TAHUN 2005
Unik Becak Flexi, “Cak Telkom” SBT
INOBIS.
Inovasi Bisnis atau disingkat Inobis memang sangat diperlukan di era kompetisi yang ketat seperti saat ini. Ada becak yang unik karena dicat dengan warna Flexi di seputaran Jalan Ketintang Surabaya. Ternyata becak ini memiliki kekuatan promo yang luar biasa. Selain mengundang perhatian para penumpang maupun calon penumpang, becak ini sungguh menjadi indah dan menarik. Lebih unik lagi, calon penumpang bisa dijemput dirumah dengan cara cukup angkat telepon.
MANGKAL.
Abang Becak ini rata-rata mangkal di dekat Shelter Telum, manakala ada suara berdering :”Kriiing..”, maka inilah order, rezeki datang … !!. Tergantung order, apakah minta dijemput atau tidak, kata Abang Becak menjelaskan. Pihak Marketing SBT ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa Becak Flexi yang kita garap, sebetulnya ikutan dari program Telepon Umum.
CAK TELKOM.
Panggil Becak 'CAK TELKOM', satu inovasi peningkatan layanan telepon umum,
yang di titik-titik tertentu seperti pangkalan becak/ ojek di kawasan perumahan,
ditingkatkan fungsinya, sehingga bisa dipanggil, dan dijadikan sarana
komunikasi tukang becak dengan penghuni kawasan sekitar yang membutuhkan
jemputan ke rumah. TUPB 'CAK TELKOM' ini berbasis TAKP (Telepon Umam Akses
Kartu Panggil) seperti kartu 'bebas', sehingga masih bisa outgoing dan
relatif aman dari pencantolan serta tidak perlu pakai coin atau cash money
yang rawan vandalisme, inilah konsepnya, tambahnya.
Di pangkalan becak dimana 'CAK TELKOM' berada, para tukang becak ini
merasa sangat terbantu dan sebagai bentuk rasa terimakasihnya, mereka rela
becaknya dicat 'mirip' warna Fleksi (simbiosis mutualisme yang sempurna). Inilah salah satu cara untuk meraih sukses menjadi pemenang di era persaingan. Inovasi bisnis selalu di create, tiada henti !
MARKET LEADER.
Inovasi bisnis yang strategis, selain merupakan strategi membangun citra perusahaan untuk menjadi Good Government Citizenship dan reputasi bisnis, juga sebenarnya merupakan langkah besar yang memerlukan keberanian menerima perubahan peta persaingan bisnis untuk mencapai karakter sebuah perusahaan sebagai pemenang sejati, The Real Winner.! Untuk menjadi Market Leader memang harus berani menjadi Market Challenger dengan segala upaya !
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar