Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Jumat, 09 Juli 2010

SBT : Arahan KADIVRE-V Dibahas Pada Coffee Morning

LEVEL OPERASIONAL.
Banyak arahan KADIVRE-V, Nanang Ismail Kosim yang disampaikan pada acara RAKORDIV pekan lalu yang hanya bersifat global strategic. Arahan tersebut dibahas di level operasional oleh Manajemen TELKOM SBT pada Coffee Morning, Senin (1/8) di Gedung OPMC Ruang C2U, Jln. Ketintang 156, Surabaya.

HIGHLIGHT.
Ada beberapa Highlight agenda pembahasan coffee morning SBT kali ini, yaitu : Penjelasan hasil RAKORDIV, Hasil audit disiplin pelaporan Kontrak Manajemen, Evaluasi progress critical point semester-II dan Program Nasional Gebyar TELUM.

GM TELKOM SBT, Bagyo Nugroho yang memimpin coffee morning antara lain mengatakan, bahwa KADIVRE-V pada RAKORDIV sangat mendukung obsesi TELKOM SBT untuk mewujudkan mimpinya sebagai KANDATEL SATU TRILYUN. Marilah hal ini kita pakai sebagai Milestone, sehingga pihak manajemen DIVE-V ada justifikasi yang kuat untuk menaikkan klas kantor SBT.

Ada 2 tugas utama KANDATEL, yaitu : Membesarkan Customer Data Base (penetrasi market/pemasaran sebanyak-banyaknya), Mempertahankan Customer Data Base (pertahankan customer yang sudah ada dan kalau ada cabutan harus ada alasan yang sangat jelas).

Lebih jauh Bagyo mengatakan, bahwa ada 3 Keys Point KADIVRE-V yang perlu kita jabarkan secara operasional, yaitu : SPEED, jangan sampai menurun, SIMPLIFY, jangan birokratis sampai level operasional sekalipun, CONFIDENT, tidak boleh kalah dengan DIVRE-II (kecuali revenue).

KOMITMEN & STRATEGI.
Masih menurut Bagyo, bahwa komitment utama 2005 yang harus kita breakdown sesuai kondisi operasional ialah : Revenue growth > 15 %, Net Sales Flexi 1 juta dan Sales Speedy > 15 K. Disisi lain yang perlu juga kita kaji ialah “Strategi Semester-II 2005” yang harus “Usage and Cash Oriented”

PROGRAM UTAMA.
Revemue, Sales dan CSI merupakan program utama yang mesti kita garap secara focus. Untuk REVENUE dapat kita breakdown sebagai berikut : Gold Point, Diskon 50 %, F2F (fix to fix), Fitur baru, Speedy CGC (Customer Get Customer) dan Instant Big Smile. Sedangkan untuk SALES ialah : Flexi Spreading Outlet, Terminal murah, Promo Trendy, AD Packkage dan Speedy untuk WARNET. Sedangkan garapan untuk CSI meliputi : Customer Communication, Survey CSLS, Renovasi Plasa, Classy Membership dan Outlet enhancement.

PROGNOSIS 2005.
Bagaimana ramalan (prognosis) bisnis TELKOM SBT di tahun 2005 ini ? Hal ramal meramal ini ternyata dikuak oleh Bagyo di forum coffee morning yang dihadiri oleh para Senior Leader TELKOM SBT Area serta para Manager di seluruh Unit Unit Bisnis SBT Area.

Diramalkan, bahwa Revenue dan EBITDA 2005 bakal membaik. Kemudian Sales & LIS yang pernah mengalami “utang target”, bakal dapat dilibas. Ramal meramal performansi bisnis di SBT ini bukan tak beralasan, sebab semua itu sangat rasional. Kenapa ? Jawabnya begini : Setelah dilakukan “hitungan bisnis”, maka actual performance akhir semester-I kemaren menunjukan sebuah Chalenges Milestone yang “grow faster” walau ada yang flat tak berfluktuasi, tapi optimis akan terdongkrak semua.

Selain based on “hitungan bisnis” dalam kesempatan tersebut Bagyo meminta para Senior Leader untuk optimis dengan menggunakan “Power Of Focus”. Banyak inisiatif yang harus dilakukan dijalur Sales dan Services. Lebih optimis lagi, bahwa semua itu akan mendapat dukungan penuh dari KADIVRE-V / Manajemen DIVRE-V.

 NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar