Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Rabu, 15 September 2010

Long Week End, CCAN SBT Tetap Siaga Demi Customer


TAHUN 2006

Long Week End, CCAN SBT Tetap Siaga Demi Customer

Kelangsungan hidup Telkom SBT di hari libur panjang ini tak usah dikhawatirkan lagi sebab seluruh jajaran mulai Security sampai para teknisi Corporate Customer tetap siaga melayani sesuai dengan prinsip-prinsip Customer Centric Company. Mereka membentuk tim tersendiri dalam bentuk SATGAS. Jajaran CCAN (Corporate Customer Access Network) SBT merapatkan barisan dalam bentuk SATGAS yang tercermin pada rapat di lantai-3 Gedung OPMC Jln. Ketintang 156, Surabaya, Selasa (15/8).

Biasanya pada hari libur, para customer ada yang menghabiskan waktu di rumah dengan browsing internet ditunjang infrastruktur TELKOM SPEEDY. Nah, bila sentral speedy nge-block dan tidak berhasil browsing, kepada siapa lagi mereka mengadu, kalau bukan kepada TELKOM selaku salah satu Provider Internet. Para customer tak mau tau apakah hari libur atau tidak, yang jelas kalau ada gangguan pasti yang dilirik adalah TELKOM, bukan ke multi media.

Hal inilah yang dibahas dalam rapat Unit CCAN TELKOM SBT. Pembahasannya Based-On Business Proccess (BISPRO) tentang Fault Handling atau penanganan gangguan. Dalam Bispro banyak unit kerja yang saling keterkaitan. Mulyo Sukartono selaku ASMAN CCAN meminta jajarannya untuk selalu koordinasi dengan unit-unit terkait ini, agar jika ada gangguan pada libur panjang semua dapat ter solve dengan baik.

Sedangkan Arief Setiawan selaku Manager Access Network Operation akan selalu mengawal ketat, terutama dengan para Manager terkait tadi. Jadi mengambil pola “manager To Manager” terlebih dahulu yang kemudian akan didesiminasikan kepada seluruh jajaran dibawahnya untuk mendapat tindak lanjut secepatnya jika terjadi gangguan.

Era persaingan yang ketat dan sudah head to head ini, kata Arief mesti kita cermati sekalipun di hari libur panjang, kita tidak boleh terlena kalau tidak mau pelanggan kita lari ke competitor. Dikatakan juga, bahwa trouble ticket monitoring system harus dipahami benar. Yang penting lagi, bahwa berdasarkan pengalaman gangguan selama ini terjadi disisi PC/CC Access atau CPE.

NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar