
PLASA.
Plasa TELKOM di Jombang dan Mojokerto selaku Front Room yang mencerminkan wajah pelayanan “diserbu” oleh Team Assessor Internal TELKOM SBT atau Audit Mutu Internal (AMI) dalam rangka pelaksanaan pre assessment TQMS- ISO 9001:200, Rabu (2/3). Selain Front Room, juga tak ketinggalan unit Back Room yaitu Ophar Jarakses mendapat kesempatan pertama diaudit, yang kemudian dilanjutkan keberapa unit lainnya.
VISI MISI.
Team selalu mengecek konsistensi sebuah proses apakah sudah ada yang diimprove atau belum manakala terjadi ketidaksesuaian, kemudian soal usulan perbaikannya, dan lain-lain, juga para Assessor ini selalu mengecek soal pemahaman visi misi kepada seluruh jajaran ujung tombak, kemudian soal Prosedur Mutu dan Petunjuk Kerja yang mendapat prioritas dalam pelaksanaan pre assessment ini, sebab memang muaranya ada pada kedua hal tersebut, yang kemudian mengarah ke manual mutu dan sisi-sisi lainnya.
LUNAK.
Team AMI dari rekan-rekan sendiri ini memang bersifat lunak, sebab memang bersifat “Pre Assessment” yang dalam pelaksanaan assessmentnya senantiasa banyak memberi masukan, konsultasi dan arahan sebelum benar-benar diaudit oleh AMI DIVRE-V. Namun demikian, ternyata lumayan juga temuan yang didapatkan di lapangan, berarti tidak lunak, dong ! Hal ini terungkap ketika pada pertemuan akhir yaitu closing meeting, Team AMI ini melaporkan hasil temuannya kepada para masing-masing Manager CATEL Jombang dan Mojokerto yang tentu saja disarankan untuk segera ditindaklanjuti kalau tidak ingin berhadapan dengan TEAM AMI DIVRE-V.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar