Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Selasa, 31 Agustus 2010

Sertijab JM TELKOM Sidoarjo Diwarnai Pernyataan Sikap Karyawan


TAHUN 2006

Sertijab JM TELKOM Sidoarjo Diwarnai Pernyataan Sikap Karyawan

Transformasi Organisasi telah bergulir, dan pada gilirannya tentu ada serah terima jabatan (Sertijab) seperti yang terjadi di TELKOM Sidoarjo, yaitu Sertijab Junior Manager (JM) TELKOM Sidoarjo pada hari Selasa (25/4) dari Pejabat lama Mulyadi kepada Pejabat Baru, Tri Agung.

Pejabat lama, Mulyadi dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa dirinya miliki kenangan indah di Sidoarjo yang memiliki potensi besar sebagai penyanggah kota Surabaya, Growth Revenue yang cukup bagus sekitar 28 %, Pangsa pasar POTS & Flexi yang sangat menjanjikan.

Dengan etos kerja yang luar biasa, para karyawan Telkom Sidoarjo selalu mengantar keberhasilan para Senior Leader menjadi Pemimpin, tapi nasibnya masih belum berubah. Mulyadi berharap, agar para Senior Leaders SBT dan Pejabat baru terus memperjuangkannya.

Sementara itu, sambutan pejabat baru, Tri Agung hanya bersifat kulonuwun saja, dan dirinya akan siap mendukung kiprah Telkom Sidoarjo untuk tetap menjadi KANCATEL Terbaik. Disisi lain kedatangan Tri Agung ini diharapkan oleh GM TELKOM SBT, Badriyanto akan membuat Telkom Sidoarjo semakin sinergi, kecepatan ditambah.

Badri juga menyinggung soal transformasi yang diakuinya belum sempurna, belum sesuai dengan keinginan. Mari kita perbaiki bersama-sama dalam waktu singkat. Kekurangan tidak bisa ditangani oleh GM saja atau oleh EGM saja, tetapi oleh kita semua. Oleh karena itu manajemen sangat membutuhkan masukan untuk perbaikan.

Usai Sertijab, maka acara diteruskan dengan acara forum feedback antara manajemen dan karyawan Telkom Sidoarjo. Di Forum Feedback ini, karyawan Sidoarjo membawa poster dan menyampaikan pernyataan sikap, yang berisi tuntutan sebagai berikut :

1. Dengan adanya Transformasi Organisasi, bulan April 2006, harus secara jelas dan transparan, dalam bentuk sosialisasi dan komunikasi.
2. Mutasi dan rotasi pegawai harus diikuti dengan adanya perubahan ke arah yang lebih baik dan agar ditinjau kembali.
3. Kami meminta kepada manajemen, agar pegawai yang tidak pernah naik pangkat/posisi agar dinaikkan, dan bagi pegawai yang sudah sampai titik maksimal (baik Gadas, Tudas maupun lainnya), apa solusinya ?
4. Kami menuntut agar adanya kenaikan kelas kantor di Kancatel Sidoarjo dan kalau perlu kelas kantor dihapus saja, karena banyak merugikan karyawan.
5. Seringnya Catel Sidoarjo menjadi yang terbaik, manajemen agar meninjau kembali kompetensi karyawan Sidoarjo, untuk kenaikan promosi, bukan hanya Manajernya saja.
6. Kami meminta agar meninjau kembali, agar Tarif Prosentase Index BPFP dan BBP agar disamakan dengan yang di Surabaya.
7. Penghargaan Masa Kerja agar diadakan lagi.

Pernyataan Sikap para pegawai Telkom Sidoarjo berjalan lancar, aman, tertib dan damai sekitar hanya 10 menit saja dan dilakukan didalam ruangan/aula.

 NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar