Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Rabu, 11 Agustus 2010

Obsesi SBU Adalah ``Go Beyond Border Of The Target``


TAHUN 2010

Obsesi SBU Adalah ``Go Beyond Border Of The Target``

Seluruh jajaran Modern Channel maupun Direct Channel CS-TELKOM SBU setiap harinya selalu mengawal dan mengamankan Flexi Surabaya Shopping Festival 2010 (FSSF 2010) yang dihelat di 18 Mall se kota Surabaya. Seluruh jajaran mendapatkan tugas piket jaga secara bergiliran dengan system dua shift, pagi hingga sore, kemudian shift berikutnya adalah sore hingga malam hari selama sebulan penuh sepanjang bulan Mei.

Tak hanya FSSF 2010 saja yang dikawal jajaran CS-SBU, akan tetapi mereka juga mengawal Grebeg-Customer setiap hari libur Sabtu dan Minggu. Baik FSSF 2010 maupun Grebeg Customer keduanya merupakan operasi pasar yang harus dikawal secara ketat. Gelombang persaingan semakin pasang sehingga membuat kapal-kapal bisnis yang terdiri dari operator dan provider menjadi terombang-ambing.

Kita semua berharap agar kapal Telkom tetap tegar sampai ditujuan, tak hanya sampai di tujuan tetapi penumpangnya selamat semua. Itulah sebabnya seluruh jajaran goyang semua melakukan pemasaran dan penjualan termasuk promosi di setiap ada event maupaun setiap ada kesempatan. Goal-nya adalah agar target tercapai, syukur-syukur kalau mampu melampaui batas target (go beyond border of the target).

Setiap shared value di lapangan usai berjualan selalu dituangkan dalam pertemuan Rabuan, sehingga komitmen tetap terpelihara, tetap kuat. Inisiatif dan action Tim Sales selalu dikoordinasikan dengan para ASMAN, bahkan Day To Day Progrees selalu diinformasikan via SMS Flexi Milis ``ALLSBU``. Kekompakan antara karyawan jajaran Modern, Direct Channel dengan Sales Agency yang sudah ``Well-Qualified`` juga merupakan kunci sukses dalam menyerang pasar sampai pesaing menjadi lemah.

Kondisi pesaing dalam peta persaingan cepat berubah, sehingga untuk expand market dibutuhkan modifikasi strategi. Walau tak ada spekulasi harga, tetapi yang ada hanyalah diskon semata, namun kita semua berharap This strategy will be fit for Telkom market. Sebaliknya ``What the market will be?`` jika kita tidak melakukan market setting atau modifikasi startegi, tentu para pesaing akan melakukan serangan secara sporadis. **bukan-diksi.

FOTO : Sebuah Agency mengawal outlet Speedy pada FSSF di PTC, Surabaya (10/5).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar