Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Rabu, 01 September 2010

GM SBT Isi Kuliah Umum Di School Of Computer And Business ‘PIKMI’, Surabaya


TAHUN 2006

GM SBT Isi Kuliah Umum Di School Of Computer And Business ‘PIKMI’, Surabaya

Kiprah seorang GM dalam kancah bisnis tak hanya terbatas pada ‘deals of business’ yang bersifat ‘pure business’ saja, tetapi juga melakukan kegiatan edukasi kepada beberapa komunitas, diantaranya para mahasiswa School Of Computer And Business “PIKMI” (Pusat Ilmu Komputer & Manajemen Indonesia) yang bermarkas di Jln. WR. Supratman 23, Surabaya pada hari Sabtu (27/5).

Dalam kesempatan tersebut GM TELKOM SBT, Badriyanto memberikan Stadium Generale (Kuliah Umum) dengan topic bahasan “Menuju Era Multi Media Dengan Memanfaatkan Perkembangan Teknologi INFOCOM”. Lebih kurang 100 mahasiswa antusias menunggu kedatangan “dosen tamu” dari Telkom ini. Sebanyak 100 eksemplar Hand Out habis terbagi semua.

Materi yang disampaikan Badri tak terlalu teknis, sebab para mahasiswa memang ingin mengetahui kronologis perkembangan teknologi informasi di Indonesia. Tak jarang Badri menyisipkan materi yang berbau promosi, seperti soal produk Flexi dan Speedy yang merupakan New Engine Driver PT. TELKOM. Kedua produk ini memang lagi ‘booming’.

Badri memaparkan bisnis multi media di Indonesia yang berbasis IT, kemudian juga tentang apa-apa yang telah dilakukan TELKOM dalam memenuhi para konsumennya. Dikatakan, bahwa untuk mempercepat implementasi IT, maka diperlukan networking antar perusahaan, sehingga diharapkan akan menggerakkan ekonomi dan bisnis.

Ditambahkan lagi, bahwa perkembangan Infocom menuju kepada Convergence perangkat IT (device), jaringan telekomunikasi (network), dan Content (application), yang pada tahap selanjutnya akan terintregrasi membentuk multimedia service. Ditinjau dari pangsa pasar dan peluangnya, multimedia service merupakan pasar yang menjanjikan.

Banyak content dan perangkat IT, infrastruktur yang masih bisa dikembangkan lagi untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan user. Di era kompetisi saat ini, maka hal yang terpenting adalah mampu memberikan layanan prima demi kepuasan pelanggan. Dan dalam merebut pasar, maka yang harus direbut terlebih dahulu adalah hati pelanggan, tambahnya.

Antusias tercermin pula pada saat sesi tanya jawab, dimana seorang mahasiswa mengatakan, bahwa dirinya adalah pelanggan loyal Flexi, tetapi kenapa kok hanya dapat di radius tertentu saja atau dalam kota saja. Ada juga yang bertanya kenapa down load dengan fasilitas Speedy kok lambat. Ada juga yang menanyakan, apa beda Telkom Net Instant dan Speedy dan bagaimana peluang pasarnya ? Semua pertanyaan dijawab singkat dan jelas oleh Badri.

NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar