Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Rabu, 11 Agustus 2010

Hendy Adriyanto : Content IME, Isi-ne Arek Enom


TAHUN 2010

Hendy Adriyanto : Content IME, Isi-ne Arek Enom

Komunikasi bisnis memegang peranan utama dan penting dalam usaha apapun, tak terkecuali dalam bisnis IME khususnya menyangkut edutainment yang mengutamakan kemasan konten secara profesional.Konten IME harus mampu menyerap segmen anak muda. Kalau kita mau jeli, maka ternyata konten IME itu, isi-ne arek enom thok (isinya buat anak muda saja : Red). Demikian antara lain ditegaskan Manager Competency Development (COMDEV) HR Area-V, Hendy Adriyanto saat menutup pelatihan Product Knowledge IME Content di LC-V Jln. Gayungan PTT Surabaya.

Untuk itu kita harus mampu memahami alam pikiran anak muda, agar apa yang kita tawarkan sangat menarik. Bila perlu dalam promo kita gunakan bahasa gaul, seperti ”gila abis”, dan sebagainya...tambahnya. Memang sih, ada juga produk IME yang diperuntukkan bagi semua usia seperti produk kanalbola.com, tapi secara umum adalah miliknya anak muda. Dalam konteks pemahaman terhadap alam pikiran anak muda inilah, maka sangatlah tepat jika materi ”Komunikasi Bisnis Efektif” ini diberikan. Tadi saya perhatikan, bahwa anda dalam 3 hari ini telah berhasil menyelesaikan ”Case Study” dengan baik yang mengangkat kasus seorang Salesman yang sukses.

Jadi secara sadar atau tidak, maka anda semua telah bertransformasi dengan New Bisniz Value, yaitu portofolio yang sekarang ini sedang anda godok dan pelajari di LC-V Surabaya ini, dimana untuk mengatasi perubahan kebutuhan bisnis yang New Wave ini, maka kompetensi kita harus dapat menyesuaikan dengan cepat, jangan berlama-lama. Ingat,.. argo bisnis IME sudah berputar, maka revenue harus mampu kita create, imbuhnya.

Hendy mengakhiri kata sambutan penutup dengan membagikan sertifikat kepada seluruh siswa dengan cara yang sangat simpatik, sebab biasanya siswa dipanggil untuk kedepan menerima sertifikat, tapi kali ini siswa saya minta duduk manis, biarkanlah saya yang mengantar ke meja anda semua satu persatu. Anda adalah pelanggan HR, dimana saya harus layani dengan ekselen, anda sendiri sebagai front liner atau yang bertugas diujung tombak punya kastemer yang lebih banyak yang selama ini anda layani dengan ekselen pula sesuai dengan Corporate Value, yaitu Customer First! Bukan-diksi.

FOTO : Manager COMDEV sedang mendeliver closing speech (19/5).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar