Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Selasa, 31 Agustus 2010

Sertijab Di Lingkungan TELKOM SBT


TAHUN 2006

Sertijab Di Lingkungan TELKOM SBT

Setelah pekan kemarin dilakukan sertijab 2 JM KANCATEL, yaitu JM KANCATEL Sidoarjo dan JM KANCATEL Jombang, kini pada hari Selasa (2/5) dilakukan lagi sertijab Manager untuk TELKOM SBT Surabaya Metro, yaitu Pengelolaan Data Langganan dari Gatot Indra ke Marnoto, VAS (Value Added Service) dari Marnoto ke I Nyoman Gede Sosiadi, Operational Jarakses Network dari Tri Agus ke Arief Setyawan dan UPMB dari Wibowo Sugiharto kepada A.H Arrozi.

Wibowo dalam sambutan perpisahan antara lain mengatakan, bahwa dari hasil pantauan transformasi organisasi seluruh Indonesia, ternyata hanya di DIVRE-V saja yang tidak berjalan mulus. Kalau di Divre lain, maka SEKAR dipersilahkan mengawal secara penuh, sehingga hasilnya cukup baik dan mulus, tetapi di DIVRE-V ini tidak demikian, sehingga hasilnya ya seperti sekarang ini. Hal ini sangat saya sayangkan, katanya tegas. Di akhir sambutannya, Wibowo minta maaf jika selama bergabung dengan jajaran manajemen SBT ada hal-hal yang tidak berkenan.

Sementara itu GM TELKOM SBT, Badriyanto dalam sambutannya mengatakan, bahwa manajemen mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru. Performansi UPMB SBT selama ini selalu meningkat dan selalu terdongkrak performansinya merambah naik. Semoga hal ini dapat dipertahankan oleh pejabat baru dan terus ditingkatkan.
Transformasi organisasi, lanjut Badri adalah sesuai dengan tuntutan pasar yang Customer Centric. Transformasi dilakukan untuk memastikan bahwa organisasi selalu mendukung visi menjadi “a leading infocom player in the region” dan customer centric company serta strategi perusahaan. Rancangan organisasi juga diselaraskan karena adanya dorongan dan tuntutan dari eksternal dan internal untuk merespon perubahan lingkungan bisnis : bisnis baru, jasa baru, produk baru, perubahan regulasi, dan sebagainya.
SBT sukses adalah berkat peran masing-masing unit kerja secara team-work. Tanpa peran tersebut, maka mustahil keberhasilan dapat tercapai. Di era Customer Centric ini diharapakan peran tersebut semakin solid. Transformasi saat ini merupakan kesinambungan proses transformasi sebelumnya untuk merespon perkembangan tantangan bisnis dan cara pengelolaannya yang bergerak dari asset based (pengelolaan bisnis didasarkan pada kekuatan asset yang dimiliki), lalu bergerak menuju product based (pengelolaan produk sebagai andalan), kemudian market based (menjawab tuntutan pasar – secara umum), dilanjutkan lagi dengan customer service centric (pembenahan cara melayani dan segmentasi), lalu untuk merespon persaingan pemenangan customer maka bergerak ke arah customer centric.
 NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar