Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Senin, 16 Agustus 2010

Education For The Real World, IG2S TELKOM SBT To PIKMI


TAHUN 2005

Education For The Real World, IG2S TELKOM SBT To PIKMI


SEPAKAT.
Setelah sepakat ber PKS tiga pekan lalu perihal EDUPROMO TelkomNet Instant SBT dengan PIKMI (Pusat Ilmu Komputer & Manajemen Indonesia), kini dimulailah kegiatan belajar mengajar dengan memasukkan materi Internet Goes To School (IG2S) di kampus PIKMI Jln. Supratman, Surabaya. Reporter bersama rombongan Dinas Marketing TELKOM SBT melongok ke kampus PIKMI pada hari Rabu (13/4) yang sedang mengadakan Open House. Bidang studi yang ada di PIKMI adalah : Tehnik Informatika, Komputer Aplikasi Bisnis, Akuntansi Bisnis, Komputer Grafis dan Sekretaris Eksekutif.

SANGAT BERMAKNA.
Dengan program IG2S, maka pembelajaran di kampus PIKMI menjadi semakin bermakna dan bernilai (most valuable), serta hidup bergairah, sebab para mahasiswa benar-benar masuk menerobos dan menjelajah kedalam dunia maya yang tanpa batas. Program ini merupakan bagian dari Education For The Real World untuk dunia perguruan tinggi di Surabaya Metro.

Suasana kampus dihiasi oleh spanduk, hanging banner, standing banner, brosur, umbul-umbul, poster dan sejenisnya agar siswa menjadi Telkom Minded. Luar biasa memang, inilah salah satu strategy marketing yang mungkin membutuhkan perencanaan matang, dan yang penting adalah “trust” dari pihak perguruan tinggi terhadap perusahaan Telkom sangat tinggi, Market Values juga akan semakin tinggi, apalagi segment marketnya adalah dunia pendidikan.

OPEN HOUSE.
Penyelenggarakan open house oleh PIKMI yang disponsori Telkom SBT sangat sukses, peserta antusias. Peserta yang sudah diikutsertakan dalam kegiatan ini (mulai tangal 1 sampai dengan 13 April 2005) adalah 8 sekolah di Surabaya dan Sidoarjo (dari rencana 50 sekolah se Jawa Timur) Jumlah masing-masing peserta tiap sekolah adalah 50 siswa. Siswa yang diundang adalah siswa kelas 3.

SUPPORTED BY SPEEDY.
PIKMI memiliki 2 lab yang dua-duanya sudah disupport oleh Speedy. Ruang pembelajaran yang dihiasi dengan pernik-pernik produk Telkom tersebut diharapkan agar mahasiswa PIKMI dan peserta open house Telkom minded. PIKMI yang sudah 'dekat' dengan sekolah-sekolah bisa dijadikan sales agen produk Telkom (flexi, speedy dll) utk segmen sekolah.

MATERI OPEN HOUSE
1. Peningkatan wawasan/gambaran mengenai TelkomNet Instant.
2. Sekilas mengenai PIKMI.
3. Sekilas mengenai internet (Telkomnet Instan, termasuk cara setting) dan Speedy.
4. Game dan door prize (stiker, mug, jam dinding dll).
5. Mengakses internet dengan speedy.
6. Belajar bikin email sekaligus kirim terima email.

 NURSIDIK

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar