Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Selasa, 31 Agustus 2010

Duet GM & DGM TELKOM SBT Ajak Mempertahankan Pelanggan


TAHUN 2006

Duet GM & DGM TELKOM SBT Ajak Mempertahankan Pelanggan

GM TELKOM SBT, Badriyanto dan Deputy GM TELKOM SBT, Sujito merupakan pasangan duet serasi dalam high effort program mempertahankan pelanggan agar tidak dilakukan cabutan (churn). Duet pasangan tersebut terlihat jelas ketika usai SKJ, Jum’at (21/4) keduanya telah memberikan arahan kepada seluruh jajaran untuk melakukan action sesuai Program Employee Care Retention (ECR). Mari kita gerakkan seluruh pasukan kita dengan segala kekuatan untuk meretensi pelanggan yang terancam cabut bulan ini, ajak Sujito. Saya sendiri juga akan ikut ’perang’, tambahnya.

Ajakan tersebut diawali oleh Badriyanto agar kita semua mencintai perusahaan dengan jalan meretensi pelanggan agar tidak lari dan sebaliknya juga mencari pelanggan sebanyak-banyak, agar ’kue’ Telkom ini tidak direbut oleh para kompetitor yang tengah ’ngiler’ mengincar pelanggan Telkom bak harimau mau menerkam mangsanya.

Sementara itu Sujito menerangkan, bahwa dalam meretensi pelanggan yang terancam cabut bulan ini kita mesti bersabar manakala pelanggan yang kita datangi memberikan janji. Tolong dicatat saja janji pelanggan sesuai kemampuannya, jangan dipaksa, tunjukkan sikap simpati, jangan cemberut seperti ’debt collector’, atau serem seperti ’bodyguard’. Pakailah seragam Telkom lengkap dengan Karpeg, agar pelanggan tidak ragu.

Jangan sampai ada yang menarik uang ‘cash’, sampaikan dengan ramah, bahwa pembayaran bisa dilakukan di Plasa Telkom terdekat. Mari kita segera melakukan ‘visiting’ ke pelanggan POTS kita yang belum bayar lebih dari 2 bulan (N+2) dan belum status cabut. Kita berharap dengan kunjungan ke pelanggan ini, dapat menekan angka cabutan dan ‘Bad-Debt’ piutang tak tertagih di Kandatel SBT.

Untuk memonitor program ECR ini, maka telah disiapkan WEB ECR dengan alamat : http://10.96.3.75/pect user dan passward sesuai gaji. Untuk "Petunjuk Pelaksanaan Employee Care Retention" sudah dikirim via email ke seluruh email address, yang mudah diisi. Mari kita pertahankan pelanggan kita, bagi yang berhasil, maka untuk program ini rewardnya adalah fee 2% dari order yang cair, lumayan.....!!!

 NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar