TAHUN 2006
Forum CSR And Gathering TELKOM SBT, Ada Kontes Senyum
Forum interaktif dengan para ujung tombak sangat penting untuk sharing yang sekaligus mensolusi permasalahan strategis berkaitan dengan kepuasan pelanggan. Untuk itu jajaran Customer Service TELKOM SBT pada hari Sabtu (22/7) menggelar Customer Service Representative (CSR) Forum And Gathering semester-I 2006 di Ruang Lebah Biru Kantor DIVRE-V, Jln. Ketintang 156, Surabaya.
Para CSR Area SBT beserta para Supervisor Plasa Telkom berantusias menghadiri event ini, apalagi disediakan waktu untuk acara interaktif semacam acara Talk Show. Manager Customer Care, Gatot Indra dalam kesempatan tersebut menyampai persoalan actual, antara lain masalah : Kompetisi (product, price, service), Regulasi (UU Anti Monopoli, dll), Transformasi Organisasi (Customer Centric), Telkom Goal 135, dan Telkom Bangkit (Sinergy), serta HOT ISSUE yang kemudian menjadi diskusi menarik.
Tema yang diangkat pada event kali ini ini adalah “Paradigma Baru”, yang semula Customer Service berubah menjadi Customer Care, “Mengapa harus berubah..?” TELKOM berubah karena situasi lingkungan bisnis pun yang juga cepat berubah, tentunya perubahan ini segera diikuti oleh rekan-rekan di ujung pelayanan. “Yang semula rekans passif hanya melayani pelanggan yang datang ke Plasa, mulai sekarang harus menjadi proaktif , yaitu dengan adanya pengelolaan prime customer.”
Dengan terbentuknya pengawakan Customer Care yang berbasis pada “Customer Centric Organization” maka arah perubahan ini harus segera dirasakan langsung oleh pelanggan. Disampaikan pula bahwa 3 aspek utama dalam perubahan yang utama adalah People, selanjutnya diikuti bagaimana Sistem dan Proses yang harus dijalankan agar memenuhi “kebutuhan” kastamernya.
Pada sesi interaktif disampaikan pula sharing dan feedback dari pelanggan yang disampaikan oleh para CSR masing-masing Plasa Telkom, berturut Mulai dari Jombang, Mojokerto dan Sidoarjo yang rata-rata pelanggan mengeluhkan seputar “Product Quality”, sedangkan kalau masalah “Service Quality” yang terbanyak mengenai seputar tagihan.
Event yang berdurasi hanya 3 jam ini terasa padat dan semarak beberapa peserta unjuk kebolehan dalam hal kontes 5 S yang diwujudkan dalam kontes senyum diikuti oleh 7 peserta. Untuk kontes Senyum dimenangkan oleh Vindy dari Plasa Dinoyo memperoleh polling terbanyak. Pada kesempatan tersebut diserahkan pula CSR of the Month oleh MAN CC kepada para CSR yang berprestasi selama penilaian Semester I /2006.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar