Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Senin, 12 Juli 2010

Direktur SDM Membuka “Gelar Inovasi” DIVRE-V


TAHUN 2005

GUDANGNYA INOVASI.
Pada hari Rabu (28/12) telah dibuka “Gelar Inovasi” DIVRE-V di STO Manyar TELKOM SBT, oleh Direktur SDM, John Welly (JW). Kadivre-V, Nanang Ismail Kosim dalam laporannya, antara lain mengatakan, bahwa DIVRE-V ini memang gudangnya inovasi, sebab telah menghasilkan 6.000 (enam ribu) inovasi hasil karya Arek-Arek Jawa Timur sendiri, bahkan sempat beradu di ajang international, yaitu forum APICTA- Malaysia dan Hongkong.

SUDAH SIAP.
Disisi lain JW mengatakan, bahwa dengan banyaknya inovasi yang dihasilkan Arek-Arek Jawa Timur, menunjukkan, bahwa DIVRE-V sudah siap menghadapi era INFOKOM. Saya appreciate dengan hasil-hasil DIVRE-V, dan saya tau memiliki kinerja yang bagus, dan saya tau pula, bahwa kekuatan DIVRE-V ini ada pada INOVASI & HIGH SPIRIT, yang saya yakin akan To be the best infocom provider. Jangan lupa jaga persatuan, bahu membahu, menghadapi tantangan kompetisi.

GELAR INOVASI DIVRE-V ini menampilkan hasil karya DATEL SBT, SBB, MALANG, MADIUN, JEMBER serta Kantor DIVRE-V sendiri. Untuk SBT sendiri menampilkan beberapa content, antara lain : OSSV (One Stop Service Vehicle), Network Management System (NMS), Dashboard Speedy, Altesa, Altima, serta TELUM FLEXI.

HAK PATENT.
JW sangat tertarik dengan ALTIMA yang pernah di forum internasioanal dan secara spontan menugaskan kepada CTG yang mendampinginya untuk mengurus hak patentnya. Saat ALTIMA hadir di ANJA Bandung tahun lalu, JW sendiri berpesan kepada sang innovator agar ALTIMA ini jangan dijual ke orang lain. Waktu itu posisi JW masih sebagai Direksi PT. INTI. Jadi ketertarikan JW pada ALTIMA sebenarnya sejak ANJA 2004 dulu.

Saat di Stand TELKOM SBT ini pula, JW sempat melihat inovasi lain, yaitu TELUM FLEXI, bahkan sempat melakukan percobaan melakukan pembicaraan interlokal ke Bandung dan berhasil. Positioning TELUM FLEXI ini adalah untuk kalangan menengah ke bawah. Sekarang mulau penetrasi ke sekolah-sekolah. Untuk kalangan edukasi memang tak terlalu mahal, sehingga tak hean kalau segment ini sekarang sedang digarap untuk create demand mewujudkan mimpi 2006, yaitu : Revenue = 1,35 T, CSI = 80 % dan penambahan sejuta pelanggan, baik di produk POTS, Flexi dan Speedy.

Business Innovation TELKOM SBT is never die. TELKOM SBT do business innovation forever. TELKOM SBT always concern with Biz Innovation. Motto lain dari Arek-Arek Surabaya Timur ialah “BIZ. INNOVATION Adalah Nafas TELKOM SBT”. • NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar