TAHUN 2005
Winning Team Flexi SBT “Price War” Ala Penerbangan
PERSIAPAN.
Winning Team Flexi TELKOM SBT melakukan persiapan untuk membalas serangan musuh yang telah mengeluarkan jurus “hujan bintang”. Rapat Winning Team membahas jadwal serangan balik pada hari Jum’at (18/2) di ruang rapat Manager Marketing, Jln. Ketintang 156, Surabaya.
PERANG HARGA.
Konsep serangan balasan adalah tetap “perang harga” ala penerbangan di Indonesia. Penerbangan di beberapa wilayah Indonesia memang sering Perang tarif yang luar biasa, namun kini memasuki babak baru. Setelah sempat memasuki masa ‘banting harga’, berubah lagi, maskapai penerbangan sepakat untuk menaikkan harga tiket penerbangan. Tapi masih ada celah merebut konsumen dengan tarif murah. Perubahan-perubahan atau tarik ulur inilah yang digunakan sebagai strategi oleh Winning Team Flexi SBT.
PAKET MURAH.
Mulai minggu ini strategi tersebut dilancarkan dengan kemasan “paket murah”, hemat hingga 25 %, berupa handset Flexi merk Nokia, Kyocera dan Inti Pisma (FWT). Selain itu ada iming-iming : Free aktivasi (PSB); Free abonemen selama 6 bulan; Diskon terminal hingga Rp. 200 ribu. Syarat yang harus dipenuhi adalah : Pelanggan baru Flexi Classy; Minimal tagihan Rp. 100 ribu per bulan selama 3 bulan (pemakaian lokal dan SLJJ TELKOM).
SIAPA TAKUT.
Fenomena perang tariff saat ini memang bukan hal baru lagi dalam kehidupan bisnis, kata Manaegr Marketing, Marnoto. Tapi kita tak usah gentar menghadapinya. Lihat saja persaingan yang terjadi di Jasa Penerbangan. Yang penting jangan mengurangi kualitas, dan harga harus tetap bersaing. Siapa takut !
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar