
TAHUN 2006
SBT Mengajar Training Peneraan Pulsa Wartel Di DEPERINDAG
TELKOM SBT dengan segala senang hati telah memenuhi permintaan DEPERINDAG JATIM untuk menjadi Instruktur Peneraan Pulsa Wartel yang diadakan Di Hotel Utami Juanda Surabaya (27/7), hal ini menunjukkan kepercayaan DEPERINDAG kepada TELKOM SBT, sekaligus merupakan bentuk kerjasama sinergis yang mesti dipelihara, sehingga citra TELKOM semakin harum semerbak.
Permintaan tenaga pengajar ini sesuai surat Wakil Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Timur nomor : 510-3/1578/102-08/2006 tanggal 19 Juli 2006, Perihal bantuan tenaga pengajar. Pihak DEPERINDAG bermaksud untuk melakukan penyegaran dan peningkatan kemampuan kepada tenaga fungsional Penera sebanyak 30 orang dari seluruh Jawa Timur.
Manajemen SBT mengirim ASMAN Indirect Channel Management dari Dinas Customer Care, Indratmoko Susanto untuk menjadi Instruktur. Para siswa mendapat materi teori dan praktek, serta diskusi. Sang Instruktur, Indratmoko dalam kesempatan tersebut memaparkan latar belakang pelaksanaan training serta posisi Telkom dan Deperindag dalam pelaksanaan event ini.
Walau waktu yang dialokasikan hanya 4 jam, namun Indratmoko puas, karena semua materi dipaparkan sudah OVERALL, termasuk Konfigurasi perangkat Wartel, Cara peneraan, Peralatan yang dibutuhkan, Cara melihat data base Wartel, Cara operasi perangkat Wartel. Teori tentang perangkat wartel mulai konfigurasi sampai dengan aplikasi billing Wartel sebagai meter pulsa yang dijadikan dasar pengenaan harga kepada pengguna s/d cara melakukan peneraannya, dijelaskan juga.
Selain itu juga diinfokan kondisi nyata bisnis Wartel yang didera kompetisi yang hyper ketat saat ini hal mana menjadi tugas Deperindag untuk ikut berperan serta dalam pembinaan usaha kecil menengah. Setelah break dilanjutkan dengan penjelasan detail perangkat Wartel oleh Bambang Rujito dari Customer Care DIVRE V sekaligus memandu Praktek.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar