TAHUN 2006
SBT : Bisnis TELKOM Didisain System MLM ?
Multi Level Marketing On Telecommunication Business (MLM) adalah Judul Inovasi jajaran Business Performance TELKOM SBT. Para personel Inovator terdiri dari : Sueb, Chandra Sari Nugraheni, Adi Poerwanto dan Sukirno. Hasil inovasi ini dipresentasikan dihadapan Para Senior Leaders SBT dan Dewan Juri pada hari Senin (18/12) di Gedung OPMC Ruang Committed 2 U Jln. Ketintang 156, Surabaya.
Para Inovator sangat care terhadap kelangsungan hidup perusahaan, sehingga timbul ide untuk berinovasi. Masalah yang dihadapi perusahaan saat ini menurut Tim Inovator adalah besarnya angka cabutan (churn), menurunnya Revenue Lokal, SLJJ, SLI dan POTS. Lesunya penjualan POTS dan Flexi, semuanya ini adalah merupakan kinerja TELKOM, disisi lain cukup gencar “serangan” competitor dari segi Marketing and Promotion. Hal inilah yang menginspirasi dan memicu Tim Inovator.
Kinerja TELKOM diatas harus diperbaiki agar mampu dan menang bersaing, serta untuk meningkatkan pertambahan jumlah pengguna dan revenue POTS dan Flexi, sehingga akan lebih menggairahkan. Selain itu juga untuk mengakuisisi percakapan melalui produk kompetitor, meminimasi nomor aktif yang tidak produktif, serta meminimasi terjadinya cabutan.
Desain MLM-pun dibuat oleh Tim, yaitu desain pola pemasaran POTS dan Flexi yang lebih efektif, yaitu diarahkan untuk meningkatkan Customer Base, mendapatkan pelanggan yang potensial, memperluas jaringan kerjasama dengan pelanggan, Bank dan Travel Agent, serta mempertahankan pelanggan. BISPRO MLM-pun digelar di hadapan Senior Leaders, termasuk desain aplikasi MLM untuk komersial dan finansial yang terhubung dengan SISKA dan CCF.**NURSIDIK**
Tidak ada komentar:
Posting Komentar