TAHUN 2005
Silaturahim GM SBT di Area Darmo
SERING.
Walau habis mengalami kesusahan, namun GM yang satu ini, yaitu Badriyanto tak surut niatnya melakukan silaturahim ke beberapa unit kerja, baik di Catel, maupun di Datel seperti pada hari Jum’at (21/10) beliau berkunjung ke Area Darmo. Bulan suci ramadhan benar-benar tak disia-siakannya untuk mengejar kebaikan, berburu pahala, jadi tak hanya target saja yang diburunya. Dalam silaturahmi ini ada dua pesan GM, yaitu pesan ibadah puasa dan pesan kedinasan (dunia akhirat).
PAPARAN SS PCAN.
Silaturahim Badri kali ini disambut dengan bersalam-salaman, berbagi info dan dilanjutkan paparan performansi oleh SS PCAN Area Darmo dan Supervisor PCAN STO Darmo. Paparan dikomentari oleh GM bagus dan harus menuju ke hebat (good to great). Ciri orang dijuluki Pimpinan level 5 juga disinggung dalam silaturahim ini. Cirinya ialah orangnya paradoc (bertolak belakang), ambisi tinggi tapi prilaku/sikapnya rendah hati serta emosinya terkendali.
TEKNOLOGI & SHOLAT.
Badri dalam kesempatan itu berbincang soal Perkembanga teknologi, yang terkadang dapat merampas gerak tubuh kita. Contoh dulu ke sekolah jalan kaki sekarang pakai motor, mobil yang mengurangi gerak tubuh mengakibatkan butir darah membeku, sehingga harus diimbangi dengan gerak tubuh; Contoh riil ialah orang Muslim dengan sholat 5 waktu secara rutin.
BIDIKAN KOMPETISI.
Yang perlu dibidik dalam era kompetisi ini ada 3 sasaran, yaitu : 1. Cari revenue sebanyak banyaknya. 2. Cari pelanggan sebanyak-banyaknya. 3. Pertahankan pelanggan selama-lamanya.
Saat ini era turbulensi, seperti perahu di hempas` badai di tengah lautan, badainya ialah kompetitor, makanya kita harus punya 2 pegangan, yaitu : 1. Tujuan yang menentukan arahnya ke mana, ini kita harus tahu. 2. Semangat, semua punya semangat dan tidak di batasi oleh umur, walau sudah tua jika semangatnya tinggi akan berhasil dan sebaliknya.
Kita bekerja harus ada tanggung jawab dan bertanggung jawab kepada siapa atau ada yang memerintah, jika kita bekerja tidak ada yang memerintah maka, ketika ada sesuatu yang tidak kita inginkan, tentu sulit ada yang tanggung jawab, kesimpulannya kita bekerja harus atas nama Tuhan YME, sebagai pengawas gerak gerik kita di dunia.
KOMPUTER.
Dialam semesta ini sebetulnnya ada server Komputer yang sangat besar memorinya termasuk network yang sangat banyak, maka untuk mmengakses ke komputer tersebut kita harus tahu address dan protokolnya (untuk send and receieve), aplikasinya kita punya Tuhan tapi kita tidak tahu cara memohonnya kepada Tuhan YME tsb.
Hidup kita ini adalah bagaikan Malam hari(gelap gulita), sungguh sangat rahasia , apa yang akan terjadi besok,lusa bulan, tahun yang akan dating, kita tidak tahu. Sehubungan hal tsb kita perlu cahaya, cahayanya adalah solusi, orang lapar cahayaanya makan, orang haus cahanya, minum, dll.
Hubungan silaturahim dalam pekerjaan bukan antar unit, antar dinas, antar instansi, tapi pada hakekatnya adalah antar individu ( antar manusia) dan kuncinya adalah : Trust (kepercayaan); Terus dan juga terus. Hubungan ini kalau dikhianati atau ada yang menghianati, maka rusaklah hubungan antar manusia tsb dan tidak akan tercipta lagi trusnya, tambah Badri melanjutkan.
Hal ini tak terkecuali hubungan kita ke pelanggan yang mana saat ini bukan lagi hubungan Telkom dengan pelanggan, tapi kita dianggap sebagai teman oleh pelanggan agar tercipta yang harmonis dan akrab, seperti hubungan ke pelanggan jenis Corporate Customer.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar