Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Rabu, 11 Agustus 2010

SBU : Ismono Evaluasi Strategi Sales, What’s Up ?


TAHUN 2010

SBU : Ismono Evaluasi Strategi Sales, What’s Up ?

Ternyata Tim Sales TELKOM Surabaya Utara makin ``ganas saja`` dan bakal lari lebih kencang lagi larinya. Pasalnya, hari ini, Kamis (6/5) bertempat di Ruang Rapat Lantai-5 Jln. Mergoyoso 1-3, Surabaya mereka mendapat briefing dari ASMAN Modern Channel SBU, Ismono Adi Jatmiko dengan materi utama ialah Evaluasi dan Whats Up Strategy. Artinya, Tim Sales terus Running di Grebeg Customer Across All Kampoengs untuk mengeksplore New Market, discovering new market serta dalam upaya mampu Enlarging Coverage.

Luar biasa ! Semangat memang merupakan modal utama, sebab strategi saja ternyata belum cukup, harus diikuti semangat. Kemampuan Tim Sales SBU dalam melibas pasar memang telah teruji, namun demikian perlu dievaluasi juga, sehingga segala sumber daya yang dikerahkan dalam menggerebeg pasar seimbang dan selalu dalam kondisi check and balance. Harapan lain ialah agar resources yang tersedia dapat dimanfaatkan seefektif mungkin dan tidak mubazir, apalagi jumlahnya resources tidak banyak.

Strategi berikutnya adalah menetapkan tujuan yang Based On Target And Goal, sehingga jika terjadi perubahan pasar dan peta persaingan, maka eksekusinya benar-benar tepat sasaran dan fokus. Promosi, pemasaran dan penjualan memang harus berjalan efektif. Setelah menetapkan tujuan, maka beberapa alat ukur yang menjadi tolok ukurpun di share di forum briefing ini. Alat ukur inilah yang nantinya akan dipakai untuk melakukan evaluasi.

Dalam kesempatan tersebut, Ismono juga menekankan agar Work Team yang sudah solid ini terus dipertahankan, agar serangan Across All Kampoengs dan beberapa titik-titik potensiil dapat dilakukan lebi gencar lagi. Ini semua adalah demi kinerja perusahaan dan kinerja kita semua. Aktivitas grebeg-menggerebeg ini sangat efektif sangat mendukung perusahaan dalam menarik dan mempertahankan pelanggan. Jika Grebeg Customer optimal, maka kita akan menjadi Marketplace Master. Semoga! **bukan-nursidik.

FOTO : Nampak Ismono sedang mendeliver sebuah briefing (6/5).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar