Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Rabu, 15 September 2010

Telkom CDC Ikut Semarakkan MAN-VI Yogyakarta


TAHUN 2006

Telkom CDC Ikut Semarakkan MAN-VI Yogyakarta

Ditengah-tengah masyarakat yang sedang menggelar dagangan kaki lima berpusat di alun-alun Kraton Yogyakarta selama berlangsungnya MAN-VI (Musabaqoh Al-Qur’an Nasional) PT. Telekomunikasi Indonesia, maka TELKOM CDC menggelar pula pameran yang menghadirkan 80 Stand Mitra Binaan unggulan yang berasal dari seluruh Indonesia, dimana 50 %-nya dari DIVRE-IV yang kebanyakan Mitra Binaan korban gempa beberapa waktu lalu. Berbagai produk Mitra Binaan dipamerkan dan dijual di arena ini. InsyaAllah MAN-VI ini benar-benar membawa berkah bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk mitra binaan TELKOM se Indonesia.

Tema Pameran adalah : Mewujudkan Mitra Binaan Tangguh, Mandiri dan Berahlak Mulia. Kepedulian Telkom terhadap lingkungannya tercermin pada visi dan misi CDC itu sendiri, yaitu : Memposisikan perusahaan agar lebih bermakna bagi lingkungan/ masyarakat melalui penggalangan sinergi program kemitraan dengan usaha kecil serta membangun kondisi social ekonomi masyarakat. Misi yang diusungnya ialah memberikan dampak positif bagi Telkom, serta meningkatkan kompetensi pengelola usaha kecil. Harapannya ialah memberikan benefit bagi komunitas di sekitar lingkungan usaha Telkom.

Memberdayakan potensi usaha kecil ini juga sejalan dengan program Good Corporate Citizenship (GCC) yang diharapkan dapat meningkatkan motivasi usaha pasca gempa Jogya dan sekitarnya. Kapus Telkom CDC, Erwien Djuaini disela pameran mengatakan kepada Redaksi, bahwa pihaknya berharap agar pengelolaan Mitra Binaan ini dijadikan role model dan menjadi benchmark bagi BUMN lain, sebab keunggulan Mitra Binaan Telkom pernah dibuktikan mendapat Awards tahun 2005, yaitu CSR (Corporate Social Responsibility) Awards 2005 yang tahun ini masih berobsesi meraih peringkat pertama di negeri ini.

Erwien menambahkan, bahwa PT. TELKOM selalu meningkatkan kemampuan perusahaan untuk senantiasa peduli, membantu pengembangan usaha kecil agar mampu tumbuh dan berkembang menjadi usaha kecil yang tangguh dan mandiri. Peran usaha kecil dan menengah yang merupakan urat nadi perekonomian Negara perlu dibina dan dikembangkan. (BP135).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar