Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Minggu, 29 Agustus 2010

Mojokerto : Public Figure Di Tengah Antrian Bayar Telepon


TAHUN 2006

Mojokerto : Public Figure Di Tengah Antrian Bayar Telepon

Inovasi Atau Mati ?, Demikianlah kata sebuah judul buku manajemen bisnis ! TELKOM Mojokerto telah membuktikannya. Ceritanya ? Senin (20/03/06), siang kembali undian program Mojokerto ”GO TO TEN” digelar. Raki Jatim 2006 Arizona Mega Paramitha berkenan hadir memandu acara bersama Agus Riyantowo dari Marketing Mojokerto. Seperti biasa setiap pengundian Plasa A Yani selalu diserbu para “antrian” penunggu rejeki sebuah televisi 21”. Beberapa pelanggan masih juga ada yang antri membayar, sehingga Raki kita menghampiri dan mencoba bertanya pada seorang pelanggan.

“Koq baru membayar sekarang Bu, mestinya Ibu sudah tinggal menunggu undian”, tanya Mega. “Baru sempat Mbak”, jawab Ibu tadi. “Berapa lama nunggunya?”. “Baru saja”, jawab Ibu pelanggan kita. “Kalau Ibu bayar sebelum tanggal 10, nggak ngantri loh..dapet hadiah lagi!”. Tanya jawab ini memang cukup menarik perhatian antrian, yang tentu sebagai sarana hiburan bagi pelanggan yang antri. Disinilah letak Value Creation-nya yang tak jarang melahirkan sebuah inovasi. Jarang terpikirkan, memang !

Acara berlangsung meriah berkat Raki Jatim 2006. Para pengunjung yang sudah antri menunggu undian itu berjubel. Sebuah kontradiksi jika di kantor-kantor lain pada berjejal membayar rekening telepon namun Alhamdulillah saat ini mereka kebanyakan “menjemput” rejeki.

Manager Customer Service, RM Gatot Indra salut terhadap kreasi ’arek-arek’ Telkom Kota ’onde-onde’ ini, dan berkomentar :” Salut atas inisiatif menghadirkan public figur ditengah ramainya pelanggan antri dan tentunya akan terhibur sambil menunggu, apalagi ada pesan yang disampaikan sebagai bentuk komunikasi dan edukasi kepada pelanggan untuk tidak bayar mepet pada batas akhir waktu pembayaran, atau bahkan ada yang berfikiran lain kalau bulan depan bayar pada waktu ramai begini pasti ada hiburannya...., Salam Melayani dengan Cinta !

Yang beruntung saat ini adalah pelanggan yang bernama K. SUBRANTI, warga Merapi Wates Mojokerto. Selamat! (Nanang Kristyo M).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar