Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Selasa, 14 September 2010

TELKOM SBT Diaudit Untuk Jadi The Best DATEL Nasional

TAHUN 2006

TELKOM SBT Diaudit Untuk Jadi The Best DATEL Nasional

Selama dua hari, mulai hari ini TELKOM SBT diaudit oleh Tim dari TELKOM DIVRE-V untuk dijagokan sebagai THE BEST KANDATEL Tingkat Nasional. Opening audit hari ini, Senin (31/7) dilakukan di Gedung OPMC Lantai-4 Ruang Committed 2 U Jln. Ketintang 156, Surabaya. Jadi tidaknya dijagokan, tergantung hasil audit ini.

Tentu manajemen SBT berharap agar DATELnya dinominasikan sebagai penilaian THE BEST DATEL Tingkat Nasional. Oleh karena itu berbagai effort telah dilakukannya. Hal ini terlihat ketika GM TELKOM SBT, Badriyanto menyatakan optimis dihadapan Tim Auditor saat Opening Meeting, bahwa Telkom SBT bakal maju ke Tingkat Nasional.

Rasa optimis Badri tak hanya sebatas angan-angan dan omongan belaka, sebab data-data riil telah dipaparkan dihadapan para Auditor sesaat sebelum melakukan audit yang dihadiri oleh para Senior Leaders SBT. Kinerja yang bobotnya paling tinggi dipaparkan. Kemudian masalah Jaringan Akses dan Telepon Umum, Plasa Telkom dan Jumlah Penghargaan yang pernah diterima juga ditayangkan. Apalagi Telkom SBT selama ini memang paling banyak dibenchmarks dari DATEL & DIVRE seluruh Indonesia.

Kinerja SBT yang paling The Best dan diharapkan menjadi pertimbangan Tim juga dipaparkan di hadapan Auditor yang hadir FULL TEAM, terdiri dari Raya Amin Sitepu (Team Leader), Yermiati, Reko, Parno, Denny Hamzah, Budhi Wiyono, dan Edho. Secara bisnis, maka performansi SBT memang THE BEST, kata Badri. Manajemen berharap banyak kepada Team, agar kinerja terbaik SBT, apalagi pertama kali meraih pendapatan 1 Trilyun, dapat menjadi pertimbangan untuk lolos ke tingkat nasional.

Beberapa kinerja SBT tergolong THE BEST yang “dimarketingkan alias dijual” Badri kepada Tim Auditor dalam Opening Meeting tersebut antara lain : Operating Revenue, EBITDA, Net Cash Transfer, Penyerapan Beban Usaha (Cost Leadership), TEOS, Inovasi COC yang kini menurut Badri sudah masuk ke MENRISTEK untuk standarisasi secara nasional. Keberhasilan Sales dan peningkatan Customer base yang merupakan salah satu parameter keberhasilan bisnis juga dipaparkan.

NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar