Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Senin, 12 Juli 2010

GM SBT Beri Pengarahan SATPAM, Demi Pelayanan Terbaik


TAHUN 2005

KEPUASAN.
Pelayanan yang baik dari SATPAM akan memberikan kepuasan pelanggan kita, demikian kata GM SBT saat memberikan pengarahan kepada para SATPAM saat mengikuti pelatihan PBB dan senam bela diri di halaman parkir OPMC Jln. Ketintang 156, Surabaya, Minggu (4/12). Pelatihan yang diisi oleh POLRES Gayungan ini dilakukan secara periodic agar perasaan disiplin terus tertanam dan terjaga..

Untuk menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan yang lebih, baik, maka petugas SATPAM dituntut untuk menerima pelanggan terutama di Plasa-Plasa Telkom, jadi peran SATPAM tak hanya menjaga keamanan lingkungan saja, tetapi dituntut keramahan dalam melayani para tamu, sehingga mereka merasa puas, tuturnya lagi.

DISIPLIN.
Kata kunci sukses tidaknya petugas SATPAM adalah “disiplin”, sebab tanpa disiplin, maka akan mencoreng citra perusahaan. Jangan sampai petugas SATPAM bertindak terlalu kaku kepada customer, tambahnya. Tak jarang pengarahan GM ini diselingi guyonan agar mencairkan suasana dan keakraban.

Berbekal bela diri dan disiplin, maka diharapkan para SATPAM dapat menyikapi dan meningkatkan keamanan gedung-gedung dan lingkungan yang tak jarang berisi perangkat vital untuk kepentingan umum. SATPAM harus tau apa yang harus dilakukan bila terjadi gangguan keamanan. Mana yang harus represif dan mana yang harus difensif. Apabila terjadi gangguan keamanan yang cukup serius, maka jangan segan-segan untuk melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian, pinta Badri.

Dalam melayani pelanggan jangan lupa melempar senyum, apakah itu di tempat parkir atau di perkantoran, maupun ditempat pelayanan seperti Plasa Telkom, sesuai dengan tata cara melayani pelanggan dengan cinta. Walau senyum, namun harus tetap siaga dan waspada kepada setiap tamu.  NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar