Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Sabtu, 28 Agustus 2010

Open Communication TELKOM SBT Secara Lesehan


TAHUN 2006

Open Communication TELKOM SBT Secara Lesehan

Telah kita maklumi, bahwa open communication is the best approach to keeping employees inspired and motivated. Kemudian, agar tercipta budaya Open Communication secara transparan, maka TELKOM SBT secara rutin selalu mengadakan Forum Feedback seperti yang dilakukan pada hari Senin (27/2) di Gedung OPMC Lantai-4 Jln. Ketintang 156, Surabaya. Acara ini dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati serta para Senior Leaders.

GM TELKOM SBT, Badriyanto dalam forum ini menyampaikan 3 hal penting yang merupakan highlight untuk diketahui oleh seluruh jajaran, yaitu : 1. Tentang Performansi bulan Januari 2006 sesuai dengan KM (Kontrak Manajemen), 2. Tentang Etika Bisnis, dan 3. Tentang Transformasi Organisasi. Ketiga Agenda ini disampaikan Badri dalam waktu lebih kurang 1 jam dan acara Tanya jawab memakan waktu sekitar 20 menit.

Dalam kesempatan tersebut, Badri menampilkan potret pencapaian kinerja bulan Januari 2006 yang terangkum kedalam 3 target utama, yaitu Revenue, Net Sales dan CSI. Kemudian juga menyampaikan kinerja 5 target utama yang meliputi : Net Sales Flexi, Net Sales Wire Line, Net Sales Speedy, Penyerapan CAPEX dan COSO SOA.

Menyinggung ke materi Etika Bisnis TELKOM, disampaikan soal hal-hal yang perlu dilakukan dan hal-hal yang dilarang atau dihindarkan. Semua itu terangkum dalam buku saku etika bisnis yang pernah dibagikan kepada seluruh karyawan. Badri mengatakan, bahwa sebagai sebuah perusahaan public yang terpandang, baik di Indonesia, maupun di kawasan regional, maka diperlukan standar perilaku yang disebut dengan etika bisnis.

Etika bisnis TELKOM ini berisi standar perilaku perusahaan dan karyawannya dalam berhubungan dengan pelanggan, para pemasok, kontraktor, sesama karyawan dan pihak-pihak lainnya yang mempunyai hubungan dengan perusahaan. Prinsip bisnis yang baik adalah bisnis yang beretika, saling menghargai. Buku saku etika bisnis yang telah dibagikan berisi standar dan pedoman bagi seluruh karyawan TELKOM.

Pada sesi terakhir, Badri menginformasikan masalah Transformasi Organisasi yang dalam pelaksanaannya meliputi beberapa tahap (4 tahap), yaitu : Tahap-I tanggal 1 Oktober 2005 transformasi 3 Direktorat Bisnis (Dir. NWS, Dir. Konsumer, Dir. EWS). Tahap-II tanggal 2 Februari 2006 transformasi 4 organisasi (Corporate Office, Financial Center, HR Center, MCC). Tahap-III tanggal 1 April 2006 transformasi 6 organisasi (DIVRE, DLD, Div. FWN, Div. MM, Div. & HR Ass. Service). Tahap-IV tanggal 1 Juni 2006, transformasi 5 organisasi (ISC, R&D, TTC, MSC, CDC). Sedangkan LAUNCH ALL ORGANIZATION adalah pada tanggal 1 Juli 2006.

• NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar