Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Sabtu, 16 Oktober 2010

SINGAPORE REWARDS

TAHUN 2006

SINGAPORE REWARDS

3 kontributor terbaik penerima penghargaan News Award yang akan melakukan tour ke Singapore, tadi pagi (1/12/2006) dilepas oleh SO Communication Preparation, W Jatmiko di Ruang Rapat Corporate Communications Kantor Pusat, Jalan Japati. 3 orang tersebut masing-masing Nursidik, pemenang pertama dari Telkom Surabaya Timur, M. Sholichin, pemenang kedua dari Telkom Jember dan F Bambang Widijono sebagai pemenang ketiga dari Telkom Cirebon. Ketiga pemenang penulis di Portal (Intra.telkom.co.id) Kantor Pusat ini selain melakukan vacancy ke Singapore juga mendapat uang saku yang lumayan besarnya.
Dalam sambutannya, Jatmiko mewakili Head of Corporate Communication dan VP Public and Marketing Communication mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih oleh ketiga PR tersebut. “Reward ini merupakan wujud kepedulian Telkom khususnya manajemen Corporate Communications dalam mengelola dan menggeluti internal relations” ujarnya. “Kami dan Tim di sini memberikan reward ini setelah melakukan evaluasi dan dedikasi yang selama ini anda lakukan untuk perusahaan.” lanjutnya.
Lebih lanjut ia memaparkan, bahwa ketiga penulis produktif ini memang memiliki eksistensi hingga bertahan sampai sekarang. “Penilaian news award ini ditekankan bukan saja dari sisi kwantitas tapi juga kwalitas. Banyak orang dan teman-teman menulis tapi esensinya banyak yang berbeda.” imbuhnya seraya menghimbau jika sampai ke Singapore jangan hanya menjadi Metu-metu Baris (Turis), tapi harus ada sesuatu yang dilihat dan ditulis sebagai oleh-oleh khas seorang penulis.
Ketika dimintai pendapat masing-masing ketiga penulis oleh Jatmiko, Bambang mengatakan, bahwa dirinya sebelum memulai menulis harus lakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum menurunkan tulisan atau berita kepada nara sumber yang menyampaikan sambutan atau statement. Jika Nursidik menekankan pada sisi kwalitas yang harus ditonjolkan dengan mengedepankan news dan bukan features seperti yang ditulis kebanyakan reporter di daerah atau Kancatel. “News itu sudah menjadi sarapannya Managemen atau bahkan BOD, maka kwalitas berita harus betul-betul dijaga,” ujar laki-laki asal Kedung Klinter Surabaya ini.
Okin menilai bahwa menyajikan berita harus customize. Seperti halnya pelayanan kita kepada pelanggan, maka kepada pembaca pun harus menyajikan berita dengan tulisan yang enak dibaca dan enjoi. “ya bila perlu harus cantik dan didandani supaya menarik untuk dibaca,” tegasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar