang ready stock, ada juga booth telepon, tutur Yuli ramah.
PARADIGMA BARU.
Renovasi beberapa SOPP di Surabaya Metro dan di beberapa Catel adalah tekad GM TELKOM SBT dalam implementasi C2SE secara kongkret. Hal ini menurut GM adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Telkom harus tampil dengan citra baru. Seluruh Gedung SOPP bernuansakan Flexi. Paradigma baru dalam bidang layanan adalah C2SE. Diera kompetisi ini kita harus lincah (Agility), jangan terbelenggu masa lalu. Kita harus selalu mengadakan perubahan paradigma pelayanan, baik system/strategy, tangible, individu, maupun melihat lingkungan kita yang terus berkembang, terus berubah dan kompetitif.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar