Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Rabu, 15 September 2010

Customer’s Day TELKOM SBT Mirip McDonald’s


TAHUN 2006

Customer’s Day TELKOM SBT Mirip McDonald’s

Customers Day atau hari pelanggan merupakan hari istimewa yang ditujukan bagi pelanggan tercinta dan tesayang. Di hari ini, TELKOM SBT merayakannya dengan cara yang hampir mirip dengan cara-cara yang dilakukan perusahaan franchises terbesar berkelas dunia, McDonalds, dimana beberapa Direksi McDonalds melakukannya sendiri melayani pelanggan, demikian juga dengan Telkom SBT dimana GM dan para Senior Leaders melayani pelanggannya sendiri di Plasa Telkom Darmo Jln. Kapuas 59, Surabaya, Senin (4/9).

Ini adalah kebetulan, dalam arti sama sekali tidak mengadop, membenchmark, membest practice cara-cara McDonalds dalam membahagiakan pelanggannya. Konon di McDonalds ada Pimpinannya yang bahkan cuci piring, tetapi kalau di Telkom lebih dari itu, yaitu membersihkan Telepon Umum. Semua yang dilakukan adalah demi meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan.

Para Senior Leaders Telkom SBT pada hari pelanggan ini benar-benar duduk di loket, banyak pelanggan yang datang ada yang komplin ada yang membayar billing, ada yang PSB, pokoknya semua jenis layanan yang ada di Plasa yang biasanya dilayani atau diduduki oleh CSR cantik, kini diganti oleh Para Senior Leaders termasuk GM TELKOM SBT, Badriyanto.

Beda memang, biasanya berkecimpung dalam mengola startegi manajemen, sekarang duduk di ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan pelanggan, tetapi semua berjalan lancar dan tidak canggung. Para Senior Leaders dalam melayani para Raja-Raja nya ini disaksikan dan bahkan diamati langsung oleh rekan-rekan Yayasan Lembaga Konsumen Surabaya (YLKS) yang sangat kritis.

NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar