Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Selasa, 14 September 2010

Para Sales Force SBT Diskusi Soal SERVICE QUALITY LEADERSHIP


TAHUN 2006

Para Sales Force SBT Diskusi Soal SERVICE QUALITY LEADERSHIP

Mempertahankan Customer, tidak cukup hanya dengan inovasi produk, membuka banyak cabang atau memberikan diskon saja, namun harus pula Meningkatkan & Mempertahankan Servis yang sudah dicapai saat ini. Servis yang Excellent dimulai dengan Excellent Service Mindset dari para Leader sampai personil yang ada di dalam satu perusahaan agar nantinya menghasilkan Excellent Process. Bagaimana para Leader dalam Servis itu dapat Memotivasi, Membimbing & Memberikan Empowerment kepada bawahannya agar Departemen Servis ini dapat berfungsi optimal? Bagaimana SQ (Service Quality) dapat diterapkan oleh para Front Liner/Customer Service kita?

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang peserta seminar “Service Quality Laedership”, Prasetya Agung (Sales Force Terbaik TW-II/2006) di Ruang Manager Fixed Phone & Sales SBT Jln. Ketintang 156, Surabaya, Kamis (27/7). Menurut Agung, Pembicara Utama dalam seminar ini adalah GM of HARVEST LEARNING, Service Quality Training & Consulting, Jakarta. Para ASMAN di Dinas Fixed Phone & Sales SBT hadir dalam diskusi menarik ini.

Dari diskusi ini terkuak, bahwa add 8 sikap exellent service mindset, yaitu :
1. Intim dengan customer (kenali & pahami customer).
2. Informatif dalam berbagai hal.
3. Usaha ekstra.
4. Sentuhan pribadi.
5. Kreatif.
6. Lakukan hal yang terlihat kecil (eye for detail).
7. Perbaikan yang terus menerus (continuous improvement).
8. Memberi teladan (lead by example).

Acara dilanjutkan dengan sharing informasi dari para Sales Force (termasuk dari para Commander), evaluasi sales POTS & Flexi Classy. Kiat-kiat mencapai target dan peluang pasar untuk digarap juga diinformasikan dalam forum ini. Diskusi ini banyak memberikan inspirasi dalam hal Marketing, dan ternyata kecerdasan emosional (EQ) mampu memberikan kekuatan dalam keberhasilan sales programs.

NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar