
TAHUN 2006
GM SBT, Sales Door To Door Adalah Implementasi 4 Strategi Inisiatif.
Pertarungan pasar di jalur bisnis “pulsa” atau “halo-halo” semakin sengit. Yang cepat akan makan yang lambat, bahkan disemua sector bisnis telah terjadi semacam revolusi marketing, gila ! Membaca kondisi pasar seperti ini, maka GM TELKOM SBT, Badriyanto didampingi beberapa SM, GM DIVRE-V serta para Senior Leader SBT melepas para Marketer melakukan serangan pasar pada hari Sabtu (11/03/06) di lapangan parkir OPMC, Jln Ketintang 156, Surabaya. Tujuannya adalah untuk akselerasi sales POTS, dengan kata sandi “SERANGAN SEBELAS MARET”.
Para Marketer yang semuanya terdiri dari para karyawan dan karyawati SBT ini diprogram untuk menaklukkan pasar. Sebelum dilepas, mereka dibekali “Sales Kit” yang disampaikan oleh SM YANMAS DIVRE-V, Iskriono. Melakukan operasi pasar pada hari libur memang cukup efektif, sebab kebanyakan pegawai pada libur. Para Marketer berharap agar data potensi jaringan benar-benar valid atau akurat, agar efektif dalam mengunjungi calon yang disasar.
Badriyanto sebelum melepas para Marketer menjelaskan, bahwa program ‘door2door’ ini merupakan salah satu kontribusi nyata dalam upaya merealisasikan kebijakan manajemen, yaitu 4 strategi inisiatif, antara lain : Revenue Growth Enhancement, Technology & CAPEX Management, Value Creation, serta Paradigm-shift. Penjualan ALPRO yang akan kita lakukan pada hari libur ini terkait erat dengan “Revenue Enhancement”. Selain itu, dalam program ’Employees get customer’ ini ternyata juga selaras dengan budaya korporasi, Involve Everyone ! Lima Langkah Menuju Pemenangan Persaingan Langkah 1 : Rentangkan Tujuan Keluar Batas yang Normal (Stretch the Goals), Langkah 2; Sederhanakan (Simplify) Langkah 3 : Libatkan Setiap Orang (Involve Everyone).
Akhirnya inilah sebuah konsekwensi bisnis yang harus kita hadapi, paradigma bisnis lama harus kita ubah, go, go , go, fight, fight, fight, win, win, win ! Siapa cepat, dia dapat ! Oleh karena telah terjadi revolusi dalam sebuah bisnis ‘pulsa’, maka serangan pasar yang terfokus pada segment perumahan ini merupakan bukti cinta kita kepada Perusahaan, penetrasi, penetrasi, penetrasi …!!!.
• NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar