Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Jumat, 20 Agustus 2010

Tembus Sales POTS, “HANOMAN” Jombang Syukuran


TAHUN 2005

Tembus Sales POTS, “HANOMAN” Jombang Syukuran

HANOMAN.
“HANya Offensive untuk MenANg”, itulah padanan kata HANOMAN dari KANCATEL Jombang yang telah mengadakan syukuran pada hari Kamis (21/7) atas tercapainya pemasaran POTS 2005. Acara syukuran meliputi : Tumpengan & Kambing guling, Pemberian Bea Siswa (GCC) dan Pemberian sejumlah Rewards kepada mitra.

Pelaksanaan syukuran dipusatkan di STD Ngoro Jombang, sebab di lokasi ini pula telah selesai dibangun Outlet Telkom Flexi, sehingga sangat “simplify” dalam hal menyatukan 2 event, yaitu syukuran POTS & Peresmian Outlet oleh GM TELKOM SBT, Bagyo Nugroho. Acara ini dihadiri oleh MUSPIKA setempat yang saat itu juga meminta kepad Manager Catel memberi “gift” oleh berupa Flexi.

POTS.
Tidak dapat dipungkiri, bahwa eksistensi POTS semakin terdesak oleh teknologi seluler dan CDMA, namun para HANOMAN Jombang yang selalu haus target telah berhasil juga menembus pemasaran 2005, kata Manager TELKOM Jombang, Sutimin saat memberikan sambutan.

Dihadapan Muspika dan manajemen Telkom SBT, Sutimin mengatakan, bahwa pihaknya kini gencar memasarkan dan memenetrasikan Flexi di wilayah kerjanya. “Flexi adalah produk Dalam Negeri, saya yakin masyarakat Jombang ini akan merasa bangga dan mencintai Flexi yang murni 100 % produk bangsanya sendiri, ketimbang StarOne yang produk dan modal asing, yaitu SINGOSAT”, jelas Sutimin.

RP. 20 JUTA.
Sementara itu GM Bagyo Nugroho mengatakan, bahwa Jombang memang luar biasa ! Saya pernah janji manakala Jombang berhasil menuntaskan pemasaran POTS dalam waktu 6 bulan, maka Reward yang akan diterima adalah uang tunai sebesar Rp. 20.000.00,- (dua puluh juta rupiah), ternyata Jombang mampu membuktikannya.

Bagyo meminta kepada jajaran “HANOMAN” Telkom Jombang, agar selalu meningkatkan pelayanan, sebab ini adalah bagian dari ibadah. Kedepan pelayanan harus lebih baik. Pembangunan Outlet disini juga merupakan wujud peningkatan pelayanan dan citra perusahaan.

Tanpa anggaran, namun pembangunan outlet ternyata selesai juga, inilah yang membanggakan saya. Saya katakana, bahwa kalau anggaran tidak ada, tetapi yang ada ialah solusi. Ini membuktiikan, bahwa “brainware” yang merupakan karunia Tuhan YME lebih bermakna daripada “software”, tambah GM.

FOKUS.
Kunci kesuksesan jajaran HANOMAN Jombang adalah “Fokus”. Hal ini persis dengan sebuah buku Best Seller yang berjudul “THE POWER OF FOCUS” atau “KEKUATAN DARI FOKUS” yang ditulis oleh Jack Canfield, Mark Victor Hansen dan Les Hewitt, Penulis buku paling laris versi New York Times dan USA ToDay.

Buku ini mengupas tentang bagaimana caranya meraih sasaran-sasaran bisnis, pribadi dan keuangan dengan kepastian mutlak. Walau para “HANOMAN” belum membaca buku ini, saya yakin, bahwa teori yang diaplikasikan mirip dengan apa yang difatwakan dalam buku ini. Orang yang focus kepada apa yang diinginkannya pasti berhasil. Strategi-strategi focus yang spesific merupakan senjata ampuh di era kompetisi saat ini.

Kebiasaan sukses (quick win dan overall win) dan kebiasaan membuat prioritas adalah aktualisasinya. Setiap “Quick Win” selalu dirayakan dan diberi rewards (sesuai dengan program Rewards The Winner). Dengan sukses diraihkan target POTS, maka market share juga meningkat.

Khusus Outlet TELKOM Flexi yang baru saja saya resmikan, saya harap dijaga kebersihan dan kenyamanannya, sehingga mampu mengimplementasikan service excellent, juga akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan yang berujung kepada meningkatnya kepuasan, serta retensi.

 NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar